Selasa, 28 Juni 2011

ujian oooh ujian

Tanggal 27 juni 2011, adalah hari yang bikin gue cenat cenut (udah kaya lagu aja nih). Why?? Karena eh karena di hari itu tuh gue ada ujian utama. Yaaa semacam ujian negara gitu dah. Dan dari kabar yang gue denger juga, nilai ujian utama itu minimalnya kudu dapet B. Ya Allah... Harap harap cemas dah nih gue.

Karena selama seminggu sebelumnya adek gue sakit, maka pikiran gue masih terfokus sama adek gue. Boro-boro baca, megang buku aja gue ogah (emang dasarnya aja males! Hehe). Nah, pas sehari sebelum ujian utama, mulai deh gue panik. Why? Karena emang belum ada sepatah kata pun yang gue baca dari buku pendidikan pancasila setebal 285 halaman. Sumpah gue bingung abis! Bab Mana duluan nih yang gue baca? Tulisannya banyak bangeeeeet. Ga nahan gue ngeliatnya. Mana bahasanya juga rada-rada, mungkin hanya orang-orang tertentu yang sanggup membaca dan mengerti maksudnya. #lebbbaaaaay banget gue!

Kebetulan sebelum UAS datang, gue fotocopy contoh soal ujian utama. Gue dapet tu contoh soal dari tempat fotocopy'an yang emang udah terkenal banget jasanya buat anak-anak gundar karena menyediakan berbagai macam soal soal ujian dari tahun ke tahun. Daaaaan, jeng jeng jeng... Ester nama tempat fotocopy'annya. Tapi lumayan mahal juga nih klo fotocopy soal ujian disini, selembar jadi 200 rupiah. Hmmm.. Mungkin ambil untung juga yaa karena udah menyediakan jasa jasa untuk bahan belajar. Hahaha.

Oke back to topic!
Biar dikata gue udah fotocopy contoh soal, yang gue isi tuh cuma beberapa nomer doang. Selebihnya? Gue tinggal molor aja. Hahaha. Gue pasrah bener dah buat ujian utama. Tapi gue tetep berdoa supaya diberi kemudahan dan petunjuk oleh yang Maha Kuasa dalam menjawab soal dengan jawaban yang benar. Amin. Akhirnya tuh malem, gue tidur dengan pulesnya mpe temen gue ngesms dan telpon berkali kali karena pengen beli pulsa (gue nya udah ke alam mimpi kayanya. Hahaha)

jeng jeng jeng...
Eng ing eeeeeeng...
Tibalah hari senin, saat dimana gue harus berperang dengan soal ujian utama sebanyak 100 soal. Pas gue nyampe kampus, hawanya udah ga enak aja nih. Maklumlaaaaah, kan malemnya gue belajar sangat seadanya. Kenapa mesti pendidikan pancasila yang jadi bahan buat ujian utama? gerutu gue. Yaaaa tapi memang ini yang harus dihadapi. Lanjutkan sajalah. Lho? Lho? Hahaha

Sebelum ujian dimulai, gue ngumpul ngumpul dulu dah tuh sama temen temen gue yang kebetulan ujiannya di kampus D juga. Maklumlah, nih ujian tempat duduknya sesuai abjad. Sekelas itu a ya a semua abjad awal namanya, dan dari berbagai kelas juga. Jadi banyak yang ga dikenal dah di kelas. Susah nyontek dah klo kaya gitu. Hahaha hari gini masih nyontek aja sih yang dipikirin!
Pas lagi kumpul kumpul, kita pada ngebahas soal yang udah di fotocopy dari ester. Harapan besar kita adalah itu soal sama persis kaya soal ujian ntar. Tapi sayangnya musnah harapan itu.

Bel masuk berbunyi. 2 orang pengawas memasuki ruangan dan mempersilahkan kita buat masuk. Di ruangan gue, cuma ada 2 orang yang berasal dari kelas 1KA11 yaitu, gue dan endang. Kebetulan banget juga, gue sama endang duduknya sebelahan. Tapi tetep aje ga bisa kerjasama. Gue deg degan banget tuh, wajar sih! Semua yang diruangan gue ini juga pasti degdegan kaya gue.

LJK pun dibagi. Mulai dah gue ngurek ngurek alias menghitamkan di bagian nama, npm, kode mata kuliah, dan kelas. Buat npm ga boleh mpe ada kesalahan, bisa bisa ga ada nilainya ntar. Gue periksa lagi takut ada yang kurang item, ato ada yang kurang bulet, ato ada yang kelewat keluar ngurek ngureknya. Pas gue kelar ngurek ngurek tu LJK, pengawas dateng lagi dah buat ngebagiin soalnya. Eng ing eng.. Gue langsung ngeliatin tu soal dengan seksama. Dan hati gue berteriak, Aaaaaaaa ini soal jauh banget dari yang ada di fotocopy'an. Cuma beberapa doang yang mirip. Akhirnya, gue ngerjain itu soal dengan pasrah dan sambil ngucap bismillah, berharap jawaban gue yang penuh dengan penalaran itu bener. Hahaha..

