Selasa, 01 Mei 2012

On the way to KALIMALANG

Jeng jeng jeng...
Jeng jeng jeng...
Jeng jeng jeng...

Pada hari rabu tanggal 18 april 2012, el dan kak wi bertugas ke kampus J2 Gunadarma yang dikalimalang buat jaga yang kursus disana. Dan berhubung kita berdua belum pernah tau itu tempat dimana dan kayak gimana, akhirnya ngebolang lah kita berdua.

Dan beginilah cerita perjalanannya, dimulai dari el yang baru bangun tidur #eaaaa.. *abaikan*

Pukul 03.00 WIB:
El terbangun dari alam mimpi dan langsung ngecek jam. Ternyata masih jam 3 pagi. Hoaaaahhmm... *seketika el nguap * el ambil henpon, ngecek ada sms yang masuk apa ga. Dan ternyata ada sms dari my... *my apa yaaa, hehhee...* langsung dah tuh senyum senyum sendiri yaak. #eaaa...
Tapi tak terduga dan tak disangka, el harus kembali ke alam mimpi tanpa el sadari setelah membalas sms dari my... *hahhaapasiih*

Pukul 5.35 WIB :
ASTAGA!!! El kesiangan *akibat kembali ke alam mimpi* langsung dah tuh buru-buru bangun dan shalat. Kelar shalat el langsung nyuci piring. Untungnya ai lagi libur sekolah, jadinya dia yang nyapu dirumah. Oke, kelar nyuci piring el langsung nyiapin bekal nasi buat makan disana pas istirahat, nasi + pepes ikan *mantaaap!!* finish beresin bekal, el langsung meluncur ke kamar mandi dengan secepat kilat.. begitupun mandinya juga secepat kilat *iyuuuuhh* hahhaaa...


Pukul 6.30 WIB :
Dengan di anter bapak, el berangkat ke kampus D yang ada di jl. Margonda. Muaceeeeet rek. Alhasil el nyampe dengan selamat sehat sentosa serta mulia di kampus jam 7 lebih beberapa menit. Dan ituuuuu... OVER NGARET!! Karena kita berdua janjian kurang dari jam 7. Untungnya kak wi bersedia menunggu dengan sabar. Makasiih kak wi *kasih senyum paling manis*

Pukul 07.25 WIB :
Dari kampus tadi tuh kita berdua langsung bergegas ke stasiun pondok cina yang pas banget ada di belakang kampus tercintah. Beli tiket dah tuh kita berdua. Nah karena el ga ngerti, akhirnya kak wi yang beli tiket dan pilih kereta yang comuter. Menanti lah kita sampe jam 7.25 ini. Kereta dateng dan el langsung naik tuh sama kak wi. ALAMAK.. itu kereta sangat amat lah penuh banget. Ngapngapan el. Mana tas el berat banget. Yang tadinya di gemblok di belakang, terpaksa harus el pindah gemblok di depan atas saran seorang mbak yang baik hati yang bersedia megangin tas el yang over berat saat el kesusahan buat bergerak. Makasiih mbak cantik karena udah bantu el *kasih senyum paling manis (lagi)*

Nah dari pondok cina, el dan kak wi harus menempuh beberapa stasiun untuk sampai ke stasiun manggarai sebelum kita finish di stasiun kranji.

Inilah rute stasiun yang el dan kak wi lewati untuk sampai ke stasiun manggarai...
. Stasiun Pondok Cina
. Stasiun Universitas Indonesia
. Stasiun Universitas Pancasila
. Stasiun Lenteng Agung
. Stasiun Tanjung Barat
. Stasiun Pasar Minggu
. Stasiun Pasar Minggu Baru
. Stasiun Duren Kalibata
. Stasiun Cawang
. Stasiun Tebet
. Stasiun Manggarai

Pukul 08.10 WIB :
El dan kak wi sampe juga nih di stasiun manggarai. Akhirnyaaaa el keluar juga dari ke-pengap-an di dalam kereta comuter yang super padat dengan ibu-ibu yang berdesakan. Hmmm.. ternyata harus beli tiket lagi buat ke stasiun kranji. Nah, karena el udah ngerti, el dah tuhh yaa yang beli. Kita memutuskan untuk naik comuter lagi, dan akhirnya el beli tiket kereta comuter jurusan manggarai-bekasi. Kak wi tanya tuh sama petugas di stasiun-nya jam berapa kereta ke bekasi berangkatnya. Nah kata bapak petugas itu kereta berangkat jam setengah 9 di lorong ke 4. El sama kak wi duduk deh tuh di kursi yang ada di bagian lorong 4.

