Kamis, 26 Januari 2012

Dari Twitter


@TimelineKu
  • Tidak perlu berusaha tuk menjadi oranglain sebab kamu adalah istimewa dan lebih baik dari mereka.
  • Hati ini tercipta untuk dijaga dengan ketulusan, bukan untuk di jadikan sebagai bahan permainan.
  • Sahabat bukan mereka yg menghampirimu ketika butuh, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.

Senin, 16 Januari 2012

Jadwal UAS 2ka18 + 3ka04


Diary Pertemananku 3

Segurat rasa tak percaya
Aku persembahkan untuk mereka yang mengaku berteman
Berbagai guratan kecewa
Aku lantunkan sebagai tanda kebencian

Aku hampir tak percaya dengan persahabatan
Mereka butuh disaat aku hanya berlaku sebagai pelampiasan
Tempat pembuangan sampah akhir yang begitu membusukkan
Menjadikan tempat yang begitu percuma bagi wewangian 
Bahkan aku hampir benci dengan teman-temanku sendiri
Menjadi bulan-bulanan hasrat perbudakan mereka
Dengan kemarahan dan kemunafikan mereka
Yang membuat otakku kaku untuk menerima kata persahabatan

Sabtu, 14 Januari 2012

be the best :)


Hmmmm... curhat lagi yuuuuuk *manggut-manggut* (∫‾−‾)∫ ~syalalalalalala...

Hari senin tanggal 9 januari 2011 lalu, el kan masuk di kelas 3ka04 –itu lhooo kelas tambahan karena el nambah sks- naaaah.. ternyata kita ga ngapa-ngapain tuh pas masuk. Tapi tumbenan banget ini si ibu dosennya dateng cepet beneeeer.. biasanya kan datengnya sekitar jam setengah sebelas, tapi ini jam sepuluh beliau udah dateng dan langsung buru-buru masuk kelas. El sama yulia yang lagi asik asik ngobrol langsung buru-buru ikut masuk ke kelas *coz kita lagi diluar kelas, padahal lagi bercerita seruuuuuuu~lebbaaaaayy dikit :D *

o.iya flashback dulu yaaa.. sebelumnya pas tanggal 2 januari, ibu dosennya bilang nilai mata kuliah sistem informasi akuntansi kita *satu kelas* dapet nilai A. Udah sorak sorai dah tuh, eh ga taunya ada lanjutannya.. A... Ancur maksudnyaaah ~(‾−‾!|)~ azzzzz.... langsung bermuram durja semua deh mukanya. Terus si ibu dosennya langsung ngadain perbaikan. Ada lima soal dan 3 soal aja yang wajib dikerjain.
Oke, kita balik lagi ke cerita tanggal 9 januari.. :D

Naaaaaaaahh.. ternyata si ibu dosennya bagiin nilai uts sama nilai hasil akhir kita yang udah gabungan dari nilai kuis, latihan. Uts, tugas, absen, dll laaah yaaa.. pertama dibagiin nilai utsnya dulu nih. Waaah pada syok kan tuh.. apalagi yang pertama kali disebut. Dan ternyata emang bener kalo nilainya pada ancur semua. Nilai kakak kelas yang berhasil el liat (baca: ngintip-ngintip), ternyata nilainya ga ada yang di atas 60. Lebih tepatnya dibawah 60 semua. Weeeeww.. el langsung degdegan seketika. Nah lhooo... malu banget daah ini kalo nambah sks tapi nilainya malah jelek begitu. Udah berkecamuk aja dah tuh.. galau gitooo deeeh [›‚‹]

Daaaaaaaaaaaaan.. jeng jeng jeng.. tiba saat nama yulia yang di panggil. Pas balik ke tempat duduk, mukanya rada-rada ga enak gitu. El tanya kan tuh.. terus yulia ngasih liat nilainya ke el. Dia dapet 52,2. Nah lhoooooo.. makin degdegan aja kan el. Dia ja dapet segitu nilainya. Gimana nilainya el nih. Udah kacau aja dah tuh dikelas. Apalagi suasana rame banget gara-gara pada nanya sana-sini dapet nilai berapa. Dan yang bikin el makin degdegan adalah nama el ga kesebut juga nyampe itu kertas nilai uts udah mau abis dibagiin.