Ujiannya 2 jam, dan ada 100 soal. Dimulai jam 12.00 dan selesai 14.00. Tapi sebelum waktu yang ditentukan, banyak yang udah kelar. Gue memutuskan untuk cepet cepet keluar ruangan. Enek gue ngeliat soal yang isinya bacaan semua. Hahaha.

Dan Di perjalanan pulang, gue cuma berharap dan berdoa supaya nilai gue minimal B. Amiiin..

Jumat, 24 Juni 2011

adekku sayang adekku malang

Diawali dengan bismillahirrahmanirrahiim... ~(^△^)~ hehhee..

hmm.. Dimulai yaaa ceritanya yaaa. Xixixi..

Pas tanggal 17 juni 2011, adekku mengalami sakit demam. Tapi dia masih bisa main. Saat mau tidur, demamnya mulai lagi. Tambah panas. Padahal punya termometer tapi lupa diukur berapa derajat panasnya. Hahahhaa..
Besoknya sih udah mendingan tuh. Nah siangnya juga sempet nonton bola di lapangan rw 02. Pas malemnya kumat maning, demamnya tinggi. Hari minggu Tanggal 19 juni 2011, adekku paginya sempet nge-game di warnet. Tapi pas pulang dari warnet, langsung dah demamnya udah ga bisa di ajak kompromi. Sebelum demam, adekku juga udah sempet sakit batuk. Dan udah di pastikan, di sekolah pasti jajannya es.

Lanjuuut!
Karena demam sama batuknya ga udah udah, diputuskanlah hari senin tanggal 20 juni 2011 si adek dibawa ke rumah sakit di daerah cimanggis. Niatnya sih cuma berobat doang, ga taunya si adek diputuskan untuk di rawat inap. Nah kebetulan waktu itu aku lagi ada ujian, pas banget aku keluar kelas, si ibu ngabarin klo adekku di rawat. Akhirnya langsung capcus deeeeh ke rumah sakit..

Pas nyampe di rumah sakit, kok kamar rawat inapnya masih kosong melompong. Tapi tv-nya nyala. Nah bingung dah saya akhirnya. Aku telpon ibu deh. Ternyata adekku masih di ruang ronsen. Hayoo sakit apakah ini adekku mpe harus di ronsen, pikirku. Selesai di ronsen, ibu, bapak, dan adekku ada diruang tunggu. Capcus deh aq dari kamar yang kosong itu ke ruang tunggu..

Aku belum berani tanya tanya banyak sama ibu. Ya udah aku diem aja. Terus dijemput sama sang suster untuk menuju kamar yang tadi udah sempat aku satronin (setan x yaaaa). Aku sama ibu nungguin dikamar, sementara adekku sama bapak di ruang suster buat di pasang infus. Selesai pasang infus, adekku sempet di uap juga buat ngelegain paru-parunya.

Nah mulai hari senin itulah adekku dirawat mpe hari jum'at tanggal 24 juni 2011.
Pas aku tanya sama ibu, ibuku bilang adekku sakit tifus + pembengkakan paru-paru. Itu gara-gara sering jajan es, tidur dibawah, sama sering banget kena ac pas lagi ngewarnet.
Duuuhh cepet sembuh yaaa adekku.



Aaaaaa capek nih tangannya, di lanjut ntar ntar lagi dah yaaa. Aku belum ceritain pas lagi nungguin adekku.
See u. . . .

Minggu, 19 Juni 2011

FOTRio


haaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.....
come back come back ~(^____^~) (~^___^)~
editan saya lagi nih
hehhehehehe.. tapi harap maklum deh yaaaa masih amatir
jadi hasil masih sederhana
tapi tetep ada menariknya kaaaan yaaaa???
hehhehehehe
aku harap siih iya :))
okee, thanks buat yang udah bersedia melihat lihat hasil editan ku ini
^____^

