Kamis, 24 Februari 2011

Ladies narsis

hmmmmm.. LADIES KASA balik lagi niih.
ini foto yang udah lama sih sebenarnya, tapi ga ngapa-ngapa daaah yaaa kita publish..
ehh, tapi ini adda para pria yang ikutan narsiso nih. ga ngapa-ngapa daaah, yang penting tetep eksiis.
okeh kita cekidooot laaah...
di barisan paling bawah adda Diva, Riri, Shabrina, Intan, Ria, Gagas.
di barisan kedua adda Citra, Tiara, Arul.
di barisan paling akhir adda Putri, Gandes, Lani, Elyna, Oli, Soraya, Foggy, dan Rezhi.
ehh, ngomong-ngomong ini dimana yak kita potonya??? hemmmmmm... ternyata ini foto didepan lab. fisika dasar di kampus H, Gunadarma tercinta teman-teman ^_^.
Baiklaaaaaaahh.. narsisnya ntar dilanjut lagi daaah yaaaaa
sekian dulu niiih..

Selasa, 22 Februari 2011

ngocol banget

ketemu cowok gemetar
disamperin cowok berdebar
dicium cowok jadi segar
ketahuan babe pada bubar

Jumat, 18 Februari 2011

Aku wanita penunggumu

Seumpama kau cinta aku
aku tak hanya ingin cintamu
seumpama kau sayang aku
aku tak hanya ingin sekedar sayangmu

aku wanita yang jadi penunggumu
berharap kata 'itu' keluar dari mulutmu
aku wanita yang jadi penunggumu
berharap tak hanya aku yang cinta kamu

Diary Galauers

aku terhempas
terhenyak terbata dan segera terdiam
aq takjub namun aq marah
aq tak seharusnya melihat

aku bianglala yang berputar kini
berada dasar
dan aku tak mampu untuk beranjak
atas mata yang tak ku kedipkan ini

Ladies Kasa, Family of Sebelas


Hmmmm.. inilah foto para Ladies Kasa, Ladies'nya KA 11. Hahhaaseeeek daaaahh... Narsis banget euy!!

Dikenalin dulu aaahh beberapa orang Ladies Kasa yang lagi pemotretan (baca: narsis). Dari yang ikal-ikal rambutnya, itu si RIRI. Terus yang pake jilbab putih, itu ada si DIVA (Diva not Dipe!! hahaaha). Sebelahnya lagi adda sii miss encum, kepanjangannya adalah miss encuuuuuummiiiii (baca: RIA. wakakakak). Yang gayanya peace peace'an adda si SHABRINA. Terus dibawahnya adda saya, ELYNA. Disamping adda sii. INTAN Nah di belakangnya, adda sii CITRA tuuuh. Berlanjut kesebelahnya lagi, ada TIARA sii primbon (baca: primadona). Depannya, adda sii LANI. Lanjut lagi kesebelahnya adda sii OLI dan yang terakhir adda sii SORAYA. Ini kita lagi pada berpose didepan LAB. Fisika yang ada di KAMPUS H, Universitas GUNADARMA.



Nah, inilah tampak depan dari salah satu kampus Universitas GUNADARMA, yaitu Kampus H, yang biasa dipake buat praktikum-praktikum gitu deh...
(siap grak!! ayooo yang rapi doooong para ibu-ibu klo pada mau pemotretan).





Ehh, iyaa, masih adda yang ketinggalan niih. Adda yang belom disebutin. Siapa saja kah mereka yang belum disebut??
Hmmm, yang pake jilbab abu-abu, terus yang perawakannya kecil tapi pintar, itu namanya YULIA. Nah disampingnya adda sii GANDES yang merupakan sang wakil ketua kelas. Terus yang pake baju belang-belang cokelat, yang adda di paling ujung sono noooh! itu namanya DIAN.




And We are LADIES KASA FROM 1 KA 11





Rabu, 16 Februari 2011

Pakaian sii wanita muslim

Hmmm... Gimana siih ciri pakaiannya wanita muslim? Check this out!

1. Menutup seluruh tubuh kecuali muka dan kedua telapak tangan. Muka dan kedua telapak tangan kan bukan aurat, jadi ga harus ditutup sob, tapi ada juga siih wanita muslim yang memakai cadar.

2. Berbahan lebar dan tidak sempit.
Ehmm, lagian juga apa enaknya sih pakaian sempit dipake? Kan bikin susah napas sob. So, jangan ikutin gaya-gaya para wanita yang pake bajunya serba pas yaaa! Selain Mengganggu pernapasan, ntar klo lagi bergerak baju bagian bawah malah naik, atau sebaliknya. Klo kaya gitu bikin mata lelaki ga berkedip sob!

