Rabu, 03 Agustus 2011

Cerita gue tentang IPK

dag dig dug dag dig dug dag dig dug dag dig dug...
heeeeeeeeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmm... itu mungkin bisa di ibaratkan suara bunyi degup jantung gue yang degdegan menunggu hasil IPK gue di tingkat 1 ini.
dan ALHAMDULILLAAAAAAAAAAAH.... terima kasih banyak banget ya Allah SWT karena Engkau telah memberikan aku nilai yang begitu memuaskan *walaupun benar-benar diluar dugaan gue.

^_______________________^

Thanks My GOD...

awalnya gue agak ragu sama nilai gue coz setelah gue tanya sana sini, hampir semua temen gue dikelas nilainya pada anjlok semua terutama IBD yang kompak satu angkatan C semua dan juga matdas yang dikelas gue pada naudzubillah nilainya.. tapi bener-bener Alhamdulillah banget ternyata nilai gue naik walaupun nilai temen-temen pada turun. bahkan ada yang ga percaya sama nilainya sendiri karena dapet nilai jelek.

karena pada dapet jelek, dan ga yakin sama apa yang tertera di STUDENTSITE mereka masing-masing, akhirnya teman-teman gue memutuskan untuk minta transparasi nilai ke Kampus D. bagus juga siih coz bisa aja kan yang nge-input datanya salah. tapi kalo emang ternyata nilainya tetap kaya gitu setelah di transparasi, mungkin emang udah rezekinya segitu buat nilainya. tetap SEMANGAT teman-teman!! yeaaaaaaahh!! *mengepalkan tangan ala rock lee :p

ini ga bermaksud sombong ato menyindir lhoo teman-teman. aku ingin memberi semangat pada kalian. apalagi kalo nyampe ada yang bilang ga adil. itu udah adil kok teman :)
kita sama-sama tingkatin belajar yuuuk biar sama-sama dapet nilai yang kita harapkan. amiiiin...
semoga untuk nantinya kita jadi semakin dewasa dan berlapang hati dalam menerima segala sesuatunya dan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai apa yang kita inginkan.

nilai IPK ini mungkin agak disepelekan bagi mereka yang lebih mementingkan skill. tapi kalo menurut gue IPK dan skill itu berbanding adil 50:50. kenapa?? coz kita liat aja realita dizaman sekarang, orang dengan skill yang hebat tapi IPK rendah paling lamarannya cuma dilihat sekilas dan... udah deeh lamarannya ga tau dikemanain. tapi ga menutup kemungkinan juga, ada orang yang IPK tinggi ternyata skill amburadul. itu juga sama aja boong. makanya kalo menurut gue, skill sama IPK itu harus seimbang, setidaknya kalo IPK udah mendukung, skill bisa lebih ditingkatin lagi buat lebih maju :))

o.iya, gue agak rancu juga sebenernya sama nilai gue. kebanyakan dari teman-teman gue berpendapat kalo nilai yang udah dimasukkin iu bisa jadi salah entry atau kesalahan system dan kemungkinan masih bisa berubah *kalo tetep ga bisa berubah gimana?
naaaaaaaah... kalo misalnya itu nilai teman-teman gue pada turun dan itu adalah kesalahan system, kenapa nilai gue meningkat?? harusnya kalo kesalahan system, nilai gue juga ikutan anjlok banget. tapi ini meningkat, dan meningkatnya ini ga meningkat tajam tapi bertahap dari IPK gue yang semester satu cuma 3.36 sekarang jadi 3.46. naik 0.01 kan? terus itu kesalahan system atau bukan dong jadinya??
entahlah..

tapi gue berharap semoga nilai teman-teman gue yang bermasalah itu bisa diperbaiki dan hasilnya bisa memuaskan mereka semua. amiiiiiiiiin..
SEMANGAT teman-teman!!!

2 komentar:

  1. enaknya bisa menikmati hasil belajar dengan IPK. gue gk keluar-keluar nih IPK'a. angkatan 2009 ajah baru dpet IPK d smster 6 :(

    BalasHapus
  2. yaa ampuuuuun.. Lama banget itu kak -_- keburu jamuran tuh nunggu ipk doang.
    Tapi ini lagi banyak yg protes nih sama ipk yg terjun bebas. Mpe marah marah bgt krn ga percaya itu nilainya. Mana yg dpt c masa pd mau ikut UM..
    Pd ga sayang duit -.-yaa ampuuuuun.. Lama banget itu kak -_- keburu jamuran tuh nunggu ipk doang.
    Tapi ini lagi banyak yg protes nih sama ipk yg terjun bebas. Mpe marah marah bgt krn ga percaya itu nilainya. Mana yg dpt c masa pd mau ikut UM..
    Pd ga sayang duit -.-

    BalasHapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^