Selasa, 09 Juli 2013

Selamat Datang Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan \(´▽`)/ Alhamdulillah masih dikasih kesempatan sama Allah untuk menjalankan ibadah puasa di tahun ini. Emang udah dari awal tahun, degdegan banget nungguin bulan Ramadhan dateng. Kalo bisa dijemput pasti el jemput dah. Sayangnya kagak bisa. hehheehee..
Betewe betewe nih.. el jadi keingetan gimana masa masa Ramadhan pas jaman el masih bocah. emmmm sekitar lima taunan umurnya, pas tahun 97 yaak kalo ga salah inget.

* Belajar puasa pas umur empat taun (kata ibu). Puasanya setengah hari terus tuh tiap Ramadhan. Pas kelas dua SD udah mulai full puasanya.

* Pas tarawih el ratunya tidur. hahhahaa.. kenapa?? karena tiap abis shalat isya, el tidur tiduran di mushalla eeh malah kebablasan tidur. Pas mau mulai tarawih dibangunin sama ustadzah Lalah. duhduhduh.. jangan ditiru yaa nak. hahhaahaa..

* Udah mulai beranjak gede sekitar kelas tiga atau empat SD, kegiatan tidur abis shalat isya mulai berkurang. Maluuu coy udah gede. hahahaa.. Tapi shalat tarawihnya masih bolong bolong. Kan 23 raka'at di wilayah rumah el, naah el cuma ngerjain beberapa doang. Dan yang paling rajin el kerjain adalah shalat witir yang satu raka'at. Yang itu ga pernah absen. wakakakakakk..

* Udah mulai lebih gede lagi, malu dooong yaaa shalat bolong bolong. Alhasil el sama fitri sama lia yang merupakan temen el dari kecil, bersaing siapa yang paling banyak raka'at tarawihnya. Barang siapa yang paling sedikit raka'atnya, dia disuruh traktir bakso tusuknya pak brewok. Dan sayangnya ga pernah ada yang traktir karena pada full shalatnya. Jadinya jajan sendiri sendiri deh. hahhahaa..

emmmm apalagi yaaak 「(゚ペ) o iyaaa kadang juga saingan siapa yang baca Aamiin paling kenceng. Terus kalo lagi heboh ngobrol suka di omelin sama ibu ibu, terus malah disuruh pulang biar ga berisik. Tapi ga ada yang mau pulang. Malah betah. Hahhahahaa..
duuuuh jadi kangen masa masa itu.. Kenangan manis, eehh lebih tepatnya lucu, yang ga mau terlupakan sama el. Biar nanti punya kisah yang bisa diceritain ke anak cucu. Ahahhahaa..

Semoga tahun depan Allah masih menghendaki el untuk menikmati bulan Ramadhan. Aamiin.. Semangaaaaat yaaa puasanyaaaa kawan kawan semua (งˆヮˆ)ง

posted from Bloggeroid

1 komentar:

  1. wkwkwkw... kok sama ya, aku malah sekarang juga sering tidur kalo lagi di masjid mau tarawih...

    :P

    aminn... moga tahun depan bisa ketemu sama ramadhan lagi, dan ketemu sama aku ya :D

    BalasHapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^