Kamis, 15 November 2012

Program membalikkan suatu kata dengan operasi string

Holllaaaaaaaaaaaaaaaaa....................
el mau posting lagi nih, share codingan yang cukup bikin keder pas dikerjain tadi..
 

tapi Alhamdulillah yaaa *ala syahrini* ketemu juga jalan coding kebenarannya. hohooohhoo...
mari cekidooooot...

jadi, outputnya tuh begini kawan-kawan :


program mengembalikan suatu kata dengan string
  1. pertama, input suatu kata nih
  2. naaah kedua, kata yang udah diinput sama kawan-kawan bakalan dibalik
  3. yang ketiga, itu pilihan broo.. mau ngulangin program lagi atau ga. kalo ngulang, programnya bakalan balik lagi buat nginput kata. tapi kalo ga mau ngulang, programnya ga balik lagi *ya iyalaaah -__-

terus kepriben codingannya??


Monggoooo dilihat codingannyaaaa...

package kata;

import java.io.*;

public class Kata {

public static void main(String[] args) throws Exception{

BufferedReader br = new BufferedReader (new InputStreamReader(System.in));

String kata;

String yatdk="";

boolean ulang=true;

int i;

try{

do{

System.out.print("\nMASUKKAN KATA >> ");

kata = br.readLine();

System.out.print("HASIL KATA YANG DIBALIK ADALAH >> ");

for(i=kata.length()-1; i>=0; i--){

System.out.print(kata.charAt(i));}

System.out.print("\nAPAKAH INGIN MENGULANG KEMBALI ? [Y/T] >> ");

yatdk=br.readLine();

if("t".equals(yatdk)||"T".equals(yatdk)){

System.out.print("\n>> TERIMA KASIH << ");

ulang=false;

}}while(ulang);}

catch(IOException e){

System.out.println("Erorr!");}}}


naaaah, gimanaaa?? udah diliat semua kan dari output sampe codingannya..??
el pamit deh.. sampe ketemu di posting selanjutnya yaaak..
good bye.. good bye..good bye.. *dadah dadah ala miss universe*

4 komentar:

  1. wah harus panggil kakak nih :P

    cieee yang ngepost koding hhe...

    salam kenal ya... Sikonyols

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaaaaaaahh -_-"
      bener bener berasa tua daaah ini
      hahhahaaa....
      thank you yaa udah mampir :D

      Hapus
  2. jadi dosen aja kak. seru pasti kelas. keren !(y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanya kak.

      kata.length()-1

      maksudnya itu gimana ya ?

      Hapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^