Jumat, 10 Agustus 2012

Tanya...

Aku bertanya pada hatiku
Apakah aku boleh cemburu??
Aku bertanya pada pikiranku
Siapakah aku dihatinya??

Aku bertanya pada hatiku
Apakah ia pemilik rasa yang sama??
Aku bertanya pada pikiranku
Mungkinkah dia milikku??

Nyatanya...
Aku rasa aku tak boleh cemburu
Aku rasa aku pun tak ada atau bahkan tak pernah di hatinya

Selasa, 07 Agustus 2012

Dari Budaya sampai Ngaret



Apa sih Budaya itu??
Berasal dari kata budhayah yang berarti budi atau akal dalam bahasa sansekerta. Dalam bahasa latin berasal dari kata colore, yang berarti mengolah tanah. Dan secara umum dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang dihasilkan oleh akal budi (pikiran) manusia dengan tujuan untuk mengolah tanah atau tempat tinggalnya, atau dapat pula diartikan sebagai segala usaha manusia untuk data melangsungkan dan mempertahankan hidupnya di dalam lingkungan. Selain itu budaya diartikan juga sebagai himpunan pengalaman yang dipelajari, mengacu pada pola-pola perilaku yang ditularkan secara social, yang merupakan kekhususan kelompok social tertentu.

Mencakup apa aja sih budaya itu??
Mencakup dalam hal pengetahuan, kepercayaan, kesenian, moral, hokum, adat istiadat dan kemampuan kemampuan lain serta kebiasaan-kebiasaan yang didapatkan oleh manusia sebagai anggota masyaraat. Dengan kata lain, ini mencakup semua yang didapat atau dipelajari oleh manusia sebagai makhluk social.

Catetan oh Catetan kecil


Gue mau ceritaaaaaaaaa *sambil teriak*

Tanggal 31 mei 2012, gue UTS (Ujian Tengah Semester) mata kuliah akuntansi. Karena gue ga paham sama sekali dengan mata kuliah itu, alhasil gue tidur aja tuh malemnya. Gue ga berniat buat buka buku sama sekali. Pas pagi-pagi bangun, gue grusah grusuh tuh mikirin gimana buat ujian akuntansi siangnya.

Kelar gue ngerodi (baca : bersih bersih rumah), gue coba buka buku paket akuntansi andalan yang ditulis sendiri sama dosen gue yang bernama pak Bambang. Sekian lama gue bolak balik itu buku tetep aja belom ada yang gue pahami. Yang ada gue malah masih inget sama materi semester 3, padahal kan sekarang udah semester 4. Pagi hari pun gue lewati dengan membosankan di atas kasur tercintah gue sambil baca buku akuntansi.

Selagi gue masih disibukkan dengan rasa bosan gue, tiba-tiba gue kepikiran buat bikin catetan kecil yang bisa gue baca kalo ntar di angkot *sekaligus buat kebetan juga ~ jangan ditiru yaa!* gue dah tuh kertas kecil dan mulai lah gue tulis materi yang gue rasa sulit buat di pahaminya. Itu kertas ga gue tulis full sama tulisan. Gue bingung mau nulis itu catetan dimana lagi. Berhubung di deket buku yang gue baca itu ada duit 2000an, maka terbesitlah duit lembaran 2000 rupiah itu gue pake buat nyatet materi yang belom gue bisa juga. Oke... siaplah 2 lembaran catetan gue.

Minggu, 05 Agustus 2012

Diary Pertemananku 3

 
Segurat rasa tak percaya
Aku persembahkan untuk mereka yang mengaku berteman
Berbagai guratan kecewa
Aku lantunkan sebagai tanda kebencian

Aku hampir tak percaya dengan persahabatan
Mereka butuh disaat aku hanya berlaku sebagai pelampiasan
Tempat pembuangan sampah akhir yang begitu membusukkan
Menjadikan tempat yang begitu percuma bagi wewangian 
Bahkan aku hampir benci dengan teman-temanku sendiri
Menjadi bulan-bulanan hasrat perbudakan mereka
Dengan kemarahan dan kemunafikan mereka
Yang membuat otakku kaku untuk menerima kata persahabatan