3. Berbahan tebal dan tidak tipis.
Buat apa sob kita berpakaian tapi telanjang? Itu adalah orang-orang yang pake bajunya serba tipis atau transparan. Jadi, jangan diikutin yaaa!

Hari raya penghuni surga

Heyy sob, kalian pasti tau kan kalau hari-hari dalam seminggu itu jumlahnya ada 7 hari, yaitu Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum'at, Sabtu, dan Ahad (Minggu). Akan tetapi, ada satu hari diantara 7 hari tersebut yang merupakan hari raya penghuni surga. Hari apa hayoooo??

Yupzz! Hari Jum'at. Hari Jum'at adalah hari rayanya para penghuni surga. Di akhirat nanti, hari dimulai dari hari Jum'at, kemudian Sabtu, Ahad, Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis. Nah, setiap harinya nanti, para ahli surga akan saling mengunjungi satu sama lain. Yaa seperti anak akan mengunjungi orang tua, murid akan mengunjungi gurunya, dan begitu juga sebaliknya.

Puncaknya ini sob, yaitu hari Jum'at, dimana hari itu adalah hari raya bagi para penghuni surga. Tau ga kenapa? Karena, hari Jum'at itu merupakan hari yang dikhususkan untuk para penghuni surga menemui Allah SWT.

Subhanallaah.. Indah banget yaa rasanya kalau kita bisa menemui Allah SWT.


Sumber:
tahukah anta.. (majalah hidayah tahun 3 - edisi 29)

Selasa, 15 Februari 2011

Ilmu Budaya Dasar

Appa sih Ilmu Budaya Dasar????

Ilmu Budaya Dasar merupakan istilah yang menggantikan kata basic humanitiesm yang
berasal dari istilah Inggris “The Humanities”. Humanities berasal dari bahasa latin, yaitu Humnus yang artinya manusia, berbudaya dan halus. Ilmu budaya dasar adalah suatu ilmu yang mempelajari dasar-dasar kebudayaan, yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk mengkaji masalah-masalah manusia dan kebudayaan.

Klo Budaya itu sendiri appa yaaa???

Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa sansekerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Dalam bahasa inggris, kebudayaan disebut culture, yang berasal dari kata latin colore, yaitu mengolah atau mengerjakan. Bisa diartikan juga sebagai mengolah tanah atau bertani. Kata culture juga kadang diterjemahkan sebagai “kultur” dalam bahasa Indonesia.

Latar Ilmu Budaya Dasar:

1. Indonesia terdiri atas berbagai suku bangsa, dan segala keanekaragaman budaya yang tercermin dalam berbagai aspek kebudayaannya, yang biasanya tidak lepas dari ikatan-ikatan kesukuan dan kedaerahan
2. Proses pembangunan dampak positif dan negative berupa terjadinya perubahan dan pergeseran system nilai budaya sehingga dengan sendirinya mental manusiapun terkena pengaruhnya. Akibat lebih jauh dari pembenturan nilai budaya ini akan timbul konflik dalam kehidupan.
3. Kemajuan ilmu pengetahuan dalam yeknologi menimbulkan perubahan kondisi kehidupan manusia, menimbulkan konflik dengan tata nilai budayanya, sehingga manusia bingung sendiri terhadap kemajuan yang telah diciptakannya.

Terus klo Tujuan Ilmu Budaya Dasar itu appa???

1. Agar kita mengenal lebih dalam diri sendiri maupun orang lain
2. Agar mengenal juga perilaku diri sendiri maupun orang lain
3. Bisa juga sebagai bekal penting untuk pergaulan hidup
4. Perlu bersikap luwes dalam pergaulan setelah mendalami jiwa dan perasaan manusia serta mau tahu perilaku manusia
5. Agar kita bisa tanggap terhadap hasil budaya manusia secara lebih mendalam, dan kita jadi lebih peka terhadap masalah-masalah serta perilaku manusia dan ketentuan yang diciptakannya
6. Kita juga bisa memiliki penglihatan yang jelas, pemikiran yang mendasar, serta mampu mengahargai budaya yang ada disekitarnya dan ikut mengembangkan budaya bangsa serta melestarikan budaya nenek moyang luhur kita yang luhur nilanya.
7. Sebagai calon pemimpin bangsa serta ahli dalam disiplin ilmu tidak jatuh kedalam sifat-sifat kedaerahan dan kekotaan sebagai disiplin ilmu yang kaku
8. Dapat sebagai penghubung antar saran yang berbeda, kemudian bisa lebih mampu berdialog dan lancar dalam berkomunikasi dengan orang lain, serta memperlancar pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang maupun memenuhi tuntutan masyarakat yang sedang membangun serta mampu memenuhi tuntutan perguruan tinggi khususnya dharma pendidikan

Ayooo kita sebutkan unsur-unsur kebudayaan!!