Karena udah laper duluan, el keluarin aja tuh ciki yang el bawa dari rumah. Dan itu ciki di beliin lhoo sama kawan el. Makasiih yaa kawan *kasih senyum yang paling manis (lagi)*

Pukul 08.30 WIB :
Angka di jamnya kak wi udah nunjukin jam 8 lebih 30 menit, tapi itu kereta belom nongol juga. Alamat telat ini sih, batin el. Ga lama, ada pengumuman tuh kalo kereta yang ke arah bekasi di pindah jadi ke lorong 2. El sama kak wi sempet ragu sama pengumuman itu. tapi untungnya itu pengumuman kembali di perjelas. El sama kak wi buru-buru pindah deh ke lorong 2. Pas udah nyampe di lorong 2, sekitar 5 menit kemudian itu kereta nyampe juga.

Wooooooooww.. lengang sekali itu keretanya. Berasa banget lega. Hahhahaa... el sama kak wi langsung naik deh di gerbong yang terakhir coz itu emang gerbong yang khusus buat wanita. El kira itu kereta bakalan langsung jalan, tapi ternyata masih nunggu juga. Ya ampyuuuun... *geleng-geleng kepala*

Pukul 08.50 WIB :
Akhirnya itu kereta berangkat juga. Langsung dah tuh yaak el ngebuka buku materi yang biasa buat kursus. Sementara kak wi sibuk nanya temennya yang tau angkutan apa lagi yang kudu di naikin abis dari stasiun kranji.

Nah, tadi kan rute sampe manggarai, sekarang el jabarin lagi stasiun mana aja yang el dan kak wi lewatin buat ke tkp kalimalang...
. Stasiun Manggarai
. Stasiun Jatinegara
. Stasiun Cipinang
. Stasiun Klender
. Stasiun Buaran
. Stasiun Klender Baru
. Stasiun Cakung
. Stasiun Rawa Bebek
. Stasiun Kranji

Pukul 09.10 WIB :
Akhirnyaaaa sampe juga di stasiun kranji. El sama kak wi sempet bingung nih pas mau keluar, kita keluar ke arah kanan apa yang ke arah kiri. Tapi akhirnya kita memutuskan untuk ke arah kanan, dan kita juga sempet tanya sama pak petugasnya.

Pas keluar dari stasiun kranji, el sama kak wi ngelewatin pasar kranji. Depan pasar udah bertengger tuh para angkot yang siap meluncur menuju tempat tujuan para penumpang. Tapi itu kok yang ada angkot nomer k25 yaak, k25b-nya pada kemana nih?? Coz kata temennya kak wi kita harus naik angkot k25b. Hmmmm tapi karena kita berdua masih bingung, ya kita naik aja *mentang-mentang k25 walau tanpa b*

Sang angkot pun melaju. Kita berdua tuh lirak lirik sana sini, takutnya kelewatan pangkalan angkot m26-nya. Coz patokan selanjutnya sebelum naik m26 itu adalah mall metropolitan. Dan naas, ternyata bener kita berdua kelewatan. Ckckckck... untungnya kak wi nanya sama penumpang di sebelahnya, kalo ga nanya, ga tau dah kita berdua bakalan nyampe mana tuh dibawa sama itu angkot.

Sang penumpang yang di sebelah kak wi bilang kalo kita berdua udah kelewat jauh dari pangkalan angkot m26-nya. Terus kita dikasih tau, kita turun disini aja *sekitar lampu merah* terus kita disuruh jalan ke belakang gedung yang ada tulisan BCP itu. el sama kak wi turun, terus langsung nyebrang deh kita mumpung masih lampu merah. Haduuuuuh.. el sama kak wi udah kucel banget itu tampangnya. Udah mulai basah ni kemeja yang kita pake. Apalagi el yang pake jaket, udah super panas ciiiiiiiiiiin..

Pukul 09.25 WIB :
Selama perjalanan menuju pangkalan angkot m26, el kepikiran itu kursus laboratoriumnya udah di buka apa belom, terus kepikiran juga yang tutor siapa, pusing daah tuh mikirin gituan doang. Sementara kak wi, udah saking capeknya kali yaa jadinya udah ga mikirin itu laboratorium udah di buka apa belom, yang penting nyampe tempatnya aja dulu. Gitu kata kak wi. Iya juga sih bener *angguk-angguk*

Sampailah kita akhirnya di pangkalan angkot m26. Tapi el sama kak wi langsung lemes karena itu angkot masih pada kosong. Aduuuh alamat ngetem lama banget ini sih nungguin penuh penumpangnya. Tapi Alhamdulillah, pas kak wi sama el naik, ga lama kemudian banyak penumpang yang pada naik juga. Langsung lah kita meluncur ke gundar.

