Sabtu, 18 Mei 2013

Nyontek? Nih kiat sukses mencontek ala unyun



Di hari Minggu yang sangat cerah, seorang gadis yang (mengaku) kece lagi disibukan dengan coretan-coretannya di kertas.

Unyun   : “ngapain sih cum?? Bukannya belajar, malah urek urekan ga jelas dikertas.”
Encum  : “iye nih nyun. Encum lagi bikin kebetan”
Unyun   : “kebetan apaan?”
Encum  : “pan rebo besok kite ada ujian emteka, nah rumus rumusnye banyak yang encum belon ngarti da tuh. Udah kagak ngarti, banyak juga yang encum belon apal. Berabe pan kalo ujiannye dapet jeblok. Emaknya encum bisa nyap nyap ntar. Makanyaaaaa encum kudu bikin kebetan buat nyontek kalo kepepet. Begituuuuu nyun.”
Unyun   : “ooo jadi encum bikin kebetan buat nyontek.”
Encum  : “laaa iye nyun. Masa buat bungkus gorengan.”
Unyun   : “aaaahh encum norak. Masa mau ujian bikin kebetan.”
Encum  : “Unyun mah enak, unyun pan pinter jadi kagak perlu lagi da tuh yang namanya MENCONTEK. Kagak kayak encum yang otaknya geser tiga kilo sprapat kurang seons. Rada rada oon kalo kata emak.”
Unyun   : “yaaah tapi encum udah ketinggalan jaman banget kalo mau nyontek pake bikin kebetan segala. Kan ribet.”
Encum  : (mikir) “eeehh iyaa juga yak. Ribet pan kalo bikin kebetan pake kertas, bingung naronya ntar dimane. Iiih… unyun pinter da aah.” (cubit unyun)

Mendadak hening seketika… laluuuuu…