Senin, 23 April 2012

Pendapatan Nasional_softskill part 3

Back to blognya el, Serba Curat Curet eL. Kali ini el dapet tugas untuk menjelaskan tentang metode yang digunakan untuk menghitung Pendapatan Nasional. Okee ga usah berlama-lama, ayooooooo kita ke TKP.

Apa sih Pendapatan Nasional itu??
Pendapatan Nasional adalah jumlah pendapatan yang diterima oleh faktor-faktor produksi yang digunakan untuk memproduksikan barang dan jasa dalam suatu tahun tertentu, sehingga Pendapatan Nasional digunakan sebagai istilah untuk menyatakan nilai barang dan jasa yang dihasilkan dalam suatu negara.

Ada 3 metode pendekatan yang digunakan dalam menghitung Pendapatan Nasional. Apa aja yaaa?? Cekidoooooooot...

...1 Metode Produksi (Production Approach)
Pertama kali diperkenalkan oleh Simon Kuznet.
Pendapatan Nasional dihitung dengan menghitung nilai barang akhir atau menjumlahakan semua nilai tambah. Nilai akhir adalah nilai barang yang siap dikonsumsi dan tidak lagi digunakan dalam proses produksi berikutnya. Sedangkan nilai tambah adalah selisih antara nilai suatu barang dengan biaya yang dikeluarkan untuk proses produksi terasuk nilai bahan baku yang digunakan.

Minggu, 22 April 2012

DO'A AGAR DIBERI JODOH BAIK

Bismillahirrohmannirrohim.....

Ya Allah..Ya Tuhanku..
Jika pendampingku telah Engkau lahirkan
Gerakan hatinya tuk menujuku ,Pertemukanlah kami dalam sebaik-baiknya pertemuan tuk menuju Ridha-Mu..
Kerana Engkaulah yg berhak atas hati hamba hamba-Mu..
Dan Engkau jua yang kuasa membolak balikannya..

Ya Rabb,
bila dia jauh,dekatkanlah..
Eratkan hati kami dalam ikatan kerana-Mu ,tautkan hatiku dengan hatinya yang sama-sama mengharap dan mendamba sebuah keinginan menuju ridha-Mu..

praktikum part 1 _ INTRO

okeeeeeee kali ini el mau posting tentang laporan akhir yang el bikin buat praktikum di laboratorium menengah sistem informasi.. sebelumnya el mau tunjukkin dulu nih format cover dari laporan akhirnya.
yuuuuuuuks mareeeeeeeeeeeee...

nah, begini lah format cover untuk laporan akhir di laboratorium menengah sistem informasi yang mesti di ketik di komputer terus di print di kertas berukuran A4 dan dengan hurufnya Times New Roman berukuran 12




LAPORAN AKHIR
INTRO Linux with C


Sabtu, 21 April 2012

Praktikum ooh Praktikum

Hadeeeeeeeeeeeeeehh praktikum lagi praktikum lagi *jangan ditiru yaa pembaca, belom apa-apa udah ngeluh duluan!!*

Jadi begini lhooo... mulai tanggal 16 April 2012, kelas el mulai praktikum di laboratorium menengah sistem informasi di kampus E Universitas Gunadarma, gedung 5 lantai 4 ruangan 3 (kalo ga salah :D) dan kelas el itu kebagian periode dua makanya baru mulai di bulan april ini, sementara kelas lainnya banyak yang dapet periode satu yang udah di mulai dari bulan maret. Ya sudahlah *pasrah*

Kelas el kebagian praktikum jam setengah 4 sore *iiih woooooooww* dan pulang sekitar jam setengah 6. Haduuuuh.. itu kan waktu waktunya orang-orang pada baru bangun dari tidur siang terus mandi. Hahhaha...

Minggu, 15 April 2012

Cerita panjang di kala GALAU

Ditemani secangkir kopi beraroma cokelat plus lagu alexa keys yang aku kangen aku rindu, el coba menuliskan kisah galau el yang terjadi sehari yang lalu alias kemaren.

Begini ceritanya...

*sambil sruput kopi*

Dari beberapa hari yang lalu el emang lagi dalam keadaan kacau alias semrawut alias galau tingkat dewa gara-gara el baru aja patah hati *eaaaaaaaa* akhirnya el punya renana kalo el ada duit el mau jalan-jalan yaa entah itu jalan-jalan kemana asal bukan jalan-jalan keluar masuk rumah. Dan tepatnya kemarin alias hari Sabtu, tanggal *ngelirik kalender* 14 Maret 2012, el jalan-jalan ke cibinong Cuma buat beli isi tinta printer yang udah abis. Yaa meskipun Cuma beli itu doang yang penting jalan-jalan, biar ga terfokus terus sama keadaan el yang lagi galau.

Berangkat dari rumah abis dzuhur, nebeng bapak nyampe cilodong doang karena kebetulan si bapak mau berangkat kerja. Dari cilodong berlanjutlah perjalanan menuju cibinong dengan menaiki angkot 41, atau 37 juga boleh, bis juga bisa ding yang jurusan depok-citeureup atau kp.rambutan-citeureup. Perjalanan di tempuh dalam waktu yang cukup singkat karena 15 menit doang juga nyampe kok.

C++ part 4 : Variabel Global + Variabel Local

variabel Global dapat digunakan untuk setiap bagian dari program, maupun fungsi, walaupun dideklarasikan diakhir program. 

