Selasa, 22 Mei 2012

Happy birthday HANA FAUZIYYAH

Hmmmm.. ini sebenernya udah telat banget deh postingnya, tapi gapapa deh yaa daripada ga sama sekali. Hohohooo...

Jadi begini, tanggal 29 april lalu sahabat el yang bernama Hana Fauzziyah ulang tahun. Pas tengah malem, alarm el ga bunyi (baca : ga denger ~ saking kebluknya tidur). Nah, adzan subuh bergema, el kan bangun tuh, baru dah el ngucapin selamat ulang tahun ke hana lewat sms.

Entah kenapa pada tanggal 29 itu el pengen banget main ke tempatnya hana. Mungkin karena udah lama juga kali yaa ga main ke tempatnya hana plus kangen juga sama hana. Hehhehe... tapi sayangnya berhubung el udah lamaaaaaaaaaaa *pake banget* ga kerumah hana, alhasil el lupa dimana letak rumahnya hana. Ga mungkin jadinya el kerumahnya hana sendirian. Bisa jadi anak sesat (baca : ilang).

El memutuskan *bukan tali* ngesms si cipud (nama asli : putri fatma kusumaningrat) ngajak main kerumahnya hana sekalian ngasih kejutan. Tapi naas, si cipud malah lupa kalo tanggal 29 itu hari ulang tahunnya hana. Setelah berbasa basi ngingetin cipud tentang ulang tahunnya hana lewat sms akhirnya kita langsung cuus janjian kerumah hana. Kita janjian ketemuan dulu sebelumnya di karanggan.
Berhubung hana juga lagi ulang tahun, el sama cipud kan sekalian mau kasih kejutan juga buat hana, el sama cipud langsung berbagi tugas mau ngasih apa ke hana. Bernegosiasi beberapa saat via sms, cipud memutuskan buat beli kue ulang tahun. Dan el kebagian beli kado buat hana.

Senin, 21 Mei 2012

PISANG IJO BERBAHAYA? Oh no...

Sapa suka pisang ijooo?? Ayoo tunjuk kaki (baca : tangan). Hahhahaahaa..
Okee.. berhubung el suka banget sama makanan yang namanya pisang ijo, buat postingan kali ini el bakalan berbasa basi *bukan makanan* tentang pisang ijo. Let’s see...

Asal pisang ijo
Pisang ijo merupakan makanan khas di daerah Sulawesi Selatan, terutama di kota Makassar. Nah kenapa disebut pisang ijo?? *padahal pisang itu kulitnya doang yang ijo tapi dalemnya ga ijo* itu karena si pisang ini di balut dengan adonan tepung yang berwarna ijo. Warna ijo itu sendiri di hasilkan dari pewarna makanan ijo *bukan pewarna tekstil* atau air daun suji juga bisa. Dan rasanya? Alamaaaak... enak bangeeeeeeeet deh.


Jumat, 18 Mei 2012

About LAPANGAN PEKERJAAN, PENCARI KERJA, dan PENGANGGURAN

Awal bahasan mari kita bahas sedikit tentang pengangguran sebelum kita lebih lanjut ke bahasan berikutnya, yaitu tentang lapangan pekerjaan dan ppk (baca: Para Pencari Kerja *ketularan sinetron*)

Apa sih pengangguran itu??
Pengangguran atau juga yang biasa disebut dengan tuna karya adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak (sumber : wikipedia).

Faktor-faktor penyebab pengangguran adalah ...
-          Pendidikan rendah
-          Kurang keterampilan
-          Kurang lapangan pekerjaan
-          Kurangnya tingkat EQ masyarakat
-          Rasa malas dan ketergantungan diri pada orang lain
-          Tidak mau berwirausaha

Sabtu, 12 Mei 2012

Pembangunan Ekonomi di Indonesia - softskill part 4

Back to blog el di Serba Curat Curet eL...

Kali ini el akan sedikit membahas tentang pembangunan ekonomi di Indonesia. Sebelum membahas lebih jauh tentang pembangunan ekonomi di indonesia, mari kita bahas sejenak tentang pengertian dari pembangunan ekonomi itu sendiri. Yuuuks...

