Senin, 25 Februari 2013

Puisi kecil ~ part 1

Untuk kalian..
Yaa untuk kalian yang mampu..
Mampu mengartikan cinta
Bersyukurlah!
Mengapa??
Karena…
Karena hingga saat ini,
Aku belum mampu
Belum mampu mengartikan cinta dengan baik

Entah…
Entah memang aku yang tak bisa mengartikan cinta
Atau…
Atau memang cinta yang tak menijinkanku
Untuk mendifinisikannya…

Minggu, 24 Februari 2013

Aku nyoblos lhoooo


Yang pada tinggal di daerah Jawa Barat pasti udah pada tau hari ini hari apa. Hari minggu?? Emang bener kok hari minggu. Selain itu... 

Yaaaaaps bener, buat temen-temen dan seluruh warga Jawa Barat, hari ini merupakan hari pemilihan guberbur dan wakil gubernur Jawa Barat. Ada lima calon gubernur dan wakilnya pada pemilihan ini.

Naaah, el itu tinggal di wilayah depok, tepatnya di kelurahan sukamaju, kecamatan cilodong. Karena depok merupakan wilayah Jawa Barat, otomatis warga depok juga ikut dalam pemilihan. Keluarga el kebagian di TPS 07, dengan nomer urut 30 itu bapak, 31 itu el, dan nomer 32 itu ibu. Kayak gini nih undangannyaaa...
 

undangan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat
Awalnya males banget, apa mungkin pengaruh karena udah pernah nyoblos sebelumnya? *kayaknya ga ngaruh* El pertama kali nyoblos pas bangeeeeet saat umur 17 tahun, pas pemilihan presiden lhooo. Dan jujur aja, el malah baru ngeh kalo ternyata pemilihan gubernur Jawa Barat itu hari ini. Ketauan banget nih jarang nonton berita. Wahahahhaa...

Sabtu, 23 Februari 2013

Asuransi

Abis bongkar bongkar materi kuliah, daripada terhapus sia-sia dari laptop mending di share aja deh. Hehhee…
Okeee kali ini el bakalan ngebahas tentang asuransi.
Cekidoooooooooooot…


Apasih pengertian dari asuransi???


Definisi menurut pasal 246 Kitab UU Hukum dagang (KUHD) RI

Asuransi adalah suatu perjanjian, dimana seseorang penanggung mengikatkan diri pada tertanggung dengan menerima suatu premi, untuk memberi penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tidak tentu.

Definisi menurut UU No.2 tahun 1992

Asuransi atau pertanggungan adalah  suatu perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan pergantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan

Jumat, 22 Februari 2013

Aku bukan orang aneh



Banyak suara disekitar kita
Menjadi saksi kebisuanmu padaku

Tak hanya sakit terasa
Sedih dan sangat terisak dihatiku

Tak hanya membisu
Kau berbalik dan tak ingin melihatku

Bahkan kau tak memberikanku kesempatan
Untuk melihatmu

Satu yang ingin ku buktikan
Satu yang ingin ku sampaikan
Aku…
Aku bukan orang aneh!

Senin, 18 Februari 2013

Menjaga kebersihan? Gampaaaang...

Kebersihan sebagain dari iman

Temen-temen pasti udah ga asing lagi sama kalimat itu. Naaah terus apa hubungannya nih sama postingan el kali ini?? Emmmm kasih tau ga yaaaa?? Hihhihii…
Baiklaaaaaaaaah…
Jadi begini, sesuai dengan kalimat pertama tadi, kita bakalan ngebahas tentang kebersihan. Lebih tepatnya tentang gampangnya menjaga kebersihan. Tapi sebelumnya, apa sih definisi bersih itu sendiri??

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata bersih memiliki arti bebas dari kotoran. Ga cuma bebas dari kotoran,tapi bersih juga bisa berarti rapi.

Gampangnya menjaga kebersihan itu sebenernya bias dimulai dari hal yang paling kecil dari diri kita sendiri lhooo. Mandi… yaaaak, mandi!! Simple kan?? Dengan mandi kita sama aja menjaga kebersihan diri sendiri. Cukup minimal 2x sehari. Tapi buat temen-temen yang emang kegiatannya bener bener ekstrim dan berhadapan terus sama debu, intensitas untuk mandinya harus lebih di tingkatin lagi. Jangan sampe ga mandi. Kenapa?? Karena debu dan kotoran yang menempel di kulit bisa mengakibatkan penyakit apalagi di tambah dengan keringet dan panas matahari yang terik banget. Uuuuhh pokoknya ga banget. Bikin bau badan, gatel gatel, dan bisa terkena penyakit kulit. Ga ngaruh temen-temen punya kulit putih, kuning langsat, atau gelap sekalipun. Apapun warna kulit kita, yang penting bersih pasti tetep enak diliat kayak el yang item manis ini nih. Hahhahaa...

Kamis, 14 Februari 2013

Partner??

Sudah sekian lama el tidak berkutat lagi dengan yang namanya kegalauan karena ce i en te a, tiba-tiba aja Badai Cetar Membahana Syalalala datang menghampiri.

Selasa, 29 Januari 2013

Sore sore sekitar jam 5-an, el baru bangun dari tidur pengganti. Hari itu tumbenan banget bisa terlelap tidur dengan nikmatnya dari jam 2 siang. Lagi enak enak ngulet ngulet di kasur sambil mengumpulkan nyawa yang masih berceceran di alam mimpi, tiba-tiba ibu buka pintu kamar dengan sadisnya sampe itu pintu bunyi keras banget dan ibu masuk langsung ngelemparin ’sesuatu’ ke kasur.

Jeng...Jeng...Jeng...
Seketika nyawa yang tadinya masih berceceran langsung ngumpul saking kagetnya denger dobrakan pintu ibu dan el langsung ngambil ’sesuatu’ yang tergeletak dengan tak berdaya di pinggir kasur.

Selasa, 12 Februari 2013

Dapet Award


Eeeeaaaaaaakk akhirnya diriku posting blog lagi setelah sekian lamaaaa aku menungguuu untuk kedatanganmuuu~
*malah nyanyi*

Sesuai dengan judulnya “Dapet Award”, ini postingannya tentang award gitu.

Begini ceritanya…

Pas kapan itu mampir ke blognya bang Oi dan ngebaca salah satu postingannya disini, ternyata ada nama el nyangkut di postingan itu. Yang bikin kaget adalaaaaaaah, el dapet award lhoooo dari bang Oi. Dan ini harus bilang WOW BANGET secaraaa el baru pertama dapet award begini *sujud syukur*. Terima kasih banget juga buat si abang yang udah berbaik hati ngasih award itu ke el, dan maap jugaa yaaa baru tak posting saiki. Huhhuhuu… *peluk blognya bang Oi*