Dag

Dig

Dug

Dag

Dig

Dug

Setelah nama kak Ghinti *ehh ga tau ding bener apa salah coz el ga dengerin banget, hehehe* nama el disebut tuh. Alhamdulillaah ternyata kertas el ada. Tapi teteeeeeeep degdegan coz nama el yang terakhir disebut. Nah lhooo.. pasi paling jelek. El udah negatip thingking aja dah tuh. Pas el mau ambil itu kertas yang dipegang ibunya, tiba-tiba itu si ibu dosen langsung ngangkat kertas el nunjukkin ke mahasiswa lainnya terus bilang, “nih nilai terbaik dipegang sama adek kelas..”

HAH??? *el diem seketika, terpaku, terpana, dan membisu* sekelas langsung rame dah tuh. Malah pada tepuk tangan masal. Kelas yang tadinya rame, terus sempet sunyi senyap karena pada syok sama nilai yang mereka dapet, dan sekarang mendadak riuh ramai lancar (emangnya mobil -______-) lagi. Sekelas jadi pada ngeliatin el dah tuh dari berdirinya el nyampe balik ke tempat duduk el di samping yulia. Yulia langsung nanya kan el dapet nilai berapa. Langsung el tunjukkin. Dan terlihatlah angka 70 bertengger di kertas uts el yang penuh dengan silang silangan *maklum PG-Pilihan Ganda*

Awalnya el kira nilainya tuh 100 atau 90 gitu, ternyata Cuma 70. Ehh tapi biarpun 70 ternyata itu nilai tertinggi dikelas. Jadi bangga deh el \(ⁿ◦ⁿ)/ alhamdulillaah el seneng banget. Yeeeeeeeyy.. el bersorak dalam hati. Girang banget deeeeh... hehhehe...

Terus setelah ibu dosennya bagiin nilai, ibu dosennya langsung nyebutin nama-nama yang masih harus perbaikan coz nilai akhirnya juga belum memenuhi standar. Dan alhamdulillah again el sala yulia ga disebut namanya. Berarti kami dalam posisi aman. Kata ibu dosennya, boleh pulang yang namanya ga disebut. Hah?? Gitu doaaang kuliahnya?? El bingung, tapi iya aja deh mending pulang el juga udah ngantuk banget coz kurang tidur selama beberapa hari ini. Hahhahasiiiik bisa tidooooooooor..

Eh tapi sebelum pulang el sama yulia mau liat nilai akhir kita dulu. El ga sempet ngeliat tuh coz meja ibu dosennya udah dipnuhi sama kakak kelas yang pada penasaran sama nilai akhir mereka. Yulia aja nyelip-nyelip *beruntungnya punya badan imut, ga kaya el. Ckckck*

“berapa nilai kahirnya, yul?”
“gue dapet 79, lo dapet 96.”
“hah? 96? Salah liat kali tuh..”
“iya bener kok. Gue nanggung banget dapet nilainya. Kenapa ga sekalian aja gitu dibuletin jadi 80..”
“hmmmmm..”

Selesai percakapan sederhana itu, el sama yulia langsung bergegas pulang.. dan kita lupa absen. Tapi gapapa deh. Hahhaha..

Aaaaaaaaa.. alhamdulillaah banget. Makasiih ya Allah. Semoga el ga sia-sia nambah 2sks di kelas 3ka04 ini. Semoga buat uasnya el dimudahkan dalam menjawab soalnya dan dapet nilai terbaik lagi. Terus buat IPKnya, el berharap IPK el naik. Aamiin (ⁿ―ⁿ)

Makasiih juga buat temen-temen di kelas 3ka04. Maaf yaa el belum bisa mengakrabkan diri sama kalian mpe sekarang ini. Tapi el seneng bisa kenal kalian *kasih senyum paling manis*

Terus juga yang paling utama, terima kasih banyak banget buat ibu dosen cantik *tapi keliatan judes-maap yaaa bu*. Si ibu dosennya ngertiin banget aku sama yulia yang nambah sks. Makasiih banyak banget udah ngasih materi yang kita ketinggalan nyampe tiga minggu *karena telat masuk kelasnya*. Hehhehe...

Makasiih juga buat yulia yang mau nemenin el nambah sks dikelas 3ka04. SEMANGAT ya yul.. KITA BISA!!! Yeaaaaahh..