BUMI PALESTINA


Sekumpulan Abu-abu berterbangan
Menghentikan rona indah wajah sang langit yang begitu biru
Disaat hidup suka cita yang begitu berwarna

Hendak berkata sang manusia
Apa yang terjadi??
Namun Apa daya untuk bibir berucap
Seketika sebuah laras membenamkan pelurunya begitu dalam di bagian tubuhnya

Suara hingar bingar mulai berkumandang
Mencelakakan mereka yang tak berdaya apa-apa
Sekumpulan manusia mulai berlari
Berharap nyawa masih terpelihara oleh sang Ilahi

PENYUSUNAN PERSONALIA

BAB I
PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG

Organisasi merupakan salah satu sarana untuk mencapai tujuan perusahaan melalu pelaksaaan fungsi-fungsi manajemen yang dilakukan seorang pimpinan dengan organisasi yang tercipta diperusahaan yang bersangkutan. Kebutuhan perusahaan akan pentingnya peranan organisasi akan disesuaikan dengan seberapa besar anggota perusahaannya.

Kemudian sarana untuk mencapai tujuan organisasi dengan memanfaatkan alat yang tersedia semaksimum mungkin disebut dengan manajemen. Manajemen dilakukan oleh seorang pemimpin yang menjabat sebagai manajer untu mengolah input menjadi output yang diperlukan oleh perusahaan. Jadi manajer melaksanakan kegiatan planning, organizing, leading dan controlling melalui peranan yang harus dilakukan antar pribadi (hubungan interpersonal) yang sangat membantu melaksanakan tugas pekerjaan, pemberian informasi kepada pihak yang berkepentingan dengan pekerjaannya terutama informasi mengenai policy perusahaan, dan peranan ketiga yang harus dilakukan seorang manajer tidak kalah pentingnya adalah cara manajer mengimplementasikan suatu keputusan perusahaan di dalam kegiatan perusahaan.

sedikit Kata-Kata


Haaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.. lama yaaak tak jumpa :D
Aku mau upload aaaaaaaaaah.. hmmm tapi upload apaan yaaak?? *mikir*
AHAAAAAAAAAAAAAA!!! *muncul lampu tiba-tiba* Upload tentang kata-kata aja deeeh yaaa..
Kata-kata ini el dapet dari berbagai sumber, tapi ga semuanya el tulis. Cuma beberapa aja yang menurut el sesuai sama apa yang pernah el rasain, dan mungkin juga pernah kalian rasain..
Hmmmmmmm ya udah yuuuuk kita cekidooooooooooooot!!!

Sulit tuk ucapkan selamat tinggal pada dia yg kamu cinta, tapi lebih sulit lagi ketika kenangan bersamanya tak hilang begitu saja.

Jangan berubah tuk menyenangkan seseorang. Berubahlah karena buatmu pribadi yg lebih baik dan bawamu ke masa depan yg lebih baik.

CINTA selalu SETIA pada HATI, tak peduli betapa hebat LOGIKA. Tapi kamu harus tahu kapan tuk gunakan logika agar hatimu tak terus TERLUKA.

Jangan takut mencinta, hanya karena pernah terluka. Cinta sejati tak datang begitu saja, tp melalui proses sedih dan tawa bersama.

Terkadang, seseorang lebih memilih tuk tersenyum, hanya karena tak ingin menjelaskan mengapa dia bersedih.

Kadang, kamu rindu seseorang, bukan karena lama tak bertemu, tp karena apapun yg kamu lakukan, kamu berharap dia ada di sampingmu.

Ketika seseorang hanya diam atas pertanyaanmu, itu karena mereka sulit mengakuinya atau karena terlalu sakit tuk kamu tahu.

Salah satu bentuk penghargaan terhadap hidup kita adalah dengan menghargai hidup orang lain.

Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.

Seorang pemenang yang sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dengan kesabarannya, dan memaafkan dengan ketulusan.

Jangan pernah meremehkan kemampuanmu. Jika kamu menyadari betapa kuatnya pikiranmu, kamu tak akan pernah berpikir tuk menyerah.

Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak akan pernah tepat bagi mereka yang menunggu.

