Kamis, 17 Januari 2013

Resolusi 2013 kyuuuuu

Holaaaaaaaaaaaaaaaa…
Lama banget ini kayaknya ga update blog. Oke kali ini el mau posting tentang resolusi 2013. Telat banget kayaknya yaaak. Hahhahaa... padahal orang-orang udah pada cerita tentang resolusi mereka di tahun 2013 ini dari awal awal januari, sedangkan el malah pertengahan januari. Gapapa deh yaa.

Sebelumnya el mau tunjukin dulu resolusi 2012 lalu yang el tulis di selembar surat cinta kertas. Kertas ini el tempel di pintu lemari. Dan selama el duduk dibangku perkuliahan, kertas kertas catetan segala rupa selalu menghiasi pintu lemari.

catatan resolusi 2012
Dari resolusi 2012 yang di canangkan, belum semuanya tercapai walau udah lebih dari setengah udah el capai *Alhamdulillah*. Kenapa?? Itu karena setan malas hinggap dengan kuatnya dan apa daya diriku untuk melawannya, doraemon pun tak sanggup untuk menghadapinya *apa hubungannya sama doraemon*

Lalu... bagaimanakah resolusi el di tahun 2013 ini???
 
Ini diaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

Jeng... Jeng... Jeng...



catatan resolusi 2013

..Siapin Aplikasi Buat PI Semester 6
Dikampus el setiap semester 6 seluruh mahasiswanya wajib membuat PI atau Penulisan Ilmiah. Hal ini dilakukan supaya para mahasiswanya belajar untuk menulis tulisan dengan baik dan benar untuk skripsi nanti di semester 8. Taun 2013 ini el masuk semester 6 dan 7 lhoooo *asiiiik taun depan lulus* Naaah PI ini ada 2 sks, dan HARUS lulus karena PI ini ada sidangnya juga lhooo. Emmm mungkin bisa dibilang kayak pre-skripsi gitu kali yaa. Khusus buat mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer jurusan Sistem Informasi dan Sistem Komputer, juga Fakultas Teknologi Industri jurusan Teknologi  Informasi, PI ini harus membuat suatu aplikasi atau web atau apapun yang berhubungan dengan dunia teknologi. Bisa yang berhubungan dengan komputer, mobile, atau apapun itu. Nanti ada 8x pertemuan nih sama dosen pembimbing, dan pas hari sidang tiba kita bakalan di uji sama 3 penguji yang terdiri dari dosen dosen senior yang ada di kampus. Mirip kayak skripsi dah pokoknya...

..IPK Ga Boleh Turun, Minimal Tetap
Ini nih yang selalu el perjuangkan di tiap semester. Belajar sekuat tenaga jiwa dan raga *agak lebay el ~ abaikan* hahhahaa...
IP el termasuk standar, ga tinggi tinggi banget tapi ga rendah banget juga. Dari awal kuliah IP el itu ga langsung terbang tinggi kayak temen temen lainnya. Awalnya sempet minder dan iri ”kok IP gue kecil sih??” tapi setelah naik ke semeter dua, Alhamdulillah yaaaa IP el naik. Dan naiknya itu stabil sampai semester empat lalu. Sedangkan temen temen el yang IPnya terbang tinggi banget, seketika terjun bebas dengan drastisnya tanpa bisa di kendalikan. Buat naikinnya lagi pun susahnya ampun ampun. Semester lima ini el belum tau, karena belum UAS padahal kampus yang lain udah selesai atau bahkan udah ada yang masuk semester baru. Hikshikshiks...
Dan akhirnya el sadar bahwa IP awal ga tinggi itu gapapa, karena masih bisa ditingkatin lagi disemester depannya kalo emang belajar dengan sungguh sungguh buat nuntut ilmu. Ibu juga bilang ”minimal targetnya itu tetap aja. Tapi usahain naik biar keliatan’ ini lhooo hasil belajar aku selama ini’ gituuuu...