Jumat, 13 Januari 2012

Pembelajaran dari sekumpulan setan

Pembelajaran dari setan domestik

  1. Kuntilanak    : sesulit apapun hidup tetapi selalu tertawa = sikap positif.
  2. Tuyul  : masih kecil tetapi sdh bisa cari duit sendiri = mandiri.
  3. Pocong         : dari dulu pakaiannya itu-itu aja = hidup sederhana.
  4. Babi ngepet : kalau malam hanya memakai lilin = hemat listrik atau energi.
  5. Jelangkung  : datang tak dijemput, pulang tak diantar= self-service atau tidak feodalistik.
  6. Suster Ngesot      : tetap berusaha berjalan walau pakai pantat = memaksimalkan potensi diri, tidak bergantung pada alat (kursi roda) atau bantuan orang lain.
  7. Gondoruwo   : memperlihatkan dirinya yg besar & menakutkan = menjaga wibawa dgn sedikit bicara.
  8. Sundel Bolong        : memperlihatkan punggungnya yang berlubang untuk menakuti atau menyembunyikan anak manusia = tahu memakai potensi dirinya secara optimal.
  9. Jin Botol     : cukup diusap, datang = hadir tepat waktu, tidak perlu dipanggil-panggil/telp/SMS/BBM/internet.
  10. Nyi Blorong : walau berbadan ular, suka laki-laki ganteng = percaya diri tinggi, apapun kondisi dirinya.

Pembelajaran dari setan mancanegara

  1. Drakula (Penghisap Darah/Eropa Timur)     : tidak pernah menghisap darah hewan = menjaga kualitas asupan makanan atau minuman.
  2. Vampir (Cina)        : jalan melompat-lompat dengan 2 kaki lurus & tangan lurus ke depan = konsisten dgn gerakan.
  3. Werewolf (Manusia Serigala/Skandinavia)   : berubah hanya pada saat bulan purnama = memanfaatkan momentum yang tepat yang datang hanya sekali sebulan.
  4. Zombie (Mayat Hidup/Inggris) : terus berjalan walau terseok-seok susah-payah = pantang menyerah.
  5. Mummy (Mesir)     : seluruh badan dibalut kain kecuali mata=menutup aurat secara sempurna.

Selasa, 10 Januari 2012

kata-kata untuk sang mantan

selamat pagi esti.. maaf aku mengganggu waktunya.
aku mau minta maaf sama kamu, krn selama aku tau kamu dr facebook, aku pnya sisi yg sangat ga menyenngkan di kehidupan kamu.

dan aku jg mau bilang, kalo emang kamu masih sayang sama danny, perjuangkan dia dari aku.. cinta itu butuh perjuangan. selama janur kuning belum melengkung dan kita masih belum tau dengan siapa kita berjodoh, kamu masih berhak untuk mendapatkan dan memiliki danny. bkn berarti aku menyerahkan dia sama kamu, aku cm ingin kamu memperjuangkan dgn caramu sendiri untuk mendaptkan dia lagi klo emang masih sayang sm dia. dia bukan piala yg direbutkan, tp dia pria yg hrs diperjuangkan olh org yg sayang sm dia.

kita sama-sama wanita, dan kita sama-sama udh bukan anak kecil lagi. umur pun udh semakin matang.. aku tau bgt kamu ga suka sama aku. tp aku minta tolong sama kamu, kamu bilang klo emang ga suka sama aku.. bilang klo emang marah sama aku.. jangan kayak anak kecil yg bisanya cuma main sindir-sindiran. silahkan klo kamu mau maki-maki aku atau mau ketemu langsung juga gpp klo emg kmu ngerasa lebih nyaman buat bicara langsung dgn tatap muka.

aku akuin aku munafik krn aku nasehatin kamu, tapi aku malah jadian sama org yg kamu sayang. makanya skrg aku bilang ini semua sama kamu sekarang. aku minta maaf sama kamu, aku juga berharap kamu memaafkan aku. kita sama-sama saling memaafkan dan meng-clear-kan ini semua biar ga ada lagi kata-kata kamu yg menyudutkan dan menyalahkan aku terus.

