Senin, 31 Desember 2012

Flashback 2012

Holaaaaaaaaaaa…. Waaah udah nyampe aja nih di akhir tahun 2012…
Gimana nih hari hari temen-temen semua di tahun 2012 ini?? Menyenangkan?? Menyedihkan?? Yang pasti campur-campur yaaak kayaknya. Hohoohoo…

Okeee.. sedikit flashback..

Di tahun 2012 ini banyak banget yang udah el lalui sama temen-temen dan para sahabat, sodara, keluarga dan semua orang orang tercinta. Dari kisah yang sedih, seneng, marah, sampe kisah cinta yang cetar membahana syalalala.

Januari
Dibulan ini emak tercinta el ulang taun pas tanggal 3. el bukan tipe anak yang romantis nan puitis yang suka ngasih kado ke emak tercinta. Tapi meskipun ga pernah ngasih kado secara nyata, doa selalu jadi kado terindah untuk siapapun itu termasuk untuk emak.

Februari
Dibulan ini el ujian utama, dan setiap ujian utama itu mahasiswa wajib pake pakaian kemeja putih + celana hitam buat yang pria, dan kemeja putih + rok hitam buat yang perempuannya. Ga boleh telat dan ga boleh ketinggalan bawa KRS + Kartu Ujian Utama

Maret
Patah hati part 1. Halaaaah ini patah hati aja kok ada part-nya yaaaak *dilarang meniru adegan ini ya!!* ternyata cowok yang el taksir selama ini udah punya cewek. 

Jumat, 28 Desember 2012

Artwork part 1


Heeeyy…
Kali ini el mau posting tentang artwork yang el bikin buat dua sohibku tercinta. Hehhehee…

Naaaah ini diaaaa artworknyaaaa…

Tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa



El dedikasikan artwork ini buat teteh amel sama azel sebagai ucapan terima kasih karena udah mau berteman baik sama el, sekaligus ucapan maaf juga karena belum bisa ngasih apa apa ke kalian yang udah baik banget sama el.

Berhubung el kurang bisa dalam hal desain mendesain gambar, jadi el bikin artworknya ini seadanya pake autoshape yang ada di word. Tapi lumayan lah yaaaa daripada lumanyun #eehh

Singkat cerita, el kepikiran bikin artwork ini karena hari rabu kita bertiga abis makan makan di pizza hut. Menghilangkan stress abis uts berkepanjangan gitu deeeh. Hehhehee… terus malemnya pas sampe rumah, langsung deh rencana bikin nih artwork. Baru rencanaaaaa doang sih… tapi dilaksanainnya kemarin pagi. Hahhahaa… tapi okelah yaaa yang penting jadi…


Thank you so much girls, I love u…



Selasa, 25 Desember 2012

I’m a lady blogger



Okeee sesuai dengan judulnya,
Dengan ini, el menyatakan bahwa el adalah seorang LADY BLOGGER
#yeaaaaahh…

Mungkin pernyataan tentang lady blogger udah ada yang pernah bikin di luar negeri sana tapi entah di Indonesia udah ada atau belum. Tapi kalaupun belum pernah ada yang bikin pernyataan seperti itu di Indonesia, yuuukk mari kita para cewek-cewek kece yang suka ngeblog mencanangkan diri sebagai lady blogger yang cinta Indonesia.

Minggu, 23 Desember 2012

2012 KIAMAT??




Dua hari yang lalu adalah tanggal 21 Desember 2012, tanggal dimana orang-orang di dunia terdoktrin dengan yang namanya kiamat. Tapi pada kenyataannya kiamat itu tidak benar-benar terjadi. Lalu kapan akan terjadi kiamat? Tak ada seorang pun yang tahu akan terjadinya kiamat, karena tibanya hari kiamat itu hanya Tuhan Yang Maha Kuasa yang mengetahuinya. Sebagai manusia, kita hanya diharuskan untuk percaya akan datangnya hari kiamat, bukan untuk memprediksi kapan datangnya hari kiamat.

Pada dasarnya, sebenarnya kita sudah merasakan yang namanya kiamat. Hanya saja kiamat itu bukan kiamat besar dengan hancurnya alam semesta ini, melainkan kiamat kecil seperti meninggalnya seseorang ataupun bencana alam yang terjadi di dunia ini. Kiamat besar itu pasti datangnya, hanya saja kita tidak mengetahui kapan waktu kedatangannya. Namun tanda-tanda kedatangan hari kiamat itu sedikit demi sedikit mulai bisa kita rasakan dan alami karena hal itu merupakan peringatan dari Sang Pencipta.

Apa saja tanda-tanda datangnya hari kiamat?