1. System religi/kepercayaan
2. System organisasi kemasyarakatan
3. Ilmu pengetahuan
4. Bahasa dan kesenian
5. Mata pencaharian hidup
6. Peralatan dan teknologi

Tapi, menurut J. Herskovits, kebudayaan memiliki 4 unsur pokok, yaitu:
1. Alat-alat teknologi
2. System ekonomi
3. Keluarga
4. Kekuasaan politik

Kalau menurut Bronislaw Malinowski, 4 unsur pokok kebudayaan meliputi:
1. System norma sosial yang memungkinkan kerja sama antara para anggota masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan alam sekelilingnya.
2. Organisasi ekonomi
3. Alat-alat dan lembaga-lembaga atau petugas-petugas untuk pendidikan (keluarga adalah lembaga pendidikan utama)
4. Organisasi kekuatan (politik)

Ruang Lingkup dari Ilmu Budaya Dasar, check this out!

1. Berbagai aspek kehidupan yang seluruhnya merupakan ungkapan masalah kemanusiaan dan budaya yang dapat didekati dengan menggunakan pengetahuan budaya, baik dari segi masing-masing keahlian didalam pengetahuan budaya, maupun secara gabungan berbagai disiplin dalam pengatahuan budaya.
2. Hakekat manusia yang satu atau universal, akan tetapi yang beraneka ragam perwujudannya dalam kebudayaan masing-masing jaman dan tempat.

Faktor Pendorong dan Penghambat Kebudayaan

Faktor pendorong kebudayaan
1. Faktor internal:
• bertambah dan berkurangnya jumlah penduduk (dinamika penduduk)
• penduduk yang heterogen
• system pendidikan formal yang maju
• sikap menghargai hasil karya seseorang dan keinginan-keinginan untuk maju
• system terbuka dalam lapisan-lapisan masyarakat
• penemuan baru
• adanya konflik sosial
• terjadi revolusi atau pemberontakan
2. Faktor eksternal:
• lingkungan alam
• peperangan antarnegara
• kebudayaan asing

Faktor penghambat kebudayaan
• perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang lambat
• kurangnya hubungan dengan masyarakat luar atau masyarakat asing
• rasa takut akan terjadinya kegoyahan pada integrasi kebudayaan
• adat dan kebiasaan
• adanya kepentingan-kepentingan yang telah tertanam kuat (vested interest) pada tiap pribadi orang-orang
• prasangka terhadap hal-hal baru atau sikap tertutup
• sikap pasrah yang beranggapan bahwa nilai hidup ini buruk dan tidak mungkin dapat diperbaiki lagi
• hambatan ideologi
• sikap masyarakat yang sangat tradisional




Sumber
1. Dhohori, Taufiq Rohman. 2005. Pengenalan Sosiologi 3 SMP kelas IX, Jakarta: Yudhistira.
2. Pengertian, Tujuan dan Ruang Lingkup Ilmu Budaya Dasar| CARI ILMU ONLINE BORNEO.
(http://massofa.wordpress.com/2008/10/21/pengertian-tujuan-dan-ruang-lingkup-ilmu-budaya-dasar)
3. Ilmu Budaya Dasar| Cara Membuat Blog.
(http://www.membuatblog.web.id/2010/02/ilmu-budaya-dasar.html)
3. http://id.shvoong.com/social-sciences/sociology/2061327-faktor-pendorong-perubahan-sosial/
4. http://24bit.wordpress.com/2010/01/04/faktor-penghambat-perubahan-sosial/

gambar:
http://1.bp.blogspot.com/_i2_roPYvk2s/TKniJhczhYI/AAAAAAAAADU/j6yw2OhpRTk/s1600/fibuia.jpg

Sabtu, 12 Februari 2011

Kebetulan atau takdir?

Ehmmm...
Sob, el lagi bingung niih. Yang di alami sama el ini emang takdir Allah, apa emang cuma kebetulan semata ya?
#mikir_mode on!