Manusia dan Kegelisahan

Eiiiiiiittssss!!! Apa siih kegelisahan itu???
Hmmm.. Kegelisahan itu berasal dari kata gelisah (bukan geli geli basah yaaaa –khusus buat cowok piktor-), yang berarti tidak tenteram hatinya, selalu merasa khawatir, tidak tenang, tidak sabar, cemas. Atau kalau anak muda zaman sekarang, biasanya sih bilangnya galau gitu deeeh cyiiiiiiin.... ~(-__-)~
Penyebab gelisah, apa yaaaa??? Apa yaaaa??
Biasanya siih yaaaa... orang yang mengalami kegelisahan itu adalah orang yang takut akan kehilangan hak-hak ataupun segala sesuatu yang dimiliki oleh orang tersebut. Contohnya, seorang Ibu begitu gelisah ketika anak perempuannya belum pulang padahal jam dinding sudah menunjukkan pukul 11.00 malam. Kenapa si Ibu bisa gelisah?? Yaaa iyaa dong so pasti si Ibu bakalan ngerasa gelisah, karena eh karena si Ibu merasa takut atau cemas seandainya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan hingga si Ibu harus kehilangan si anak perempuannya.
Tingkah orang yang gelisah \[>_____<]/
Orang yang gelisah biasanya kaya apa siih tingkah-tingkahnya?? Hmmmm.... kalau dari sepenglihatan saya selama melihat beberapa orang yang gelisah, biasanya orang gelisah itu tuh kerjaannya mundar mandir ga jelas (persis kaya setrikaan), duduknya ga tenang (kadang suka geser sana geser sini), mukanya itu ga banget (harap harap cemas gitu deeeh), kadang ada juga yang garuk-garuk kepala (bukan ketombean lho yaaa!!), malas bicara, keringat dingin juga bisa, terus yang lebih parah kadang sampai ada yang paranoid alias kegelisahan atau kecemasan yang berlebihan sampai memikirkan hal-hal yang diluar batas kemungkinan. Dan masih banyak lagi tingkah pola orang yang lagi gelisah. Kalau kamu sendiri kaya gimana kalau lagi gelisah?? ~(^-^~) (~^-^)~
Akibat dari si gelisah ini apa siiiih???
Kegelisahan itu menggambarkan seseorang tidak tenteram hati maupun perbuatannya, merasa khawatir, tidak tenang dalam tingkah lakunya, tidak sabar ataupun dalam kecemasan. Naaaaaaaaahh, jadi si gelisah ini bisa bikin si yang mengalami gelisah jadi ga tenang banget dalam hal apapun, terus bertingkah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dan yang paling sering terjadi adalah si gelisah ini bisa bikin frustasi juga lho!! So, jangan kebanyakan gelisah deeh teman-teman!!
Cara mengatasi kegelisahan
Sebenarnya, semua itu kembali lagi terhadap pribadi dari masing-masing orang. Tapi yang paling utama untuk menghilangkan rasa gelisah itu sendiri adalah ketenangan. Orang yang gelisah harus menenangkan dirinya bagaimanapun caranya. Kebanyakan orang menghilangkan rasa gelisahnya dengan cara berlibur. Tapi yang lebih efektif adalah beribadah dan berdoa memohon ketenangan batiniah dari sang pencipta  (‘’’’)^__^(‘’’’).
Setelah tenang (tapi masih ada gelisahnya sedikit), orang itu harus berfikir realistis. Bukan berfikir secara paranoid. Berfikir bahwa semua akan baik-baik saja. Jika fikiran masih terlalu sulit untuk dikendalikan, bacalah buku-buku yang banyak mengandung kalimat-kalimat positif. Bisa juga dengan bercerita kepada orang yang tepat dan dipercaya untuk mendengarkan segala kegelisahan yang ada, dan si orang yang mendengarkan cerita tersebut harus memberikan masukan-masukan yang positif kepada orang yang gelisah itu.

Hmmmmmmm... Cuma segini aja nih yang bisa el bahas tentang manusia dan kegelisahan, kurang lebihnya mohon maap yaaaaa ~(^_______^)~ 



Sumber: 
Buku Ilmu Budaya Dasar 
Pengalaman pribadi 
Mbah google

Selasa, 07 Juni 2011

curhatan fazriyaa

Rasanya begitu menyenangkan saat dipercaya oleh seseorang untuk mendengarkan ceritanya. Sebuah cerita yang selalu dipendamnya, namun dengan bebasnya ia mampu ceritakan semuanya padaku. Senang hati ini karena ada yang mau berbagi kisahnya.

Ia menangis, menceritakan segala keluh kesahnya. Begitu terbawa pula aku dalam emosi ceritanya. Ia begitu larut dalam problematika hidupnya. Problematika hidup para remaja pada umumnya, yaitu cinta.

Ia menangis begitu haru. Tanpa pernah ia perhatikan sekitar, ia hanya mempedulikan kisah cintanya. Bahkan ia tak mampu lagi untuk mendengar kata-kata dari orang yang lebih peduli padanya. Padahal cintanya, sudah tak mempedulikannya.

Minggu, 05 Juni 2011

Serba Serbi Slideshow

Serba Serbi Slideshow: "TripAdvisor™ TripWow ★ Serba Serbi Slideshow ★ to Jakarta. Stunning free travel slideshows on TripAdvisor"

Untukmu Calon Imamku yang Tertulis Di Lauhul Mahfudz

Wahai seseorang yang telah tertulis dalam lauhul mahfudzku,
Imam ku dan ayah dari anak-anakku, engkau yg membersamai perjalananku nanti


♥ Aku percaya kau sedang memperbaiki dirimu, memantaskan dirimu tuk menjadi imam bagi tulang rusukmu dan buah hatimu kelak

♥ Aku percaya kau sedang menempa dirimu dalam beribu cobaan dengan menelantarkan dirimu sendiri pada medan dakwah dan problematika ummat, mencampakkan jauh egomu, membaktikan dirimu tuk ummat


♥ Aku percaya kau sedang mengkaji, kau sedang belajar,belajar ilmu dunia terutama ilmu akhirat,yang akan kau gunakan dalam mendidikku dan buah hati kita nanti