Berikut ini beberapa tanda-tandanya :
  • Perbuatan maksiat semakin merajalela.
  • Orang-orang yang beriman dan berilmu semakin sedikit jumlahnya.
  • Timbulnya kejadian-kejadian ganjil, seperti munculnya dajal, matahari terbit dari tempat terbenamnya, dan sebagainya.

CONTOH KALIMAT DALAM PERHUBUNGAN ANTARMAKNA


SINONIM
Sinonim adalah persamaan makna antara dua kata atau lebih. Suatu kata dapat dikatakan bersinonim bila antara satu kata dan kata lainnya dapat saling menggantikan dalam kalimat.

Contoh :

Senang = Bahagia

-- Lyna senang karena mendapatkan hadiah dari Ibunya.
-- Lyna bahagia karena mendapatkan hadiah dari Ibunya.

Laki-laki = Pria

-- Laki-laki itu mengendarai motor berwarna hitam.
-- Pria itu mengendarai motor berwarna hitam.

Ayah = Bapak

-- Ayahku seorang pelaut.
-- Bapakku seorang pelaut.

Selasa, 18 Desember 2012

Ibuku Wanita Hebat

Ibuku wanita hebat
Mampu menjadi tulang punggung yang membantu menghidupi keluarga
Ibuku wanita hebat
Mampu bertahan dalam bahtera rumah tangga yang kadang di terpa ombak besar

Ibuku wanita hebat
Melahirkan anak anaknya dengan begitu penuh perjuangan
Ibuku wanita hebat
Dibalik keras serta lembut tutur katanya

Siapa sangka dibalik sosok hebat itu
Ada kerapuhan yang tersembunyi
Namun tetap bertahan
Demi kehidupannya serta keluarganya

Ibuku wanita hebat
Penyakit apapun mampu dilawannya
Meskipun aku paham bahwa tak setiap waktu beliau mampu menahan sakitnya

Ibuku wanita hebat
Yang benar benar berusaha berdiri tegak diatas rasa sakit yang selama ini ia tahan

Seandainya aku mampu
Ingin aku sepertimu
Tegar bak karang dilautan
Tegas bak hakim yang jujur
Penuh sayang bak malaikat
Kuat bak besi yang tak mampu dipatahkan

Ibuku wanita hebat
Tak terkoyakan oleh apapun
Hanya Tuhan yang tak sanggup ia lawan
Karena ia pun telah berserah akan maut yang akan menjemputnya kelak

Ibuku wanita hebat
Dan aku bangga terhadapnya

Kelak jadikan aku sepertinya
Pintaku pada Penciptaku
Karena aku yakin bahwa wanita hebat akan ada dibalik sosok pria yang hebat
Dan aku ingin itu serta berusaha menjadi seperti itu
Aamiin..

Pokoknya tentang Bulan Menanam Pohon

Emmmmm.. udah masuk bulan desember aja yak.. udah masuk akhir tahun juga yak.. terus bentar lagi tahun depan yak.. Hahhaapasiiih ga jelas banget yak. Wakakakakak...
Jadi begini sodara sodara sekalian, Bulan Desember, bulan gede gedenya sumber alias hujan deras + banjir merajalela. Terutama buat yang tinggal di daerah jakarta, pada dihantui harap harap cemas datengnya banjir yang datang ga dijemput pulang ga dianter *jelangkung kaleee* dan selain banjir, polusi juga merajalela. Mau dapetin udara segar aja syusyaaaah banget. Dan kadang di beberapa daerah di Indonesia juga ada yang mengalami kekeringan, kekurangan air gitu deh di bulan bulan tertentu.

okee lanjuuut.. Nah desember ini selain bulan gede gedenya sumber, ternyata juga jadi Bulan Menanam Pohon Nasional lhooo...

Terus kenapa bulan desember??

Dari informasi yang el dapet yak, penetapan bulan desember sebagai Bulan Menanam Pohon Nasional itu merupakan kelanjutan dari program penanaman pohon yang secara serentak dilakukan setiap tanggal 28 November. Tanggal 28 November itu ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia lhooo... Inget inget yaa temaaaan...

Temen-temen pasti pernah denger deh tentang berita berita mengenai penanaman pohon di Indonesia. Pas tahun 2011 lalu, pemerintah melanjutkan program yang namanya program Penanaman 1 Miliar Pohon (One Billion Indonesian Trees) yang udah berlangsung juga pada tahun 2010. Tahun tahun sebelumnya juga udah ada lhooo program penanaman pohon, yaitu tahun 2007 dan 2008 dengan nama programnya itu Aksi Penanaman Serentak Indonesia, dan tahun 2009 dengan nama programnya Gerakan Satu Orang Satu Pohon (One Man One Tree).

Kenapa harus pohon??

