Kamis, 25 Juli 2013

Stiker Line, Mirip gaaaa??

Holaaaaaaaa \(´▽`)/
Ga berasa deh udah hari ke-16 aja puasanya.. ehh bener kan yaak?? 「(゚ペ) mungkin ada juga yang udah hari ke-17. Hari keberapapun itu pokok e yang penting tetap semangaaaaaat!! Yeaaaaahh (งˆヮˆ)ง

Betewe betewe.. ini sebenernya lagi bosen banget dirumah. Kagak jelas mau ngapain. Laper, tapi kagak mungkin makan yaa kaaan. Puasa gituuu. Mau tidur juga kagak bisa, ga pernah tidur siang. Alhasil cuma guling gulingan doang dikasur sampe puyeng. Hahhahaa..

Tapi tapi tapiiiiiiii... tadi tuh el lagi iseng ngecek line dan ternyataaaaa... SEPI. okeee, semuanya serba sepi. Iseng browsing dah tuh tentang line. Sambil browsing el juga liat instagram. Banyak yang pada posting foto dari yang alay sampe yang unyu unyu. Hahhahaa..

AHAAAA!!! *nongol lampu*
El kepikiran buat mirip miripin ekspresi sama tokoh tokoh yang ada di stikernya line. Orang orang di Jepang juga banyak yang niru lhooo. Coba aaaaah...

Nyalain laptop, nyalain kameranya, terus action dah. Eehh tapi sebelumnya el tentuin dulu ekspresi di stiker mana yang mau el tiru. Setelah sempet bertapa selama beberapa menit lamanya, el memutuskan ngikutin gayanya si MOON. itu lhoooo yang putih, bulet ga ada rambutnya. Ada juga sih yang ngikutin gaya si CONY, kelinci unyu yang ganjen *menurut el* hahhahaa..

Yaudah dah yaaa, mending langsung cekidoooot aja deh.. ini dia penampakannyaaaaaa...



Gimanaaa gimanaaa?? Mirip ga sama emoticonnya?? Mirip yaa?? Mirip yaa?? Bilang aja iya. Hahhaha maksa. Yaudah deh, sekian dulu postingan singkat yang rada ga jelas ini. Hehhee..

Selamat berpuasaaaa \(´▽`)/

posted from Bloggeroid

Rabu, 24 Juli 2013

'Monster'

Kita menjadi sahabat bukan karena kita sepaham dan sama dalam segala hal..
Bukan..
Kita menjadi sahabat justru karena kita berbeda..
Bahkan sangat berbeda..
Aku berbahagia ketika dapat mengetahui bagaimana sahabatku diwaktu marah, sedih, bahagia ataupun kecewa..
Tapi yang aku takutkan adalah ketika sahabatku mengetahui bagaimana aku ketika marah, sedih, bahagia ataupun kecewa..
Aku yang menjadi takut ketika mereka akan meninggalkanku ketika mengetahui 'monster' yang ada dalam diriku..
Ketika 'monster' itu telah hadir dan muncul kepermukaan, aku takut ia akan merusak segalanya termasuk persahabatan kita..
Bahkan ketika ia benar benar telah berhadapan dengan sahabatku, aku takut ia akan semakin menghilangkan persahabatan kita..
Dan benar..
'Monster' itu kini berhasil muncul..
Menjadi bagian dari diriku yang dilanda keterpurukan..
Mengancam menghilangkan persahabatan kita dengan perkataannya yang kasar..
Musnahkan ia tak mungkin, namun memeliharanya pun aku tak mau..
Berhadapan dengan dunia dengan 'monster' seperti itu sangat tidak mungkin, karena aku akan merusak segalanya..
Bersembunyi pun aku tak mau terlalu lama..
Tapi ia 'monster' yang mengerikan..
Melebihi apa yang dibayangkan oleh orang lain bahkan sahabatku sendiri..
Ia lebih marah dari yang terbiasa marah..
Lebih jahat dari yang terbiasa jahat..
Lebih arogan dari yang terbiasa arogan..
Bahkan lebih kasar dari yang terbiasa kasar..
Jika aku menghilang tiba-tiba ketika ia datang, tunggulah aku wahai sahabatku..
Aku sedang menjinakkan 'monster' itu semampuku..
Tunggu aku..
Tunggu aku..

posted from Bloggeroid

Kamis, 18 Juli 2013

Demo Damai BBM ala Emak dan Encum

Dihari senin yang ceraaaaaaaaaaaaaaaaaaaah banget, Babenya Encum lagi serba sibuuuuk banget. Yang bikin Encum heran juga itu kenapa si Babe pake segala iket kepala. Mau ngapain coba??

Encum : widiiiiiih Babe ude kayak pejuang jaman dulu aje be pake iket kepala segala. Mau ngapain dah??

Babe : Babe mau ikutan demo cum..

Encum : demo?? Demo apaan be?

