Minggu, 05 Desember 2010

Profil Tak Dikenal : ELA_PENGAMEN


Namanya Ela. Saat ini tinggal di daerah pintu air Cimanggis. Dari sumber yang saya dapat, ela ini bekerja sebagai seorang pengamen di daerah sekitar PT. Abbot. Setiap hari mengamen dari rumah kerumah bersama dengan dua orang temannya. Ela ini telah memiliki suami yang sudah cukup tua. Suaminya ini pun berprofesi sebagai pengamen juga. Namun, karena sakit, Ela lah yang harus bekerja penuh untuk mencari nafkah.

Ela sudah memiliki empat orang anak. Anak-anaknya pun juga ikut mengamen seperti ayah dan ibunya. Anak-anaknya tidak dibekali dengan pendidikan bangku sekolah. Dari kecil, Ela telah menyuruh anak-anaknya untuk mengamen. Jangankan untuk sekolah, terkadang untuk makan saja sudah susah. Ela pun terkadang harus berpindah-pindah kontrakan. Entahlah apa alasannya, tapi yang pasti ia tidak pernah tinggal menetap meskipun dirumah kontrakan.

Setiap hari Ela harus mengamen dengan pendapatan yang tidak menentu. Hasilnya pun harus dibagi dengan teman-teman yang ikut menemaninya. Ia berpendapat jika ngamen sendirian tidak ada yang mau nyawer. Tapi kalau ada temannya, pasti ada yang mau nyawer. Untuk itulah ia tidak pernah mau mengamen sendiri.

Ela merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang harus memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara mengamen. Cobaan hidupnya berupa caci maki, gunjingan, terutama masalah keuangan untuk kehidupan. Panas hujan ditempuh untuk mendapatkan uang. Begitu keras perjuangan hidup bagi seorang perempuan macam Ela ini. Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untuk Ela, dan Ela sendiri dapat bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^