Selasa, 28 Juni 2011

ujian oooh ujian

Tanggal 27 juni 2011, adalah hari yang bikin gue cenat cenut (udah kaya lagu aja nih). Why?? Karena eh karena di hari itu tuh gue ada ujian utama. Yaaa semacam ujian negara gitu dah. Dan dari kabar yang gue denger juga, nilai ujian utama itu minimalnya kudu dapet B. Ya Allah... Harap harap cemas dah nih gue.

Karena selama seminggu sebelumnya adek gue sakit, maka pikiran gue masih terfokus sama adek gue. Boro-boro baca, megang buku aja gue ogah (emang dasarnya aja males! Hehe). Nah, pas sehari sebelum ujian utama, mulai deh gue panik. Why? Karena emang belum ada sepatah kata pun yang gue baca dari buku pendidikan pancasila setebal 285 halaman. Sumpah gue bingung abis! Bab Mana duluan nih yang gue baca? Tulisannya banyak bangeeeeet. Ga nahan gue ngeliatnya. Mana bahasanya juga rada-rada, mungkin hanya orang-orang tertentu yang sanggup membaca dan mengerti maksudnya. #lebbbaaaaay banget gue!

Kebetulan sebelum UAS datang, gue fotocopy contoh soal ujian utama. Gue dapet tu contoh soal dari tempat fotocopy'an yang emang udah terkenal banget jasanya buat anak-anak gundar karena menyediakan berbagai macam soal soal ujian dari tahun ke tahun. Daaaaan, jeng jeng jeng... Ester nama tempat fotocopy'annya. Tapi lumayan mahal juga nih klo fotocopy soal ujian disini, selembar jadi 200 rupiah. Hmmm.. Mungkin ambil untung juga yaa karena udah menyediakan jasa jasa untuk bahan belajar. Hahaha.

Oke back to topic!
Biar dikata gue udah fotocopy contoh soal, yang gue isi tuh cuma beberapa nomer doang. Selebihnya? Gue tinggal molor aja. Hahaha. Gue pasrah bener dah buat ujian utama. Tapi gue tetep berdoa supaya diberi kemudahan dan petunjuk oleh yang Maha Kuasa dalam menjawab soal dengan jawaban yang benar. Amin. Akhirnya tuh malem, gue tidur dengan pulesnya mpe temen gue ngesms dan telpon berkali kali karena pengen beli pulsa (gue nya udah ke alam mimpi kayanya. Hahaha)

jeng jeng jeng...
Eng ing eeeeeeng...
Tibalah hari senin, saat dimana gue harus berperang dengan soal ujian utama sebanyak 100 soal. Pas gue nyampe kampus, hawanya udah ga enak aja nih. Maklumlaaaaah, kan malemnya gue belajar sangat seadanya. Kenapa mesti pendidikan pancasila yang jadi bahan buat ujian utama? gerutu gue. Yaaaa tapi memang ini yang harus dihadapi. Lanjutkan sajalah. Lho? Lho? Hahaha

Sebelum ujian dimulai, gue ngumpul ngumpul dulu dah tuh sama temen temen gue yang kebetulan ujiannya di kampus D juga. Maklumlah, nih ujian tempat duduknya sesuai abjad. Sekelas itu a ya a semua abjad awal namanya, dan dari berbagai kelas juga. Jadi banyak yang ga dikenal dah di kelas. Susah nyontek dah klo kaya gitu. Hahaha hari gini masih nyontek aja sih yang dipikirin!
Pas lagi kumpul kumpul, kita pada ngebahas soal yang udah di fotocopy dari ester. Harapan besar kita adalah itu soal sama persis kaya soal ujian ntar. Tapi sayangnya musnah harapan itu.

Bel masuk berbunyi. 2 orang pengawas memasuki ruangan dan mempersilahkan kita buat masuk. Di ruangan gue, cuma ada 2 orang yang berasal dari kelas 1KA11 yaitu, gue dan endang. Kebetulan banget juga, gue sama endang duduknya sebelahan. Tapi tetep aje ga bisa kerjasama. Gue deg degan banget tuh, wajar sih! Semua yang diruangan gue ini juga pasti degdegan kaya gue.

LJK pun dibagi. Mulai dah gue ngurek ngurek alias menghitamkan di bagian nama, npm, kode mata kuliah, dan kelas. Buat npm ga boleh mpe ada kesalahan, bisa bisa ga ada nilainya ntar. Gue periksa lagi takut ada yang kurang item, ato ada yang kurang bulet, ato ada yang kelewat keluar ngurek ngureknya. Pas gue kelar ngurek ngurek tu LJK, pengawas dateng lagi dah buat ngebagiin soalnya. Eng ing eng.. Gue langsung ngeliatin tu soal dengan seksama. Dan hati gue berteriak, Aaaaaaaa ini soal jauh banget dari yang ada di fotocopy'an. Cuma beberapa doang yang mirip. Akhirnya, gue ngerjain itu soal dengan pasrah dan sambil ngucap bismillah, berharap jawaban gue yang penuh dengan penalaran itu bener. Hahaha..

Ujiannya 2 jam, dan ada 100 soal. Dimulai jam 12.00 dan selesai 14.00. Tapi sebelum waktu yang ditentukan, banyak yang udah kelar. Gue memutuskan untuk cepet cepet keluar ruangan. Enek gue ngeliat soal yang isinya bacaan semua. Hahaha.

Dan Di perjalanan pulang, gue cuma berharap dan berdoa supaya nilai gue minimal B. Amiiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^