..Harus Lulus Tepat Waktu
WAJIB!! Ini adalah hal yang sangat wajib ga pake sunnah lagi. Tepat waktu disini adalah el lulus dalam waktu delapan semester. Sebenernya sih pengennya kurang, sayangnya di kampus el ga ada semester pendek buat mempercepat kelulusan. Tapi itu ga masalah kok karena emang standarnya orang lulus sarjana Strata 1 atau S1 itu kan emang delapan semester atau sekitar 4 tahunan. Dan ini kata bapak ”bapak itu yang penting kamu lulus tepat waktu, delapan semester dan ga lebih, nilainya memuaskan. Itu aja bapak udah bersyukur banget” walaaaaaaah nyaris nangis ini pas bapak bilang kayak gitu. Doain anakmu ini yaa pak supaya bisa sesuai dengan keinginanmu. Aamiin...

..Rajin Baca Al-Qur’an + Perbanyak Latihan Bahasa Inggris
Huahhahahaa ketauan banget ini muslimah ktp doang *eeehh* ga gitu juga maksudnya sih. Hehhee... emang bener bener malas itu jadi masalah paling utama dalam hidup. Semua jadi terbengkalai. Termasuk urusan buat akhirat ini nih. Tapi taun ini dan taun taun selanjutnya el harus Rajin baca Al-Qur’an. Malu juga kan kalo makin tua bukannya makin rajin malah makin males. Ya gaaa???
Terus latihan Bahasa Inggris juga nih. Sekarang kan zaman globalisasi, dan bahasa Inggris itu merupakan bahasa internasional yang digunakan diseluruh dunia. Jadi el harus belajar lebih giat lagi nih biar ga kicep kalo ketemu bule. Wahahahahaa...

..Semester 6 Harus Lulus Sidang PI (Wajib)
Naaah ini kayak yang udah jelaskan sebelumnya, sidang PI ini HARUS lulus. Kalo ga lulus mau ga mau harus ngulang terus sampe lulus. Karena lulus sidang PI ini juga sebagai salah satu syarat buat ikut skripsi.

..Mandiri + Makin Dewasa
Tua itu pasti, dewasa itu adalah pilihan. Taun ini kan kepala dua el nambah satu, otomatis makin tua yaaa walaupun tetap kece *abaikan* hahhahaa... Jadi el berusaha untuk lebih berfikir secara realistis terhadap suatu permasalahan dan semakin dewasa dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Karena setiap permasalahan yang kita hadapi itu selalu ada jalan keluarnya kok, ga mungkin ga ada.
Mandiri, entah kenapa kata ini identik sama orang yang udah kerja, bisa membantu keuangan orang tua, dan tinggal ga selalu dengan orang tua *ngekost atau ngontrak*
Terus yang masih tinggal sama orang tua berarti ga mandiri dong??
Ga kok. Tanpa kita sadari, hal hal kecil yang sering kita lakukan untuk membantu orang tua dirumah itu sebenernya masuk dalam kategori mandiri. Kenapa? Karena kita melakukan suatu kebaikan untuk membantu orang. Dan jangan jadikan alasan ’untuk Mandiri’ kalian maksa maksa buat ngekost atau ngontrak, karena itu sama aja pemaksaan dan manja sebenernya. Itu jauh dari kesan mandiri. Kecuali buat temen-temen yang emang diharuskan jauh dari orang tua dan harus ngekost karena lagi menuntut ilmu atau kerja di tanah rantauan, itu beda lagi ceritanya yaaa. Hal itu emang mengharuskan mereka mandiri tanpa memaksakan orang tua.

..Nabung El! Nabung... Hemat El! Hemat...
Wahahahaa ketauan kan borosnya. Wakakakak... ini nih yang bener bener harus dilaksanakan.
Kenapa??
Karena el ini wanita.
Apa hubungannya sama wanita??
Kan wanita itu akan jadi seorang pendamping pria.
Terus apa hubungannya sama pria??
Naaah seorang wanita pasti akan menikah dengan pria dan membangung rumah tangga yang sakinah mawadah warrahmah. Seorang pria yang sudah berkeluarga pasti berkewajiban untuk menafkahi kehidupan keluarganya. Dan disinilah fungsinya wanita, yaitu mengatur keuangan dengan baik supaya segala keperluan untuk hidup berumah tangga itu terpenuhi semuanya, bukan buat hambur hamburkan uang dengan belanja hal hal yang ga perlu. Bener ga nih para pria??? Hihhiihi...

