Jumat, 27 September 2013

Ini ceritaku hari ini

Hari ini bener bener hari yang bikin eL terharuuu banget. EL bener bener ngerasa bersyukur atas segala yang udah Allah kasih. EL juga jadi ngerasa bahwa kita sebagai manusia tuh sebenernya ga ada apa apanya. Ga patut untuk bersombong diri atas apa yang sebenernya bukan milik kita. Mata, hidung, telinga, tangan, kaki dan anggota tubuh lainnya itu semua milik Allah yang Ia titipkan kepada kita untuk kita jaga baik-baik.

Ya Allah… hari ini aku bener bener terharu melihat kuasaMu. Ketika banyak rumah tangga yang tergoncang karena suatu perbedaan kecil, hari ini aku dihadapkan pada betapa indahnya kehidupan rumah tangga sepasang suami istri yang memiliki kekurangan. Kekurangan tidak menjadikan mereka menjadi putus asa dalam membina rumah tangga. Mereka tetap bisa menjalankan sunnah Rasul dengan baik. Begitu romantis dan saling pengertian. Saling menyayangi dan saling membantu sekalipun mereka sama sama memiliki kekurangan.

Mungkin bagi sebagian orang ngeliat hal kayak gitu biasa aja. Tapi buat eL, entah kenapa rasanya ngiluuuu banget hati eL ketika melihat mereka. Ngilunya itu karena eL sendiri terkadang masih lupa untuk bersyukur atas nikmat yang udah Allah kasih. Sementara mereka masih bisa menikmati segala yang udah Allah kasih sekalipun dengan penglihatan yang berbeda dengan kita orang-orang yang berpenglihatan normal.

Rabu, 25 September 2013

Pelatihan Junior Database Programming part 2

Holaaaaaaaaa~ kembali lagi di blognya eL. Kali ini el mau posting lanjutan dari postingan el tentang pelatihan database beberapa waktu lalu. Yang belum baca silahkan liat postingan el yang ini :

Pelatihan Junior Database Programming part 1


Lanjuuuuuuuut…

Selasa, 10 September 2013

Mulai terbiasa dengan keadaan di asrama, el mulai akrab sama temen sekamar dan beberapa temen lainnya. Berbagai daerah nongol semua lhoooo di pelatihan ini. Ada yang dari kebumen, cengkareng, jogjakarta, dari depok juga ada, bahkan ada juga yang dari Palembang dan Samarinda. Wuiiih jauh kan yaa sampe nyebrang pulau gitu. Tapi demi menuntut ilmu, halangan apapun pasti sanggup dilalui. Yaa ga?? Hehhehee…

Selasa, 10 September 2013

Pelatihan Junior Database Programming part 1

Holaaaaaaaaaa~ dududuuuu~ lama banget ga update blog. Sampe bulukan nih blog. hahhahaa.. Maap yaaak...

Kali ini el mau posting tentang kegiatan yang lagi el jalanin selama seminggu ini. Tapi ini part satunya aja yaak. wakakakakak...

Jadi begini, beberapa waktu yang lalu el ikutan daftar pelatihan dan sertifikasi junior database programming dari Balai Pelatihan & Pengembangan Teknologi Informasi & Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI. Alhamdulillah el lolos seleksi bareng sama 59 orang lainnya dari berbagai daerah.

Minggu, 8 September 2013

Setelah ngeh keterima di seleksi pelatihan junior database programming, el langsung siapin apa apa yang mau dibawa selama pelatihan. Secaraaa el bakalan asrama selama lima hari disana. Baju yang dibawa itu udah pasti kemeja buat praktikum selama pelatihannya, terus baju buat sehari-sehari sebelum sama selesai pelatihan, cemilan, laptop dan lain sebagainya. Tadinya el itu mau pake ransel. Tapi akhirnya el harus bawa koper. Awalnya ga mau bawa koper takutnya ntar el sendiri yang bawa koper. Tapi ternyataaaaaaaaa~