Babe : Babe mau ikutan demo karena kenaekan harga BBM cum.

Encum : laaah?? Babe ngapain daaah ikut ikutan begonoan? Emang Babe dapet duit ikutan demo demo segala?

Babe : kagak sih cum.

Jumat, 12 Juli 2013

Ramadhan pas zaman sekolah

Pas masih sekolah, bulan Ramadhan selalu dapet buku agenda. Selama bulan Ramadhan wajib diisi. Ada halaman buat catatan ceramah, halaman buat catatan shalat lima waktu, halaman catatan buat tilawah qur'an, halaman catatan buat shalat tarawih, halaman catatan pas idul fitri juga ada.

Tiap selesai tarawih, imam shalat tarawih jadi artis dadakan karena dimintain tanda tangan buat buku agenda Ramadhan. Hohhooho..

Tiap hari juga mendadak rajin dengerin ceramah pas mau berbuka atau sebelum adzan subuh. Kalau lagi males nyatet ceramah, pasti ngambil catatan ceramah dari buku agenda Ramadhan taun lalu. Hahhahaa..

Catatan buat shalat yang selalu penuh tanda ceklis itu shalat subuh, maghrib sama isya. Subuh karena barengan sama waktu mulainya puasa dan ga biasa tidur. Kalau maghrib karena barengan sama waktu berbuka, kalau isya karena sekalian tarawih. Dzuhur sama ashar? Kalau ga ketiduran, udah pasti males. Hahahhaa..

Catatan tilawah selalu diisi sama surat surat pendek, paling panjang cuma surat yasiin. Kadang buku agenda Ramadhan juga suka dicontek temen. Kalau lagi idul fitri, kadang dibukunya ada yang minta tanda tangan imamnya juga tapi karena keburu maap maapan alhasil ngarang sendiri aja tanda tangannya. Hahhahaa...

Itu cerita Ramadhanku pas masih sekolah. Gimana dengan ceritamu?? (∩_∩)

posted from Bloggeroid

Selasa, 09 Juli 2013

Selamat Datang Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan \(´▽`)/ Alhamdulillah masih dikasih kesempatan sama Allah untuk menjalankan ibadah puasa di tahun ini. Emang udah dari awal tahun, degdegan banget nungguin bulan Ramadhan dateng. Kalo bisa dijemput pasti el jemput dah. Sayangnya kagak bisa. hehheehee..
Betewe betewe nih.. el jadi keingetan gimana masa masa Ramadhan pas jaman el masih bocah. emmmm sekitar lima taunan umurnya, pas tahun 97 yaak kalo ga salah inget.

* Belajar puasa pas umur empat taun (kata ibu). Puasanya setengah hari terus tuh tiap Ramadhan. Pas kelas dua SD udah mulai full puasanya.

* Pas tarawih el ratunya tidur. hahhahaa.. kenapa?? karena tiap abis shalat isya, el tidur tiduran di mushalla eeh malah kebablasan tidur. Pas mau mulai tarawih dibangunin sama ustadzah Lalah. duhduhduh.. jangan ditiru yaa nak. hahhaahaa..

* Udah mulai beranjak gede sekitar kelas tiga atau empat SD, kegiatan tidur abis shalat isya mulai berkurang. Maluuu coy udah gede. hahahaa.. Tapi shalat tarawihnya masih bolong bolong. Kan 23 raka'at di wilayah rumah el, naah el cuma ngerjain beberapa doang. Dan yang paling rajin el kerjain adalah shalat witir yang satu raka'at. Yang itu ga pernah absen. wakakakakakk..

* Udah mulai lebih gede lagi, malu dooong yaaa shalat bolong bolong. Alhasil el sama fitri sama lia yang merupakan temen el dari kecil, bersaing siapa yang paling banyak raka'at tarawihnya. Barang siapa yang paling sedikit raka'atnya, dia disuruh traktir bakso tusuknya pak brewok. Dan sayangnya ga pernah ada yang traktir karena pada full shalatnya. Jadinya jajan sendiri sendiri deh. hahhahaa..

emmmm apalagi yaaak 「(゚ペ) o iyaaa kadang juga saingan siapa yang baca Aamiin paling kenceng. Terus kalo lagi heboh ngobrol suka di omelin sama ibu ibu, terus malah disuruh pulang biar ga berisik. Tapi ga ada yang mau pulang. Malah betah. Hahhahahaa..
duuuuh jadi kangen masa masa itu.. Kenangan manis, eehh lebih tepatnya lucu, yang ga mau terlupakan sama el. Biar nanti punya kisah yang bisa diceritain ke anak cucu. Ahahhahaa..

Semoga tahun depan Allah masih menghendaki el untuk menikmati bulan Ramadhan. Aamiin.. Semangaaaaat yaaa puasanyaaaa kawan kawan semua (งˆヮˆ)ง

posted from Bloggeroid