Minggu, 24 Februari 2013

Aku nyoblos lhoooo


Yang pada tinggal di daerah Jawa Barat pasti udah pada tau hari ini hari apa. Hari minggu?? Emang bener kok hari minggu. Selain itu... 

Yaaaaaps bener, buat temen-temen dan seluruh warga Jawa Barat, hari ini merupakan hari pemilihan guberbur dan wakil gubernur Jawa Barat. Ada lima calon gubernur dan wakilnya pada pemilihan ini.

Naaah, el itu tinggal di wilayah depok, tepatnya di kelurahan sukamaju, kecamatan cilodong. Karena depok merupakan wilayah Jawa Barat, otomatis warga depok juga ikut dalam pemilihan. Keluarga el kebagian di TPS 07, dengan nomer urut 30 itu bapak, 31 itu el, dan nomer 32 itu ibu. Kayak gini nih undangannyaaa...
 

undangan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat
Awalnya males banget, apa mungkin pengaruh karena udah pernah nyoblos sebelumnya? *kayaknya ga ngaruh* El pertama kali nyoblos pas bangeeeeet saat umur 17 tahun, pas pemilihan presiden lhooo. Dan jujur aja, el malah baru ngeh kalo ternyata pemilihan gubernur Jawa Barat itu hari ini. Ketauan banget nih jarang nonton berita. Wahahahhaa...

O iyaa, ini nih para calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat
Irianto MS Syafiuddin
Tatang Farhanul Hakim
Dikdik Mulyana Arif Mansyur
Cecep NS Toyib
Dede Yusuf
Lex Laksamana
Ahmad Heryawan
Deddy Mizwar
Rieke Diah Pitaloka
Teten Masduki

El sama ibu berangkat ke TPS sekitar jam 9, sementara bapak ga tau mau ke TPS jam berapa dikarenakan sedang tertidur dengan nyenyaknya di bale depan rumah. Nyampe di TPS, ternyata ga terlalu rame. Mungkin pada males juga kali yaaak *contoh yang tidak baik~jangan ditiru yaaak!!*

Di TPS langsung deh ngasih undangan yang kita dapet ke panitia. Abis itu panitia langsung manggil nomer urut yang tertera di undangan itu beserta nama si empunya itu nomer urut. O iyaaa, pas ke TPS ini, el pake rok abu-abu pas zamannya masih sekolah di SMA lhooo... dan orang yang ada di TPS pada ngeliatin semua. Mereka ngira anak sekolaan nyasar kali yaaak. Nyiahahahhaa...
narsis sebelum pemilihan


Yang di panggil itu ibu duluan, setelah ibu baru el yang dipanggil. Sama pak panitia dikasih deh tuh kertas pemilihannya dan langsung cuuuuus ke kotak pencoblosan.

suasana di TPS
Buat yang belom pernah nyoblos, kayak gini nih tahap-tahapnya..

..kasih undangan yang kita dapet ke panita
..tunggu sampe nomer urut dan nama kita dipanggil
..dipanggil sama panitia + dikasih kertas yang mau kita coblos
..menuju bilik atau kotak pencoblosan
..buka kertasnya
..pilih baik-baik calon mana yang kamu pilih
..lipet lagi kertasnya kayak semula
..masukin ke kotak pemungutan suara
..masukin jari kita ke tinta, tapi jangan  sampe kelelep semua yaak jarinya

Selesai nyoblos, el kan langsung masukin itu kertas ke kotak pemungutan suara. Abis itu langsung menuju tempat tinta buat nyelupin jari ke cairan yang berwarna gelap pekat itu. Kenapa jari kita harus di celupin ke tinta??
Karenaaa itu sebagai tanda bahwa kita udah memberikan suara kita di pemilihan. Selain itu, tanda di jari itu juga sebagai tanda bukti biar ga ada yang bisa nyoblos dua kali.

om, ini yang dicelupin yang kanan apa yang kiri??
yang mana aja boleh kok, mau dua duanya juga gapapa.” kata si om panitia sambil pasang tampang senyum senyum ga jelas. Jangan jangan beneran di sangka anak sekolaan yang baru 17 taun dan baru pertama nyoblos nih. Ckckckck...

Akhirnya el memutuskan kelingking kiri tercinta yang berenang ke lautan tinta gelap pekat itu. Daaaaaaaan, ini lhoooooo narsis el setelah pemilihan... baek baek matanya perih pas ngeliat poto el. Wakakakakak...

tanda bukti sudah meberikan suara di pemilihan gubernur Jawa Barat
Selesai dari TPS, el sama ibu ke warung buat beli jajanan. Pas pulang kan ngelewatin itu TPS lagi. Naah ketemu sama dua pak panitia yang kenal sama ibu.

Bu, itu anaknya baru 17 taun yaaak??” kata si pak panitia.
Belum sempet ibu ngejawab, el udah jawab duluan, ”aku udah hampir 21 lhooo om umurnyaaaahh...

Aseliiii itu dua pak panitia kaget gitu pas dibilang umur el segitu. Walaaaaah... bener bener menipu nih rok SMA yang el pake.

Hampir sampe rumah, ”Itu kenapa pada ngira aku masih 17 taun sih?? Badan gede kayak gini juga...
Dan Ibu sambil nyengar nyengir ngejawab ”yaa karena pengaruh rok abu-abumu itu juga mungkin...

9 komentar:

  1. wih, udah gede ya ^^
    semoga pilihannya gak salah dan membawa dampak baik bagi jabar.

    BalasHapus
  2. iyaaaa dooong :D kan udah 21 tauuuun.. hahhaha
    aamiin... aamiin :)

    BalasHapus
  3. mau mau nya jari diitemin kayak gitu.. haha

    BalasHapus
  4. Wajahnya hemat 3 tahun yaks...pemikirannya harus maju 3 tahun juga El... keren tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. that makes sense wkwkw
      kalo wajahnya boros, pemikirannya mundur ya haha

      btw, mbak el follback saya yah haha
      http://www.aryhidayat.com

      Hapus
    2. hahhhahaaa kalian ini :D

      @ary : done.. syudaah di polbek yaaak blognya :)

      Hapus
  5. Haha ini lucu kak el, ada sesi narsis sebelum nyoblos hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. haruuuuuss doooong
      wajib itu
      hahahhahahaaa :D

      Hapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^