Apa sih pembangunan ekonomi??

Pembangunan ekonomi adalah suatu proses kenaikan pendapatan total dan pendapatan perkapita dengan memperhitungkan adanya pertambahan penduduk dan disertai dengan perubahan fundamental dalam struktur ekonomi suatu negara dan pemerataan pendapatan bagi penduduk suatu negara.

Nah, pembangunan ekonomi ini ga lepas dari yang namanya pertumbuhan ekonomi, karena pertumbuhan ekonomi ini memperlancar proses pembangunan ekonomi lhooo. Lalu apa sih pertumbuhan ekonomi itu???

Jumat, 11 Mei 2012

c++ part 5 : menu d'resto

back to blognya el *senyum paling manis*
el mau posting tentang coding program yang el bikin buat tugas temen el nih.. hehhehe...
jadi ini tuh programnya tentang bikin tampilan menu buat rumah makan gitu. oke deeh langsung cuuus aja deh yaak..

berikut ini codingan super panjangnya niih..


#include <stdio.h>
#include <conio.h>
#include <windows.h>

int pilih,lagi,jumlah;
float total;
void awal();
void makan();
void minum();
void selesai();:Yb
void daftar();
void gotoxy(int x, int y);

Minggu, 06 Mei 2012

asal curhat


Okeeee.. back to blognya mbak el...

Seharusnya yang el posting kali ini tuh tentang tugas softskill el dikampus, tapi berhubung el lagi super duper males banget padahal itu tugas waktunya udah mepet banget, alhasil el posting cerita aja deh yaaa...

Jadi begini ceritanyaaaa...

Harusnya tuh yaa el tuh ngerjain tugas mandiri agama yang sebenarnya sih ga wajib dikerjakan, cumaaa kata pak dosennya tuh yaa lumayanlah yaaa buat nambah nilai kalo misalnya nilainya jeblok *alamak*. Terus seharusnya lagi, el tuh lagi ngerjain yang namanya tugas softskill kayak yang el bilang sebelumnya. Tapi yaaa penyakit utama manusia lagi kambuh, apa mau dikata. Hahhahaaa... *pasrah bener*

Selasa, 01 Mei 2012

On the way to KALIMALANG

Jeng jeng jeng...
Jeng jeng jeng...
Jeng jeng jeng...

Pada hari rabu tanggal 18 april 2012, el dan kak wi bertugas ke kampus J2 Gunadarma yang dikalimalang buat jaga yang kursus disana. Dan berhubung kita berdua belum pernah tau itu tempat dimana dan kayak gimana, akhirnya ngebolang lah kita berdua.

Dan beginilah cerita perjalanannya, dimulai dari el yang baru bangun tidur #eaaaa.. *abaikan*

Pukul 03.00 WIB:
El terbangun dari alam mimpi dan langsung ngecek jam. Ternyata masih jam 3 pagi. Hoaaaahhmm... *seketika el nguap * el ambil henpon, ngecek ada sms yang masuk apa ga. Dan ternyata ada sms dari my... *my apa yaaa, hehhee...* langsung dah tuh senyum senyum sendiri yaak. #eaaa...
Tapi tak terduga dan tak disangka, el harus kembali ke alam mimpi tanpa el sadari setelah membalas sms dari my... *hahhaapasiih*

Pukul 5.35 WIB :
ASTAGA!!! El kesiangan *akibat kembali ke alam mimpi* langsung dah tuh buru-buru bangun dan shalat. Kelar shalat el langsung nyuci piring. Untungnya ai lagi libur sekolah, jadinya dia yang nyapu dirumah. Oke, kelar nyuci piring el langsung nyiapin bekal nasi buat makan disana pas istirahat, nasi + pepes ikan *mantaaap!!* finish beresin bekal, el langsung meluncur ke kamar mandi dengan secepat kilat.. begitupun mandinya juga secepat kilat *iyuuuuhh* hahhaaa...