Kayak pesennya ibu ”jadi perempuan itu ga boleh boros boros. Kasian suaminya nanti kalo udah berkeluarga. Nanti gaji abis buat hal-hal yang ga perlu. Makanya jadi perempuan itu harus hemat, tapi bukan pelit. Harus pinter megang duit biar duitnya dipake bener bener buat hal yang perlu. Kalo pengen sesuatu dan belom ada uangnya, jangan maksa pinjem sana sini. Mending di tahan dulu, rundingin sama suami, baru kumpulin uangnya.

..Setiap Masalah Pasti Ada Jalan Keluarnya, SEMANGAT!!
Setiap orang pasti punya masalah. Dan cara penyelesaiannya pun berbeda beda. Jadi inget yaaa, setiap permasalah itu pasti ada jalan keluarnya. Ga mungkin ga ada. Allah menciptakan segala sesuatu itu kan berpasang pasangan. Ada hidup ada mati, ada kaya ada miskin, ada wanita ada pria, dan ada masalah pasti ada jalan keluar. Jadi ga boleh patah semangat. Seberat beratnya masalah yang dihadapi, kita harus tetap semangat menghadapinya. Saat tiba rasa jenuh karena ngerasa ga kelar kelar tu masalah, disaat itulah sebenernya masalah kita tinggal dikit lagi menemukan jalan keluarnya. Itu yang sering el rasain. Boleh ngeluh tapi ga usah lama lama, cukup sejam aja. Abis itu bangkit lagi dan jangan menyerah untuk menyelesaikan suatu masalah. SEMANGAAAAAAT!!

..Masak Makin Bisa + Enak
Ini berhubungan banget sama yang hemat. Karena suatu saat nanti el bakalan jadi seorang istri. Masa iya sih istri kagak bisa masak, malu sama suami kalo udah nikah. Lagian kalo bisa masak kan kita jadi bisa tau selera keluarga kita nanti tuh kayak gimana. Dan katanyaaaaa, suami itu bakalan tambah betah dirumah kalo istri sendiri yang masak karena sesuai dengan selera si suami msakannya itu. Ayooo para lelaki, setuju ga nih sama pernyataan ini??

TALK LESS, DO MORE!!
Kalimat ini selalu jadi penyemangat el. Apapun resolusi kita entah yang diucapkan atau ga, yang penting itu adalah tindakannya. Seribu kata dikalahkan oleh satu aksi nyata! Kurang lebih kayak gitu. Hehhehee... jadi semua resolusi yang el sebutin barusan ga akan ada gunanya kalo ga dilakuin.

Naaaah segala yang udah terjadi di 2012 lalu cukup jadi agenda lalu aja. Ambil hikmah dari segala kejadian baik dan buruk yang udah terjadi, karena agenda kita sekarang adalah taun 2013 ini.


2013
TAHUN BARU
SEMANGAT BARU
PRIBADI BARU YANG LEBIH BAIK
PACAR BARU *eeeehh ~ abaikan*
Hahhahahaaa...


70 komentar:

  1. aku paling suka yg rajin baca Al quran hmm keren banget dan sangat ingetin gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) itu harus diinget dan di laksanain juga bang, itu kan buat akhirat kita nanti :)
      ayooooo... abang ikutan jugaa yaaa resolusi yang rajin baca Qur'an itu. hehhehee...

      Hapus
    2. wah,, kok sama yang bg rinem,, wheheh..

      semoga resolusi tahun ini tercapai semua ya mbak... kalo ane ngga bbikin tuh, ngga punya target, cuma pengen naikkan trafik blog...

