Minggu, 31 Maret 2013

Kamuuu... iyaa kamuuu...

Kamuuu... iyaa kamuuu...
Mau berulang kali aku pamit untuk pergi jauh dari hidupmu,
Tetap saja aku akan kembali padamu..

Kamuuu... iyaa kamuuu...
Sejaim apapun kamu dan sekesel apapun aku ke kamu,
Tetap saja selalu kamu yang bisa bikin aku tenang walau hanya dengan melihat diammu

Kamuuu... iyaa kamuuu...
Aaaahh aku rindu saat saat bersamamu dahulu

Kamu bukan seseorang yang romantis
Bukan juga seseorang yang puitis
Kamu pun terlalu jaim untuk mengenalkan aku pada siapapun
Kamu juga sepertinya kurang peka terhadapku
Tapi entah kenapa justru kamu yang paling setia

Aaahh aku benar benar rindu...
Kamuuu... iyaa kamuuu...
Kapan kamu bisa menemani aku belajar lagi walau kamu ga paham sama apa yang aku pelajari??
Kapan kamu menemani aku duduk bersama sambil membaca di toko buku itu lagi??
Kapan kamu akan mengajakku pergi nonton film dibioskop lagi??

posted from Bloggeroid

Sabtu, 30 Maret 2013

Induktif

Yuhuuuuuuuuu~ tugas terakhir untuk bulan ini masih seputar Bahasa Indonesia dan berhubungan pula dengan tugas sebelumnya yang membahas tentang penalaran dan deduktif. Jadiiii… kali ini el mau ngebahas temennya si deduktif, yaitu induktif. Cuuuuuuuuuuus…

Induktif

Induksi atau induktif adalah suatu proses berpikir yang bertolak dari sejumlah fenomena individual untuk menurunkan suatu kesimpulan atau inferensi.

Analogi
>> Analogi adalah proses penyimpulan berdasarkan kesamaan data atau fakta. Analogi juga dapat dikatakan sebagai proses membandingkan dari dua hal yang berlainan berdasarkan kesamaannya, kemudia berdasarkan kesamannya itu ditarik suatu kesimpulan.

Jumat, 29 Maret 2013

deduktif

Yuhuuuuuu~ lanjut lagi ke tugas Bahasa Indonesia yang berikutnyaaaa…
Kali ini el mau ngebahas tentang segala yang berhubungan dengan deduktif.

Deduktif

Sebagai suatu istilah dalam penalaran, deduktif atau deduksi merupakan suatu proses berpikir (penalaran) yang bertolak dari sesuatu proposisi yang sudah ada, menuju kepada suatu proposisi baru yang membentuk suatu kesimpulan.

Penalaran

Holaaaa… back to blognya el…
Kali ini el mau ngebahas tentang sesuatu yang berhubungan sama Bahasa Indonesia nih. Apa hayooo??? Ayooo tebaaak… tebak hayoooo… *hapasiih*
Hahhahaa… yasudah yasudah… ga usah berlama lama, langsung cuuuuuuuus aja deh dibahas.

Penalaran. Yaaaps… el mau ngebahas tentang penalaran nih buat tugas Bahasa Indonesia.

Apa siih penalaran itu el??

Menurut buku Argumentasi dan Narasi karangan Gorys Keraf, Penalaran atau dalam bahasa Inggrisnya, reasoning, merupakan suatu proses berpikir yang berusaha menghubung-hubungkan fakta atau evidensi-evidensi yang diketahui menuju kepada suatu kesimpulan. Atau bias juga penalaran itu diartikan sebagai sebuah proses berpikir untuk mencapai suatu kesimpulan yang logis.

Kamis, 28 Maret 2013

Akhirnyaaaa

Holaaaaaaa.. lama banget kayaknya ga story story di blog. Huaaaahh.. el lagi dikejar kejar sidang penulisan ilmiah niih disemester ini. Bismillah... harus lulus!! Yeaaahhh (งˆヮˆ)ง kalo el ga lulus sidang penulisan ilmiah disemester ini bisa bisa el ga bisa ikut sidang skripsi taun depan. Jangan sampe ga lulus. HARUS LULUS!!

Okeee.. ini kejadian terjadi pas awal bulan siih. Setelah awal februari el dihebohkan dengan kondangan yang diharuskan dengan partner, ternyata el dapet lagi yang kayak gitu di awal maret. Dan untungnya itu temen sekelas el yang nikahan. Jadi temen temen sekelas pada dapet kartu undangannya tuh.

Temen el nikah tanggal 9 maret 2013, dan resepsinya digelar dirumah mempelai wanita yang merupakan temen el, yang rumahnya di jakarta pusat. Sebelum hari H, el sama temen temen yang lain merencanakan kondangan ke tempat sanny (temen el yang nikah). El, bangkit, wahyu dan ade sepakat naek motor. El sama bangkit, wahyu sama pacarnya, ade juga sama pacarnya. O iyaa di kartu undangannya ada tulisannya "elina dan partner" (lagi). Tapi gapapa... kali ini el ada partnernya meskipun temen sendiri. Hahahhaaa..

Rabu, 27 Maret 2013

Puisi kecil part 2

Aku suka caramu yang membuatku tersenyum
Aku suka caramu yang membuatku bermanja
Aku suka caramu yang membuatku terdiam
Aku suka caramu yang membuatku dewasa
Aku suka caramu yang membuatku marah
Aku suka caramu yang membuatku menangis
Aku suka caramu yang membuatku merindu

Karena...

Hanya kau yang paling tau cara membuatku tersenyum
Hanya kau yang paling tau cara membuatku bermanja
Hanya kau yang paling tau cara membuatku terdiam
Hanya kau yang paling tau cara membuatku dewasa
Hanya kau yang paling tau cara membuatku marah
Hanya kau yang paling tau cara membuatku menangis
Hanya kau yang paling tau cara membuatku merindu

Tapi...
Mengapa perasaan kita belum tersatukan?
Atau...
Mungkin memang tidak akan pernah tersatukan

posted from Bloggeroid

Senin, 18 Maret 2013

Jujur itu ga susah kok

Jujur… Jujur… apa sih arti jujur atau kejujuran?? Hayoooooo… pada tau gaaaa???

Jujur itu tidak berkata bohong. Jujur itu mengatakan sesuatu yang benar sesuai dengan kenyataan apa yang dialami, dilihat, didengar dan dirasakan.

Hayoooo hayoooo… siapa yang pernah bohong?? Angkat kaki… hahhahaa… ga ding, angkat tangan maksudnya *angkat tangan*
Udah dipastikan banget yak kalo kita semua pasti pernah yang namanya bohong. Tapi jangan jadikan bohong itu suatu kebiasaan apalagi membohongi perasaan sendiri *eeehh*

Bohong… apa sih arti bohong??

Bohong itu lawan dari jujur. Bohong itu mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan kebenaran yang ada. Bohong juga bisa di bilang dusta atau menipu.