Sabtu, 15 Desember 2012

ULTRA SONOGRAFI (USG)



 === PENGERTIAN USG
 
Ultrasonografi medis atau sonografi adalah sebuah teknik diagnostik pencitraan menggunakan suara ultra yang digunakan untuk mencitrakan organ internal dan otot, ukuran dari organ internal serta otot tersebut, struktur, dan luka patologi, yang berguna untuk memeriksa organ. Sonografi obstetrik biasa digunakan ketika masa kehamilan.

Pilihan frekuensi menentukan resolusi gambar dan penembusan ke dalam tubuh pasien. Diagnostik sonografi umumnya beroperasi pada frekuensi dari 2 sampai 13 MegaHertz.

Sedangkan dalam fisika istilah "suara ultra" termasuk ke seluruh energi akustik dengan sebuah frekuensi di atas pendengaran manusia (20.000 Hertz), penggunaan umumnya dalam penggambaran medis melibatkan sekelompok frekuensi yang ratusan kali lebih tinggi.

=== SKEMA CARA KERJA USG

  1. Transduser
Transduser adalah komponen USG yang ditempelkan pada bagian tubuh yang akan diperiksa, seperti dinding perut atau dinding poros usus besar pada pemeriksaan prostat. Di dalam transduser terdapat kristal yang digunakan untuk menangkap pantulan gelombang yang disalurkan oleh transduser. Gelombang yang diterima masih dalam bentuk gelombang akusitik (gelombang pantulan) sehingga fungsi kristal disini adalah untuk mengubah gelombang tersebut menjadi gelombang elektronik yang dapat dibaca oleh komputer sehingga dapat diterjemahkan dalam bentuk gambar.

  1. Monitor Monitor yang digunakan dalam USG
Monitor digunakan untuk menampilkan hasil pemeriksaan lewat USG.

  1. Mesin USG
Mesin USG merupakan bagian dari USG dimana fungsinya untuk mengolah data yang diterima dalam bentuk gelombang. Mesin USG adalah CPUnya USG sehingga di dalamnya terdapat komponen-komponen yang sama seperti pada CPU pada PC

=== JENIS PEMERIKSAAN USG

usg 2 dimensi
  1. USG 2 Dimensi : Menampilkan gambar dua bidang (memanjang dan melintang). Kualitas gambar yang baik sebagian besar keadaan janin dapat ditampilkan.

Jumat, 14 Desember 2012

ROENTGEN (SINAR X)

== SEJARAH

Wilhelm Conrad Roentgen seorang ahli fisika di Universitas Wurzburg, Jerman, pertama kali menemukan sinar Roentgen pada tahun 1895 sewaktu melakukan eksperimen dengan sinar katoda. Saat itu dia melihat timbulnya sinar fluoresensi yang berasal dari krostal barium platinosianida dalam tabung Crookes-Hittorf yang dialiri listrik. Ia segera menyadari bahwa fenomena ini merupakan suatu penemuan baru sehingga dengan gigih ia terus menerus melanjutkan penyelidikannya dalam minggu-minggu berikutnya. Tidak lama kemudian ditemukanlah sinar yang disebutnya sinar baru atau sinar X. Baru di kemudian hari orang menamakan sinar tersebut sinar Roentgen sebagai penghormatan kepada Wilhelm Conrad Roentgen.

Penemuan Roentgen ini merupakan suatu revolusi dalam dunia kedokteran karena ternyata dengan hasil penemuan itu dapat diperiksa bagian-bagian tubuh manusia yang sebelumnya tidak pernah dapat dicapai dengan cara-cara konvensional. Salah satu visualisasi hasil penemuan Roentgen adalah foto jari-jari tangan istrinya yang dibuat dengan mempergunakan kertas potret yang diletakkan di bawah tangan istrinya dan disinari dengan sinar baru itu.

Roentgen dalam penyelidikan selanjutnya segera menemukan hampir semua sifat sinar Roentgen, yaitu sifat-sifat fisika dan kimianya. Namun satu sifat yang tidak sampai diketahuinya, yaitu sifat biologik yang dapat merusak sel-sel hidup. Sifat yang ditemukan Roentgen antara lain bahwa sinar ini bergerak dalam garis lurus, tidak dipengaruhi oleh lapangan magnetic dan mempunyai daya tembus yang semakin kuat apabila tegangan listrik yang digunakan semakin tinggi, sedangkan di antara sifat-sifat lainnya adalah bahwa sinar ini menghitamkan kertas potret. Selain foto tangan istrinya, terdapat juga foto-foto pertama yang berhasil dibuat oleh Roentgen ialah benda-benda logam di dalam kotak kayu, diantaranya sebuah pistol dan kompas.