Pukul 09.45 WIB :
Alhamdulillah nyampe juga el sama kak wi di kampus gundar yang di kalimalang. Langsung lah kita bergegas masuk, eeh tapi tanya dulu ding sama pak satpam. Daaaaaaaaan.. ternyataaaaaaaa.. kita salah gedung. Hadeeeeeeeeeeeeeh.. itu ternyata gedung J1. *Ckckckck...* sementara gedung J2 itu letaknya jauh sebelum J1. Terus sama pak satpamnya kita di kasih tau kalo J1 itu sebelum masjid Al-Azhar. Pak satpamnya sih nyaranin buat naik angkot. Tapi el bilang sama kak wi, daripada takutnya kita ke bablasan lagi mending jalan aja. Akhirnya kita berdua jalan.

Pas di jalan kita juga sambil tanya-tanya. Kak wi sempet tanya ke ibu tukang gorengan sama bapak tukang bubur ayam, “O.. gundar yang buat komputer itu ya dek? Masih kesana lagi dek. Deket kolam renang.. jalan terus lagi aja.

El sama kak wi melanjutkan perjalanan yang sudah sangat melelahkan itu. belum nyampe tkp tapi kita udah kucel duluan, padahal as berangkat mah masih rapi + seger buger sehat wal’afiat. Kalo sekarang maaaaaaah, udah kucel, basah, capek banget pula.

Nah, karena takut kebablasan lagi, akhirnya el beranikan diri buat tanya sama pak satpam di sekitar perumahan setelah ngelewatin masjid Al-Azhar. Ternyata udah deket. Kita tinggal masuk aja ke sekitar perumahan itu, persis di samping kolam renang, nah itulah gundar gedung J2.

Pukul 10.05 WIB :
Sampailah kita berdua di tkp. Hosh.. hosh.. hosh.. sumpah udah ngapngapan banget itu el sama kak wi. Nanya dah tuh sama satpam yang di depan.

pak, ruangan yang buat kursus dimana yaak?
baru pertama kesini yaa?
iya pak (sambil ngatur napas)”
ntar ada tangga, naik aja ke lantai atas. Disitu lab-nya
makasiih pak..

El sama kak wi langsung dah tuh naik tangga dengan sisa sisa tenaga yang ada. Pas udah nyampe atas, Cuma ada 3 ruangan, terus pas kita ke pojokkan yang ada juga kamar mandi. Di antara 3 ruangan itu ga ada yang bertuliskan lepkom atau apapun yang berhubungan sama kursus.
Kak wi nyuruh el buat telpon bu lulu.

bu, kita udah sampe di J2. Itu ruangannya dimana yak? Kita udah di atas nih bu.”
bukan di atas sayang. Kamu turun. Terus cari kamar mandi yang di pojokkan. Nah ruangannya deket situ.”
jadi kita turun nih bu ke lantai bawah?
iya.. ya udah yaa.. di tunggu..

El sama kak wi turun ke bawah masih dengan napas yang ga beraturan. Kita cari dah tuh kamar mandi di lantai bawah. Dan ketemu juga karena emang itu kamar mandi satu-satunya yang ada di lantai bawah. Dan ASTAGA!!! Itu ruangan lab yang di pake buat kursus tuh bener-bener tersudut, terpojok, dan terpencil banget. ALAMAK...

El sama kak wi ke kamar mandi dulu bentar buat ngatur napas *apa cobaaa*. Dan akhirnya masuklah kita ke ruangan. Pas masuk ruangan, semua mata langsung tertuju pada kita berdua. Dan begonya itu el malah diem di depan, ga tau harus kemana. Sementara kak wi udah dorong doong nyuruh el masuk, dan bu lulu juga udah senyum-senyum aja. Tersadar dari ‘ke-terpesona-an’ el pada lab, el sama kak wi baru deh menuju ke bagian belakang bergabung sama asisten dari lab. SI sama lab.TI yang Alhamdulillah bersedia membantu di Lepkom ini.

Huaaaaaaaaaaahh.. udah dulu aah ceritanya.. udah panjang banget niih. Capek.. *ngulet-ngulet badan karena pegel* ntar deh yaa segera disambung lagi buat part 2-nya. Hehheeehe...
Okeee.. terima kasih buat sodara-sodara tercintah yang udah bersedia membaca cerita el yang panjang kayak cerpen ini *hahhaaa..* jangan bosen-bosen yaak mampir.. makasiih *kasih senyum paling manis (lagi dan lagi)*

NB:
hasil jepretan


stasiun manggarai


bapak petugas di kereta comuter sebelum keberangkatan

tiket comuter jurusan manggarai-bekasi

suasana keberangkatan di dalam kereta

salah satu gedung pejabat daerah




1 komentar:

  1. j2 itu setelah kolam renang ya kalo jalan dari arah j1?

    BalasHapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^