Minggu, 21 Agustus 2011

Alasan wanita-wanita

Guys, meskipun sekarang ini udah banyak kita temui wanita berjilbab, tapi masih ada juga wanita muslimah yang belum mengenakan jilbab dengan beralasan ini itu. Dan Ini ada beberapa alasan kenapa para wanita itu nggak segera berjilbab atau enggan mengenakan jilbab...


. Belum mendapat hidayah
. Jilbab mengganggu saat cuaca panas
. Jilbab mengganggu pekerjaan
. Karena Jilbab, perusahaan menolak
. Penampilan orang yang berjilbab kurang anggun
. Kalau pakai jilbab, tidak bisa memakai pakaian yang ingin dikenakan dimasa muda
. Pakai jilbabnya nanti setelah menikah
. Pakai jilbab belum tentu akhlaknya baik
. Ga pakai jilbab, tapi yang penting akhlaknya baik

anak belajar dari kehidupan

Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki
Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, ia belajar berkelahi
Jika anak dibesarkan dengan cemoohan, ia belajar rendah diri
Jika anak dibesarkan dengan hinaan dan cacian, ia belajar menyesali diri
Jika anak dibesarkan dengan dorongan, ia belajar menahan diri

Sabtu, 13 Agustus 2011

Kesucian dalam genggamanku


Kesucian dalam genggamanku, aku jaga kemuliaan jilbabku
Dengan keterjagaanku, aku menggungguli orang-orang sebayaku
Dan dengan pikiran jenius dan tabiat kritis, sempurna sudah adabku
Adab dan jenjang studiku tidak merugikan diriku
Selain aku menjadi kembang orang-orang berakal
Rasa maluku tidak menghalangiku meraih kemuliaan
Tidak pula juntaian kerudung di kepalaku dan cadarku



sumber:
buku "Saat Jilbab Terasa Berat"

Tanda-tanda diet yang salah


1.           Merasa Mual, Pusing, Napas tak sedap. Artinya anda sedang mengalami kekurangan karbohidrat dalam tubuh. Sumber karbohidrat seperti roti, pasta, nasi, dan kentang merupakan sumber serat dan antioksidan seperti vitamin E dan selenium yang berfungsi untuk melawan penyakit.
2.           Mudah Capek, Lesu, dan Tak bergairah. Artinya tubuh anda sedang kekurangan zat besi, vitamin B12 dan omega 3.
3.         Sering Buang Air Kecil dan Besar. Biasanya diderita oleh orang-orang yang mengkonsumsi obat-obatan serta jamu-jamuan yang mengandung diuretic. Artinya tidak cocok orang itu menggunakan produk tersebut.

Minggu, 07 Agustus 2011

Andai saja

Semua terasa begitu percuma saat hatiku bergetar
Semua terasa begitu percuma saat kisahku tak bersambut
Lalu kemanakah hatimu saat perasaanku begitu menginginkanmu?
Apakah kau tak bergetar juga saat bersamaku?

Rabu, 03 Agustus 2011

IPK

IPK gue di tingkat 1

Alhamdulillaaaaaaaaaaaah meningkat dari semester 1 ke semester 2. dan inilah hasil rangkuman dari keduanya


Alhamdulillaaaaaaaaaaaah.. thanks to Allah SWT atas segala berkah serta ridha-Nya. makasiih juga buat sang emak dan sang bapak, dan sang adek juga yang kadang bikin belajar gue jadi rusuh. makasiih juga buat fitri, tetangga gue + temen dari kecil gue yang selalu ngasih gue nasehat dan pendapatnya. terus juga tararengkyu banget buat temen-temen gue yang udah mendukung gue untuk terus belajar walau sebenarnya gue rada males *hahhahahaha...
makasiih juga spesial buat orang yang bikin gue belajar sambil sms-an :p

dan makasiih banyak banget juga buat orang yang udah mengakui jawaban gue sebagai jawaban lo. STOP nyontekin gue!! MUAK gue di jajah terus sama lo
-_______________-"

ga bermaksud sombong atau pamer, tapi berbagi kebahagiaan itu menyenangkan :)) dan mau sekecil atau sebesar apapun rezeki yang udah didapet harus tetep kita syukuri ^____^ tak lupa juga berterima kasih pada semua yang telah ikut andil *walaupun ada marah-marahnya dikit.
hehhehehe...