Setahun setelah Roentgen menemukan sinar-X, maka Henri Becquerel, di Perancis, pda tahun 1895 menemukan unsur uranium yang mempunyai sifat hampir sama. Penemuannya diumumkan dalam kongres Akademi Ilmu Pengetahuan Paris pada tahun itu juga. Tidak lama kemudian, Marie dan Piere Curie menemukan unsur thorium pada awal tahun 1896, sedangkan pada akhir tahun yang sama pasangan suami istri tersebut menemukan unsur ketiga yang dinamakan polonium sebagai penghormatan kepada negara asal mereka, Polandia. Tidak lama sesudah itu mereka menemukan unsur radium yang memancarkan radiasi kira-kira 2 juta kali lebih banyak dari uranium.

Sabtu, 08 Desember 2012

Ketika UTS datang




Pasti udah pada tau kan UTS itu apaaaaaa… yang belom tau, el kasih tau yaaak
UTS = Ujian Tengah Semester
Atau yang lebih trend disapa dengan sebutan midtes atau mid semester.
Nah kali ini el bakalan bahas hiruk pikuk yang melanda para mahasiswa dikampus, termasuk el sendiri ketika sang UTS datang. Hahhahaa...

Begini ceritanya...
Mungkin atau memang dibeberapa kampus lain UTS dimulai setelah 7 minggu perkuliahan, karena satu semester itu terdiri dari 14 minggu perkuliahan. Kalo di kampus tempat el menimba air ilmu, UTS dilaksanakan setelah 10 minggu perkuliahan. Kenapa?? Karena emang udah kebijakan dari kampus *simple* Waktu UTS itu selama empat minggu atau sebulan, wow lama beneeeer...

eiiiiitss, tunggu dulu!!

Bukan berarti UTS-nya full selama sebulan itu lhooo yaaa. Pasti pada mabok kalo bener-bener full sebulan. Ntar para mahasiswanya malah kayak salah satu acara di tipi yang kalo menyerah disuruh melambaikan tangan ke kamera. Hihiihhi.. ga nyampe segitunya ya. Lagian juga mata kuliahnya kan ga banyak. Jadi selama sebulan itu ga setiap hari ada jadwal.

Biasanya nih yak kelas dan jurusan yang seangkatan pasti kompakan di satu hari dan jam yang sama UTS-nya. Tapiiiiii... walaupun hari dan jam sama, dosennya kan berbeda jadi soal ujiannya juga syudah pasti berbeda. Jadi ga ada tuh yang namanya nanya nanya ke kelas lain.

Terus kalo UTS udah dateng, ngapain dooong??

Minggu, 02 Desember 2012

Contoh Surat Undangan Rapat


Depok, 23 April 2011


Nomor           : 007/SRUG/V/2011
Lampiran       : -
Hal                 : Undangan Rapat


Kepada Yth.
Seluruh Dosen Universitas Gunadarma
Di Tempat


Salam hormat,
Segala puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat-Nyalah kita berada dalam keadaan sehat dan selalu mendapat perlidungan dari-Nya.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Acara Seminar Nasional dengan tema “Uni Kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan Industri dalam meningkatkan daya saing lulusan”, kami selaku panitia mengundang seluruh dosen Universitas Gunadarma untuk menghadiri rapat pada :

Hari/Tanggal       : Kamis, 28 April 2011
Waktu                  : 09.00 WIB
Tempat                : Auditorium Universitas Gunadarma gedung 4, lt. 6, Depok

Demikian undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian serta kehadiran Bapak dan Ibu Dosen pada acara tersebut, kami ucakan terima kasih.


Hormat kami,
Ketua Panitia



Elyna Fazriyati

Kamis, 22 November 2012

Ketika aku…

Ketika aku iri dengan yang lain
Selalu teringat perkataan ayahku
Jangan jadikan dirimu orang yang penuh dengan rasa iri!

Ketika aku marah dengan yang lain
Selalu teringat perkataan sahabatku
Lihat siapa orang yang kau marahi, pantas atau tidak?

Ketika aku mulai berputus asa dengan sesuatu
Selalu teringat perkataan saudaraku
Pantang pulang sebelum padam, maju terus pantang mundur!

Ketika aku mulai merasa malas akan sesuatu
Selalu teringat perkataan guruku
Sesuatu yang baik jangan ditunggu kehadirannya, tetapi dijemput kedatangannya!

Ketika aku terlalu manja dengan kehidupanku
Selalu teringat perkataan sahabatku
Jangan seperti anak kecil yang belum bisa berfikir dewasa!

Ketika aku selalu merasa sendiri
Ku tanamkan dalam hati
Kamu tak pernah sendiri, disadari atau tidak, begitu banyak orang yang peduli padamu!