aku juga berterima kasih sama kamu,atas status kamu yang menyadarkan aku dan smakin mendewasakan aku. aku jd bisa belajar lebih banyak lagi. terima kasih udh kasih pelajaran yg sangat berharga buat aku. buat kedepannya, aku akan lebih berhati-hati lagi biar ga menyakitkan orang lain :) terima kasih esti..

berkali-kali dan sekali lagi, aku minta maaf sama kamu..
terima kasih esti atas waktunya untuk membaca message dariku ini :)

Senin, 09 Januari 2012

satu hal

1 hal buat kita
Bahagia adalah
CINTA

1 hal buat kita

Dewasa adalah
MASALAH

1 hal buat kita

Hancur adalah
PUTUS ASA

1 hal buat kita
Maju adalah
USAHA

1 hal buat kita
Kuat adalah
DOA

coding cobol

Hmmmm.. posting aaaaaaaaaaaahh..
Kali ini el mau posting seputar COBOL maning :D *entah kenapa anak gundar itu masalah utamanya adalah pada materi kuliah ini.. karena ribet beneeeeeeeeeeer.. wkwkwkwk*
el mau posting coding cobol tentang array 1 dimensi dengan 2 tabel.. oke ga usah basa-basi lagi.. ayo kita cekidooooooooooot..



IDENTIFICATION DIVISION.
PROGRAM-ID. tabel.
*Contoh penggunaan tabel 1 dimensi yg berisi nama salesman
*dan hasil penjualan
ENVIRONMENT DIVISION.
CONFIGURATION SECTION.
SPECIAL-NAMES.
   DECIMAL-POINT IS COMMA.
DATA DIVISION.
WORKING-STORAGE SECTION.
77 n PIC 9.
77 garis PIC X(47) VALUE ALL '-'.
01 tabel-penjualan.
   02 data-penjualan-salesman OCCURS 5 TIMES.
      03 nama-salesman PIC X(25).
      03 hasil-penjualan PIC 9(8).
01 judul-1 PIC X(20) VALUE ' Tabel Penjualan '.
01 judul-2.
   02 FILLER PIC X(2) VALUE '| '.
   02 FILL PIC X(26) VALUE ' NAMA SALESMAN '.
   02 FILL PIC X(2) VALUE '| '.
   02 FILL PIC X(16) VALUE ' HASIL PENJUALAN '.
   02 FILL PIC X(1) VALUE '|'.
01 isi-tabel.
   02 FILL PIC X(2) VALUE '| '.
   02 lap-nama-salesman PIC x(26).
   02 FILL PIC X(2) VALUE '| '.
   02 lap-hasil-penjualan PIC ZZ.ZZZ.ZZZ.ZZZBB.
   02 FILL PIC X(1) VALUE '|'.
SCREEN SECTION.
01 hapus-layar.
   02 BLANK SCREEN.
PROCEDURE DIVISION.
   program-utama.
      PERFORM pemasukan-data-tabel
         VARYING n FROM 1 BY 1 UNTIL n > 5
      PERFORM tampilan-tabel-penjualan
         VARYING n FROM 1 BY 1 UNTIL n > 5.
      STOP RUN.
   pemasukan-data-tabel.
      DISPLAY ( , ) n, '. Nama salesman : '.
      ACCEPT ( , ) nama-salesman (n).
      DISPLAY SPACE.
      DISPLAY ( , ) SPACE, ' Hasil penjualan : '.
      ACCEPT ( , ) hasil-penjualan (n).
      DISPLAY SPACE.
   tampilan-tabel-penjualan.
      DISPLAY hapus-layar.
      DISPLAY judul-1.
      DISPLAY garis.
      DISPLAY judul-2.
      DISPLAY garis.
      PERFORM tampilkan-isi-tabel
         VARYING n FROM 1 BY 1 UNTIL n > 5.
      DISPLAY garis.
   tampilkan-isi-tabel.
      MOVE nama-salesman (n) TO lap-nama-salesman.
      MOVE hasil-penjualan (n) TO lap-hasil-penjualan.
      DISPLAY isi-tabel.


Dan berikut ini adalah hasil output dari program cobolnya

*output saat memasukkan data input

 
*output saat inputan telah menjadi tabel

 



okeeee.. sekian dulu postingan el yang sangat singkat ini *hehhehe* sampai jumpa lagi di postingan berikutnya yaaaak..