Jumat, 12 Juli 2013

Ramadhan pas zaman sekolah

Pas masih sekolah, bulan Ramadhan selalu dapet buku agenda. Selama bulan Ramadhan wajib diisi. Ada halaman buat catatan ceramah, halaman buat catatan shalat lima waktu, halaman catatan buat tilawah qur'an, halaman catatan buat shalat tarawih, halaman catatan pas idul fitri juga ada.

Tiap selesai tarawih, imam shalat tarawih jadi artis dadakan karena dimintain tanda tangan buat buku agenda Ramadhan. Hohhooho..

Tiap hari juga mendadak rajin dengerin ceramah pas mau berbuka atau sebelum adzan subuh. Kalau lagi males nyatet ceramah, pasti ngambil catatan ceramah dari buku agenda Ramadhan taun lalu. Hahhahaa..

Catatan buat shalat yang selalu penuh tanda ceklis itu shalat subuh, maghrib sama isya. Subuh karena barengan sama waktu mulainya puasa dan ga biasa tidur. Kalau maghrib karena barengan sama waktu berbuka, kalau isya karena sekalian tarawih. Dzuhur sama ashar? Kalau ga ketiduran, udah pasti males. Hahahhaa..

Catatan tilawah selalu diisi sama surat surat pendek, paling panjang cuma surat yasiin. Kadang buku agenda Ramadhan juga suka dicontek temen. Kalau lagi idul fitri, kadang dibukunya ada yang minta tanda tangan imamnya juga tapi karena keburu maap maapan alhasil ngarang sendiri aja tanda tangannya. Hahhahaa...

Itu cerita Ramadhanku pas masih sekolah. Gimana dengan ceritamu?? (∩_∩)

posted from Bloggeroid

6 komentar:

  1. cerita ramadannya sama kayak aku dulu.. ga jauh beda ya ternyata...

    kalo aku sih ada tambahan, minta tanda tangan ke para guru sehabis ngunjungin pas idul fitri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaa... cerita zaman masih sekola emang pasti ga jauh beda yaak :D
      itu Alhamdulillah untungnya ga ada. banyak banget dooong minta tanda tangannya -_-

      Hapus
  2. hahaha sama lah ya berarti, anak anak sekolah sekarang juga kaya gitu, aku juga masih ngerasain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya pas zaman aku SMA udah ga ngerasain lagi yang namanya corat coret buku agenda ramadhan :(

      Hapus
  3. hihi aku ngerasain hal yang sama loh naaa, saking rajinnya dengerin zainuddin MZ waktu SD di radio ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku zaman dulu demennya aa gym :D

      Hapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^