Senin, 19 Maret 2012

permintaan, penawaran, keseimbangan_softskill part 2

Back to blog el *eaaaaa..eaaaa...*

Setelah beberapa minggu yang lalu el upload untuk tugas pertama mata kuliah Teori Organisasi Umum, sekarang el upload tugas lagi nih. Tugas yang kedua. Okeee ga usah banyak basa basi lagi deh yaaa, cekidot yuuuuuuuuuks!!!

Untuk tugas yang kedua ini el dapet 4 pertanyaan yang terdiri dari 3 nomer untuk tema pertama tentang permintaan, penawaran, dan keseimbangan keduanya, sementara 1 nomer lagi untuk tema kedua tentang biaya produksi. Tapi yang el posting ini yang tema pertama aja yaaa. Tema keduanya menyusul..

Langsung deh yuks kita bahas!!!

Jumat, 16 Maret 2012

Nonton


Aku mau ceritaaaaaaaaaaaa >.<

Hari senin tanggal 5 maret 2012, el kesampean juga lhooo nonton film NEGERI 5 MENARA *horeeeee* el nonton sama temen el di detos. Cuma berdua aja. Dan itu juga el dibayarin sama dia *hehhehee..* eh tapi insya Allah kalo el ada rezeki lebih dan pas kebetulan ada film yang bagus lagi, el mau gantian bayarin dia ^.^

Karena el dateng duluan daripada temen el itu, el nungguin dia di toko buku yang ada di detos. Daripada ga ada kerjaan juga kan nungguin dia sambil bengong *hahhaaa..* dan kebetulan juga el lagi butuh referensi buat ngerjain tugas. Pas banget jadinya kan, nunggu tapi dapet hal yang bermanfaat juga.

Sabtu, 10 Maret 2012

Bukan karena aku menyesal

Harusnya aku tidak pernah bertemu dengannya
Bukan karena aku menyesal
Tapi karena aku makin hari makin mencintainya
Sementara yang dicintai tak pernah mencintaiku

Harusnya aku tidak terobsesi padanya
Bukan karena aku menyesal
Tapi karena aku semakin berharap
Sementara yang diharapkan mengharapkan orang lain

Senin, 05 Maret 2012

softskills part 1 - Ilmu Ekonomi

Kembali lagi di blognya el... Kali ini el mau posting tugas yang dikasih sama ibu dosen Teori Organisasi Umum tentang ilmu ekonomi. Oke deh ga usah banyak basa basi lagi yaaa pembaca *cieeee* , yuk cekidoooooooot!!

Apa sih ILMU EKONOMI itu???
Sebelum kita beranjak lebih jauh membahas tentang ilmu ekonomi, ada baiknya nih kita tau dulu tentang pengertian dari ilmu ekonomi itu sendiri. Nah, ini pengertian tentang ilmu ekonomi yang udah el dapet dari searching di google *hehheheehe...
O, iya, ini juga sebagai jawaban dari soal yang di ajukan sama ibu dosen Teori Organisasi Umum. Gini nih pertanyaannya:
Apa yang saudara ketahui tentang ilmu ekonomi?
Masalah pokok ekonomi ada 3, yaitu what, how, dan for whom. Jelaskan apa maksud atau pengertiannya!