      Hapus
    3. Makasiih yaaa, semoga apa yg kamu mau juga terkabul. Aamin :)

      Hapus
    4. iya aku kan terus coba untuk terus mengaji minimal habis jamaah magrib di mushola

      Hapus
    5. syiiiiiip (y)
      pinteeeeeeeeeeeeeer...
      hehhehee... :)

      Hapus
    6. tapi gue sayangnya bukan anak pinter deh

      Hapus
    7. Ga ada orang bodoh kok bang, yg ada cuma orang malas makanya jd ga pinter. Hehheehe

      Hapus
    8. Ga ada orang bodoh kok bang, yg ada cuma orang malas makanya jd ga pinter. Hehheehe

      Hapus
  2. kalo resolusi aku mungkin... dapet ipk yg tinggi, soalnya mahasiswa baru sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syiiiiip.. semangat yaaaa :)
      Semoga ipk nya memuaskan. Aamiin :)

      Hapus
  3. Semoga resolusi-nya tercapai semua ya mba. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. makasiih yaaa :)
      Smoga resolusimu jg tercapai yaaaak :)

      Hapus
  4. Klo resolusi ku sih, lebih baik dri thn sebelumnya. Lbih baik dlm segala hal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik dari sebelumnya itu pasti :)

      Hapus
  5. yang pacar baru itu kayaknya modus hhhh

    BalasHapus
  6. kunjungan perdana sobat, sambil baca2 :)
    visit n koment back y dblogq :)
    skalian follow blogq y nanti ak folback

    BalasHapus
  7. smoga tercapai smua resolusinya....

    BalasHapus
  8. Semoga bang Dakol Pa baca ini.
    haha
    Peace Elyna

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahhahhahaaaaa.. yang mana nih yang buat bang dakol??
      kayaknya ini buat kamyuuu deh *eeehh*
      huhahhahahaa abaikan :D

      Hapus
  9. semoga saja lah... Pokoknya semoga biarlah semoga....


    Mampir ya Di blog gaul saya beri komentar terbaikmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhhahaaa syiiiip...
      makasiih yaa udah mampir :)

      Hapus
  10. resolusinya baik dan bermakna semua, pasti tuhan bakal ngabulin kok. tenang aja. rasanya resolusi di tahun 2013 ini soal kuliaahhhhhh terus yaaa, emmmm seserem itu kah jadi mahasiswa yaaa, wkwkwkwk pokoknya pasti bisa di wujudkan kok semua resolusi itu, jgn nyerah pokoknya. okeyyy ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... makasiih yaaak :)
      jadi mahasiswa ga serem kok, cuma sedikit ekstrim, tapi itu dia sensasinya. hahhahaa...

      Hapus
  11. yah begitulah jadi mahasiswa, pusingggggg hihihi....
    resolusinya kyknya ada yg kurang dah nich... klo ditambah satu lagi, bs jadi vitamin banget dah huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahh?? Apaan lagi bang yg kurang??
      *mikir keras*

      Hapus
    2. ya ada yg traktir makan minum bareng, sukur2 ada rela yg nganter pulang pergi ke kampus hihihi... resolusinya ntu perlu di realisasikan di tahun ini hahaaaaaaaa

      Hapus
    3. azzzzzzzzz -___-
      bilang aja suruh punya PACAR
      *hahhahaaa

      Hapus
    4. Ssttttt pelan2 ngomongnya, El kan ga enak sm bang Oi yg komen diatas wkwkwkwk

      Hapus
    5. woyooooohh.. ga enak ngopo tah?? -___-
      kalian ini dipertanyakan sangat... adaapa dengan kalian??
      *mencurigakan*
      hahhahaa

      Hapus
  12. Resolusi tahun 2012 ada Hafalan Surat-surat
    tahun 2013 kok tidak ada ya...?

    Semangat... Semangat... Semangat Baru...!!! ditahun Baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu jadi satu paket bang sama yg rajin naca qur'an. Hehhehee..
      SEMANGAAAAAAT!!!

      Hapus
  13. waaaah, keren ni resolusinya..spesifik! hehehe, semoga semua muaanya tercapai yaaa...termasuk tahun baru, pacar pun baruu...hehehehe. Semangat!!! oh ya, soal masak juga, soal lulus dengan IPK bagus dan tepat waktu juga. Ganbatte!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. makasiih yaaak :)
      Semoga resolusimu jg tercapai semua yaaa.. aamiin..
      SEMANGAAAAAAAT!!!

      Hapus
  14. gue juga kayak gitu, tapi kalo dikampus gue sebutnya proposal skripsi, kalo proposalnya diterima tinggal nunggu seminarnya aja lagi

    semoga semua resolusinya bisa terealisasi semuanya. AMin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaahh ternyata kampus lain jg ada yaak cuma beda nama.. baru tau aku. Kirain cm ada di kampus aku aja.