Lingkup dari variable local terbatas. Hanya berlaku dimana variable tersebut dideklarasikan. Jika dideklarasikan diawal fungsi (seperti dalam main) maka lingkup dari variable tersebut adalah untuk seluruh fungsi main. Seperti contoh diatas, jika terdapat fungsi lain yang ditambahkan pada main(),  maka variable local yang dideklarasikan dalam main tidak dapat digunakan pada fungsi lainnya dan sebaliknya.

Pada C++, lingkup variable local ditandai dengan blok dimana variable tersebut dideklarasikan ( blok tersebut adalah sekumpulan instruksi dalam kurung kurawal {} ). Jika dideklarasikan dalam fungsi tersebut, maka akan berlaku sebagai variable dalam fungsi tersebut, jika dideklarasikan dalam sebuah perulangan, maka hanya berlaku dalam perulangan tersebut, dan seterusnya.

Sabtu, 14 April 2012

Gaji Pertama ^_^

Alhamdulillahirabbil’alamiin... el ucapkan sebagai rasa syukur atas segala yang telah diberikan oleh Allah SWT, semoga selalu menjadi berkah untuk kehidupan el. Aamiin..

Okeeeeeeeeeee... saatnya berkisah.. ada apa sih ini sebenernya yaa??? Jadi begini lhoooo...

Jeng...

Jeng...

Jeng...

Jeng...

*bunyi terompet ala kerajaan inggris-eeeeeeeeeeehh...*

Sekitar akhir 2011 lalu kan el ikut ngedaftar buat jadi asisten di Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma atau yang biasa disingkat LePKom. Dan alhamdulillah yaaa *ala syahrini* el berhasil.. berhasil.. berhasil.. *ala dora* setelah melewati perjuangan yang melelahkan dan selalu bikin degdegan, akhirnya el berhasil diterima jadi asisten di LePKom di bagian divisi database.

Minggu, 08 April 2012

misi gagal


Galau... galau... galau... #eaaaaa...

Hari ini el galau beuuuuuuuuuuuudh *gaya alayers* kenapa?? Gara-gara el belum berhasil buat ngerombak blog el. Eehh malah blognya si unyun yang jadi dirombak.. hadeeeeeehh...

Dan blognya unyun tuh jadi unyu unyu gimenoooong gitu. Hahhaha... serba ungu, pink dan biru. Wooow... manis manis banget tuh yaa warnanya. Dan wanita sekaleeee.. *untungnya unyun emang wanita* hahhahaha... (˛ )

Kuasa Sang Tuhan


Tuhan begitu adil..

Dengan kuasaNya, Ia menghadirkan pelangi setelah begitu derasnya hujan yang turun

Begitupun kuasa Tuhan terhadapku

Ia memberikan aku begitu banyak hal yang membuatku tersenyum setelah berlalunya air mata yang deras membasahi wajahku

C++ part 3 : Type data

Berikut ini adalah tipe data yang ada di C++

cekidoooooooooot yuuuuuuuuuuuuuks!!!

Name
Bytes*
Description
Range*
char
1
character or integer 8 bits length.
signed: -128 to 127
unsigned: 0 to 255
short
2
integer 16 bits length.
signed: -32768 to 32767
unsigned: 0 to 65535
long
4
integer 32 bits length.
signed:-2147483648 to 2147483647
unsigned: 0 to 4294967295
int
*
Integer. Its length traditionally depends on the length of the system's Word type, thus in MSDOS it is 16 bits long, whereas in 32 bit systems (like Windows 9x/2000/NT and systems that work under protected mode in x86 systems) it is 32 bits long (4 bytes).
See short, long
float
4
floating point number.
3.4e + / - 38 (7 digits)
double
8
double precision floating point number.
1.7e + / - 308 (15 digits)
long double
10
long double precision floating point number.
1.2e + / - 4932 (19 digits)
bool
1
Boolean value. It can take one of two values: true or false NOTE: this is a type recently added by the ANSI-C++ standard. Not all compilers support it. Consult section bool type for compatibility information.
true or false
wchar_t
2
Wide character. It is designed as a type to store international characters of a two-byte character set. NOTE: this is a type recently added by the ANSI-C++ standard. Not all compilers support it.
wide characters


C++ part 2 : penggunaan variable


Contoh coding program dengan menggunakan using namespace std untuk outputnya

//operating with variable
#include <iostream>
#include <conio.h>
using namespace std;
int main()
{
    //declaring variable:
                int a, b;
                int result;
    //proses:
             a=5;
             b=2;
             a=a+1;
             result= a-b;
    cout<<result<<endl;
    getch();
    return 0;
}

C++ part 1

//my first program in C++
#include <iostream>
using namespace std;
int main ()
{
    cout<<"Hi My Name is Elyna"<<endl;
    cout<<endl;
    system ("pause");
    return 0;
}



output:


Sabtu, 07 April 2012

Sebatas Doa


Aku selalu memohon pada Tuhan untuk menguatkan perasaan cintaku padamu

Tapi kali ini aku memohon pada Tuhan untuk melelahkan hatiku karena sekian lama aku mencintaimu, kau semakin menghindariku

Aku tak kuasa untuk terus mencintaimu, terlalu lelah untuk terus menunggu

Semoga saat Tuhan mengabulkan inginku, kau datang untuk membangkitkan kembali perasaan ku yang terkubur

Kau bangkitkan kembali dengan cintamu yang telah tumbuh didalam hatimu untukku

Kan kunantikan perjuanganmu setelah aku lelah dengan perjuanganku untuk mendapatkanmu