Gini lho sob, coba deh kalian terka, takdir atau ini cuma kebetulan.
Nama ayah el, Nur Ali. Nama adik el, Hawari Aliansyah. Gang rumah el, alamatnya gang Moch. Ali. Terus el pernah suka sama temen el yang namanya Ali pas masih SMA. Sekarang, el punya temen baru lagi yang namanya juga Ali.

Apa maksudnya yaaa? Kok hidup el dikelilingi dengan orang yang bernama Ali.
Ada yang tau kenapa?

Jumat, 11 Februari 2011

Curhat colongan aaahh (4)

Heyy, el mau cerita lagi aaahh..

Udah lebih dari staun el kenal sama lelaki itu, dan baru tanggal 8 januari 2011 el ketemu sama dia ^^.

Hari itu hari sabtu, dan el lagi masuk kuliah mpe jam 14.30. Dari malem, el udah sms'an sama lelaki itu, coz dia lagi libur taun baru katanya. Nah, dia ngajak ketemu, tapi habis dzuhur coz dia mau ngisi mentoring dulu di SMP. El bilang klo el kuliah. Tapi pas habis dzuhur, dia langsung berangkat ke depok dari cileungsi. El lupa dia nyampe jam berapa, pas nyampe el masih ada pelajaran. Terus dia nunggu deh di gramed depok.

El sempet sms dia, takut kelamaan nunggu mending pulang aja. Ehh, dia bilang ngapain jauh jauh klo langsung pulang. Ya udah deh. Terus el keluar kelas pas jam 14.30, el langsung capcus aja dari kampus ke gramed. Pas nyampe gramed, el ga tau dia dimana.

Muter-muter ga jelas di gramed, akhirnya ketemu juga. Lagian sih, dia bilang dia dipojok, pas el nyariin di pojokan dianya ga ada. Ehh ga taunya, dia juga nyariin. Aturan tuh dia diem ajah! Biar langsung ketemu. Kan jadi bingung coz sama-sama nyariin, sama-sama ga ketemu. Ckckck

Dia diri di bagian Al-Qur'an, dan el di bagian buku office. Pas el nengok ke belakang, taunya dia juga lagi nengok. Dan ketemulah kita. Hahaha...
El kusut banget pas ketemu dia. Lha wong baru pulang kuliah, capek. Tapi dia capek juga pasti coz nungguin el juga kan ^^

ehhmmm, terus....
(lanjut lagi yaaa kapan-kapan, hahaha)

Sabtu, 05 Februari 2011

7 mitos yang dipercaya pria tentang wanita

Mitos merupakan persepsi yang salah dalam membedakan karakter ataupun kebiasaan (umumnya cenderung negif) mengenai kelompok tertentu dan dalam hal ini para pria. Nah, 7 mitos yang dipercaya sama si kaum adam tentang sosok si kaum hawa itu adalah sebagai berikut:
  1. Wanita tidak pernah puas
  2. Biaya kebutuhan wanita cukup besar
  3. Wanita selalu berusaha mengendalikan pria
  4. Wanita cemburuan dan posesif
  5. Wanita terlalu emosional
  6. Wanita yang berpenampilan kuat dan kompeten tidak perlu diperhatikan
  7. Wanita inginnya merampas kebebasan pria

Nah lho! Kalo kita perhatikan satu persatu itu mitos, kalian para perempuan setuju ga sih sama mitos mitos ini?? Heeeem, mungkin ada aja yang setuju, dan ada juga yang ga setuju kali yaaa.. dan kalian para pria? Apa selalu begitu memandang para wanita??


Sumber: Majalah Nova No. 946/XIX

Kamis, 03 Februari 2011

curhat colongan aaahh (3)

hey, sob, nongol lagi nih el. hehehe

kuliah, dunia yang bener bener baru buat el. suasana kelas yang berbeda dari pas zaman masih sekolah, temen temen baru, terus guru guru yang sekarang dipanggil dengan sebutan dosen. dan aku, aku adalah seorang mahasiswa.
kuliah oh kuliah. hehehe...