Cerita gue tentang IPK

dag dig dug dag dig dug dag dig dug dag dig dug...
heeeeeeeeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmm... itu mungkin bisa di ibaratkan suara bunyi degup jantung gue yang degdegan menunggu hasil IPK gue di tingkat 1 ini.
dan ALHAMDULILLAAAAAAAAAAAH.... terima kasih banyak banget ya Allah SWT karena Engkau telah memberikan aku nilai yang begitu memuaskan *walaupun benar-benar diluar dugaan gue.

^_______________________^

Thanks My GOD...

awalnya gue agak ragu sama nilai gue coz setelah gue tanya sana sini, hampir semua temen gue dikelas nilainya pada anjlok semua terutama IBD yang kompak satu angkatan C semua dan juga matdas yang dikelas gue pada naudzubillah nilainya.. tapi bener-bener Alhamdulillah banget ternyata nilai gue naik walaupun nilai temen-temen pada turun. bahkan ada yang ga percaya sama nilainya sendiri karena dapet nilai jelek.

karena pada dapet jelek, dan ga yakin sama apa yang tertera di STUDENTSITE mereka masing-masing, akhirnya teman-teman gue memutuskan untuk minta transparasi nilai ke Kampus D. bagus juga siih coz bisa aja kan yang nge-input datanya salah. tapi kalo emang ternyata nilainya tetap kaya gitu setelah di transparasi, mungkin emang udah rezekinya segitu buat nilainya. tetap SEMANGAT teman-teman!! yeaaaaaaahh!! *mengepalkan tangan ala rock lee :p

ini ga bermaksud sombong ato menyindir lhoo teman-teman. aku ingin memberi semangat pada kalian. apalagi kalo nyampe ada yang bilang ga adil. itu udah adil kok teman :)
kita sama-sama tingkatin belajar yuuuk biar sama-sama dapet nilai yang kita harapkan. amiiiin...
semoga untuk nantinya kita jadi semakin dewasa dan berlapang hati dalam menerima segala sesuatunya dan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai apa yang kita inginkan.

nilai IPK ini mungkin agak disepelekan bagi mereka yang lebih mementingkan skill. tapi kalo menurut gue IPK dan skill itu berbanding adil 50:50. kenapa?? coz kita liat aja realita dizaman sekarang, orang dengan skill yang hebat tapi IPK rendah paling lamarannya cuma dilihat sekilas dan... udah deeh lamarannya ga tau dikemanain. tapi ga menutup kemungkinan juga, ada orang yang IPK tinggi ternyata skill amburadul. itu juga sama aja boong. makanya kalo menurut gue, skill sama IPK itu harus seimbang, setidaknya kalo IPK udah mendukung, skill bisa lebih ditingkatin lagi buat lebih maju :))

o.iya, gue agak rancu juga sebenernya sama nilai gue. kebanyakan dari teman-teman gue berpendapat kalo nilai yang udah dimasukkin iu bisa jadi salah entry atau kesalahan system dan kemungkinan masih bisa berubah *kalo tetep ga bisa berubah gimana?
naaaaaaaah... kalo misalnya itu nilai teman-teman gue pada turun dan itu adalah kesalahan system, kenapa nilai gue meningkat?? harusnya kalo kesalahan system, nilai gue juga ikutan anjlok banget. tapi ini meningkat, dan meningkatnya ini ga meningkat tajam tapi bertahap dari IPK gue yang semester satu cuma 3.36 sekarang jadi 3.46. naik 0.01 kan? terus itu kesalahan system atau bukan dong jadinya??
entahlah..

tapi gue berharap semoga nilai teman-teman gue yang bermasalah itu bisa diperbaiki dan hasilnya bisa memuaskan mereka semua. amiiiiiiiiin..
SEMANGAT teman-teman!!!