Minggu, 09 Juni 2013

Tipe Jaringan Komunikasi Data

Berhubung di semester ini el dapet mata kuliah jaringan komputer, daripada arsipnya tercecer ke antah brantah mungkin alangkah lebih baik di share aja. hehehee...
setelah sebelumnya ngebahas tentang pengertian Jaringan Komputer, kali ini el mau share materi yang el dapet tentang tipe jaringan komunikasi data. Ada apa aja?? yuuuk cekidoooooooot...

 

SWITCHED-NETWORK merupakan sebuah alat jaringan komputer yang menghubungkan network segments atau network devices. 

LOCAL-NETWORK merupakan jaringan komputer yang jaringannya hanya mencakup wilayah kecil. contoh : jaringan komputer kantor, dalam rumah, atau sekolah. 

SATELLITE-NETWORK  atau  Akses internet satelit adalah akses internet yang disediakan melalui satelit. Layanan internet satelit yang modern biasanya diberikan kepada pengguna seluruh dunia melalui satelit geostasioner, mencapai kecepatan hingga 18 Mbps. 

CIRCUIT SWITCHED-NETWORK merupakan jaringan yang mengalokasikan sebuah sirkuit (atau kanal) yang dedicated di antara nodes dan terminal untuk digunakan pengguna untuk berkomunikasi.

PACKET SWITCHED-NETWORK merupakan jaringan komunikasi digital yang kelompok semua data yang ditransmisikan terlepas dari konten, jenis, atau struktur ke blok berukuran sesuai yang disebut paket.

BROADCAST-NETWORK merupakan sebuah organisasi, seperti perusahaan atau asosiasi sukarela lainnya yang menyediakan siaran langsung atau rekaman konten, contohnya seperti film atau berita, untuk siaran selama sekelompok stasiun radio atau televisi stasiun.

PACKET RADIO-NETWORK atau paket radio merupakan bentuk teknologi paket switching yang digunakan untuk mengirimkan data digital melalui radio atau komunikasi nirkabel link.

2 komentar:

  1. jadi berasa belajar komputer jaringan neh. salut dah. pasti kuliah di teknik elektro ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuliah di fakultas ilmu komputer kok, jurusan sistem informasi :)

      Hapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^