      Aamiin.. semoga resolusinya kak bayu juga tercapai semua yaa :)
      SEMANGAAAAAT!!

      Hapus
  15. nah...aku setuju itu...resolusimu...yg bilang harus HEMAT. ahahahahah secara kita kan wanita yaaa....kalo kata org bijak bilang siichh (kita juga bijak kan, amien). ..: godaan lelaki terbesar adlh wanita, dan godaan terbesar wanita adalah BELANJA. Gudlak yach..neng... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaaah iyaa tuh bener banget.. kasian para lelaki klo sampe kita para wanita boros. Mau makan apa anak kita nanti *lhooo*
      Hahhahahhahaa...
      semoga resokusimu jg tercapai yaaa :) aamiin..
      SEMANGAAAAAATT!!! :)

      Hapus
  16. siiip.. baca alQur'an sehari minimal 1 juz ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuiiiiihh setahun bisa 12x khatam doooong.. hehhehee...
      aamiin..
      insyaAllah mbak :)

      Hapus
  17. Tahun baru semangat baru, semangat yey yey yey :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeaaaaaahh SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT!!! :)

      Hapus
  18. resolusinya ... banyak juga.
    tapi moga itu bisa bikin motivasi lebih, di print dan tempelin di kamar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. resolusinya paket lengkap bang :D
      makasiih bang, aamiin... aamiin moga tercapai semua :)
      itu tulis tangan kok, ga di print bang. hehhehee

      Hapus
  19. Wah semoga semua tercapai jangan kayak gw yang tidak lulus tepat waktu, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. makasiih bang :)
      tetep SEMANGAAAAAAT bang :)

      Hapus
  20. nambah 1 lagi tuh..

    MELEPAS PREDIKAT JOMBLO KECE

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhhahaaa...
      makanya doakan bang biar kawanmu ini tak terus menerus jadi jomblo :p
      biar nanti predikatnya jadi PASANGAN KECE, hahhahaa

      Hapus
  21. "Talk less do more" itu iklan rokok yah...

    Anti rokok aah!! haha

    Setuju tuh ama komen bang Pandu..

    Lepaskanlah, predikat jomblo kece mu.. huahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. o iyaaa yaak itu iklan rokok *baru sadar*
      hahhahhaaa

      aduuuuh aduuuuh kalian ini -__-
      ada apa emangnya dengan jomblo kece >.<

      Hapus
  22. kalo IP kayanya udah resolusi wajib setiap mahasiswa XD wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahhhaaaa so pasti itu :D
      namanya juga mahasiswa..

      Hapus
  23. IPK harus naik :D minimal 4,1 ;p

    BalasHapus
  24. Mendingan Talk less, do less, earn more
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wokeee wokeee boleh juga...
      hahhahahaaa :p

      Hapus
  25. keren... tapi secara pribadi.. saiia
    gag perna punya resolusi hiks hiks
    apa yg kek gini sala iia??!?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada yang salah kok :)
      ga punya resolusi bukan berarti ga punya masa depan kan...
      lakukan yang terbaik.. :)
      SEMANGAAAAAAT!!!

      Hapus
  26. Kok aku belum pernah mikir bikin resolusi kayak gitu ya? Seperti hidup ini gak ada perencanaan sama sekali. Hufh!

    Semoga resolusi 2013-nya tercapai sebagian besar ya...! Semoga bisa nabung, dan tambah dewasa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bikin resolusi bukan berarti ga punya tujuan kaaan :)
      tanpa disadari mungkin ada yg ingin dicapai, tapi hanya tertulis di pikiran..
      hehhee...

      aamiin... semoga yang kamu cita citakan juga tercapai yaaa :)

      Hapus
  27. Hoho.. ternyata sama ya. Saya juga buat loh resolusi, tapi ampuuun.. ngejalaninnya itu ada aja rintangannya (terutama malasnya) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah iyaa tuh.. malas emang jadi permasalahan paling utama yaak..
      Tapi kita pasti bisa kok ngelawannya. Hehhehee

      Hapus
  28. Semangat yah mbak el :)
    semoga resolusinya di tahun ini dapat terwujud !!

    BalasHapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^