Rabu, 16 Februari 2011

Pakaian sii wanita muslim

Hmmm... Gimana siih ciri pakaiannya wanita muslim? Check this out!

1. Menutup seluruh tubuh kecuali muka dan kedua telapak tangan. Muka dan kedua telapak tangan kan bukan aurat, jadi ga harus ditutup sob, tapi ada juga siih wanita muslim yang memakai cadar.

2. Berbahan lebar dan tidak sempit.
Ehmm, lagian juga apa enaknya sih pakaian sempit dipake? Kan bikin susah napas sob. So, jangan ikutin gaya-gaya para wanita yang pake bajunya serba pas yaaa! Selain Mengganggu pernapasan, ntar klo lagi bergerak baju bagian bawah malah naik, atau sebaliknya. Klo kaya gitu bikin mata lelaki ga berkedip sob!

3. Berbahan tebal dan tidak tipis.
Buat apa sob kita berpakaian tapi telanjang? Itu adalah orang-orang yang pake bajunya serba tipis atau transparan. Jadi, jangan diikutin yaaa!



4. Tidak terdapat berbagai hiasan dipakaian tersebut.
Maksudnya, pakaian kita itu jangan sampai mengundang hal yang ga kita inginkan seperti pencurian misalnya. Pake baju yang sederhana aja sob, terus kalo pake perhiasan jangan di pamerin di luar baju deh.

5. Tidak menggunakan minyak wangi dipakaiannya.
Hmm, yang ini agak lupa kenapanya sob. Tapi yang pasti, ini dimaksudkan agar ga mengundang nafsunya para lelaki.

6. Tidak menyerupai pakaian laki-laki.
Laki-laki dan perempuan itu kan diciptakan berbeda kelamin. Jadi, jangan laki-laki berpenampilan seperti perempuan, dan jangan juga perempuan berpenampilan seperti laki-laki.

7. Tidak menyerupai pakaian orang-orang non muslim.
Kita para wanita muslim dianjurkan untuk berjilbab agar kita mudah dikenali dan ga diganggu sob.

8. Bukan pakaian yang mencolok.

Sumber:
.dari mentoring sama kakak mentor
.google
.ayat-ayat di Al-Qur'an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^