masuk masa kuliah, el masih penasaran sama sosok seorang lelaki yang el pernah sebut sebelumnya. udah masuk kuliah hampir satu semester, el belum ketemu sama laki itu. el masih aja iseng menerka nerka dia itu kaya gimana.
wajah? el emang penasaran tentang gimana wajahnya, tapi el lebih penasaran dengan sikap dan sifatnya dikenyataan. coz klo sms'an gitu dia kan banyak bercandanya, jadi el pengen tau sifat aslinya. dan el harus nunggu lagi buat ketemu.
el sama dia jarang sms, jeda waktu sms kita tuh lama banget, bisa jeda 2 mpe 6 bulan. lama banget yak. klo dia ga sms, el suka kangen ga jelas gitu deh, padahal belum ketemu lho! ya Allah, beneran deh penasaran tingkat tinggi.
dan lagi lagi Allah masih belum mengizinkan el dan dia buat bertemu. aaaahh sumpah! stres banget el nungguin waktu buat ketemu sama dia. rasanya campur aduk banget daah. kadang el berpikir, kok mpe kaya gini ya rasa penasaran ini??
hmmm, mungkin Allah punya rencana dibalik rasa penasaran el ini. yaaa klo kata orang di film sih, ada rahasia dibalik rahasia.
dan sedikit, el mulai ngerti niih. dan rasa penasaran el terbayar sudah. coz.....
coz appa yaaaaaa???

Rabu, 02 Februari 2011

sekedar kata mutiara

Cinta sulit dipisahkan dari kehidupan
Bahkan kehidupan tanpa cinta bukanlah kehidupan
Cinta adalah nafas kehidupan
Tanpa nafas, yang ada hanyalah kematian
Cinta mendatangi manusia dengan caranya sendiri
Sedangkan umur menerjemahkan cinta dengan ejaannya sendiri



sumber : dari buku (el lupa judul bukunya. hehehe)

Selasa, 01 Februari 2011

Curhat colongan aaahh (2)

heyy, sob, el mau lanjut lagi aaahh yang kemaren udah el tulis. hehehe..

laki yang el ceritain kemarin itu, orangnya biasa aja sob -karena waktu itu baru tau tampang dari fb doang- tapi ga tau kenapa nih ya, nyaman banget deh el klo lagi sms'an sama dia. dia orangnya asyik banget sob. seru buat diajak bercanda. dan dia juga termasuk orang yang berilmu lho dalam agama, coz el sempet dikasih tau gitu dah sama dia. sempet dikasih nasehat juga klo el lagi berotak kacau. hahaha. maklum lah yaaa.
laki itu selain biasa aja dan termasuk dalam orang yang berilmu, dia itu humoris juga sob. sms'an sama dia tuh bawaannya pengen ketawa terus. geli banget dah! emang sih kadang dia suka usil ngata ngatain el itu sapi lah, jelek lah, ato apa aja dah. tapi ya namanya juga bercanda, ga dimasukin ke ati y sob. hemmm, klo dia udah ngatain sapi ke el, el balez dong ngatain dia sapi juga, ato klo ga kebo. hahaha. tapi becanda kok.
o,iy, pernah tuh waktu el terpuruk banget, dia support el banget. seneng banget deh.
terus, udah beberapa bulan kita kenal, sempet dia ngajak ketemu tapi sayangnya el ga bisa. ga jadi dah tuh. tapi tetep lah kita sms'an walau ga sering. terus pernah tuh sekali waktu dia telpon el. dari suaranya dia tuh kaya udah dewasa banget.
nah mpe kita pada lulus sekolah, itu laki sama el belum juga ketemu. klo di itung itung sih udah hampir staun tuh kita kenal, tapi cuma lewat dunia maya ato sms belaka. penasaran banget dah el sama dia. o,iy, el pernah dikatain tembem sama dia, padahal mah el ga tembem tau! el kurus kok. hehehe.
pas udah pada lulus, el lanjutin kuliah dan dia kerja. dari sini nih yang mulai el jadi kagum banget sama dia. el dapet kabar klo ayahnya dia tuh udah wafat hampir 7taun yang lalu, dan dia punya 2 adik yang masih lumayan kecil lah. dia itu anak pertama sob, hemmm otomatis jadi tulang punggung keluarga kan.
apalagi dia laki-laki, tanggung jawab sama keluarga itu besar banget. dia kan kerja tuh pas lulus, jadinya dia menghidupi dirinya sendiri, sang ibu, dan 2 adeknya. keren yak! terus el dapet kabar juga klo dia itu orangnya ulet dan pekerja keras gitu. hebat banget daah sob klo kata temennya.
tapi ga cuma kata temennya kok sob, menurut el dia juga hebat. terus, el masih sempet komunikasi sama dia walaupun jarang -dari dulu emang udah jarang sih- dan el masih penasaran sama dia. pengen liat secara nyata.
eeehhmmmm teruuuuuus....
terusin besok lagi daaah. capek! hahaha..