Peraturannya sederhana: Jika dia tak membuatmu lebih baik tapi lebih buruk, biarkan dia pergi.


Pak Guru


“Ada guru baru? Serius lo? Yang ngegantiin Pak Salam ya? Guru matematika kita yang aneh banget itu kan?” kata Seli dengan begitu semangatnya saat ia tau ada seorang guru baru, cowok, yang akan menggantikan guru matematikanya yang sekarang sudah menjadi kepala sekolah di sekolah lain.
“Wew…gue seneng tuh kalo gurunya cowok.” Seulas senyum licik menghiasi bibir Seli.
“Kenapa, Sel? Mau lo gebet ya? Mau lo jadiin pacar yang ke berapa, Sel?” Tanya Rahma.
“O…no, no, no… kali ini nggak kaya gitu kok. Secara dia kan guru baru, harus kita kasih sambutan dong. Dan gue tau sambutan kaya apa yang pantes buat guru matematika baru itu.” Rahma mulai mengerti senyum licik yang menghiasi bibir Seli yang mungil itu. Hawa jahat bin usil bin jail sudah mulai terasa dari tubuhnya Seli. Rahma hanya bisa geleng-geleng kepala melihat sahabatnya itu. Seandainya dia bukan teman sejak kecilnya Seli, mungkin nasib Rahma akan sama seperti korban-korbannya Seli yang setiap hari di kerjain terus sama Seli.
@        @        @

Jumat, 03 Agustus 2012

Berbagi itu mudah dan indah


Semua ini berawal dari kegalauan el yang di akibatkan putus cinta *curcol* dan Efek dari galau ini bikin el juga galau mau nulis apaan di blog *astagaaaa* (―_―”)

Setelah klak klik klak klik searching searching *efek galau tingkat lanjut* di mbah google, akhirnya el ngeliat blognya temen el, yaitu si tanya SHINTA yang nulis tentang bloggers’ shout out.

Diliat..

Dibaca..

Diperhatikan..

Terus ikutan..

Ikutan apaan??

Kamis, 02 Agustus 2012

untukmu


Saatnya aku berdiri setelah sekian lama aku rubuh di atas kata indah bernama CINTA
Terima kasih karena telah menyakitiku
Dari sakit itulah aku belajar untuk jadi lebih kuat menahan sakit
Terima kasih juga atas pengkhianatan yang kau beri
Karena dari sanalah aku belajar agar bisa menjadi setia

GUE GA LULUS UN


Holaaaaaaaaa... *not helooo ~ cuekin*

Entah kenapa gue pengen banget nulis kisah KETIDAKBERUNTUNGAN gue saat UN (baca : Ujian Nasional). Sebelumnya, gue pengen ngucapain SELAMAT buat adik adik yang LULUS. Terus buat adik adik yang kurang beruntung di UN, jangan berputus asa karena cita-cita kalian ga akan musnah hanya karena hal itu. Perjalanan kalian masih panjang, ketidaklulusan dalam UN bukan penghambat untuk meraih masa depan.

Gue mulai kisah gue yang menyedihkan *pake banget* 2 tahun lalu saat gue masih berkutat dengan lembaga pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di daerah cibinong, tepatnya di SMAN 1 CIBINONG atau yang lebih dikenal dengan sebutan MAYAT. Jadi begini ceritanyaaaa...

Gue itu termasuk murid yang biasa aja. Dari kelas satu sampe gue kelas 3 pun nilai gue termasuk standar. Tapi buat masuk jurusan IPA gue butuh perjuangan. Alhasil gue dapet peringkat ke-83 yang berhasil masuk jurusan IPA dari sekitar 200 orang yang diterima di jurusan IPA.

Awal awal kelas 2, gue mulai menyesuaikan dengan jurusan yang udah gue dapet ini meskipun pada awalnya gue lebih minat ke IPS. Di kelas 2 IPA 1 gue dapet temen-temen yang asik banget. Bahkan di kelas inilah gue punya begitu banyak cerita yang bikin gue suka senyum senyum sendiri kalo inget itu. oke kita skip cerita gue tentang gue di kelas 2 IPA 1.