Rabu, 25 September 2013

Pelatihan Junior Database Programming part 2

Holaaaaaaaaa~ kembali lagi di blognya eL. Kali ini el mau posting lanjutan dari postingan el tentang pelatihan database beberapa waktu lalu. Yang belum baca silahkan liat postingan el yang ini :

Pelatihan Junior Database Programming part 1


Lanjuuuuuuuut…

Selasa, 10 September 2013

Mulai terbiasa dengan keadaan di asrama, el mulai akrab sama temen sekamar dan beberapa temen lainnya. Berbagai daerah nongol semua lhoooo di pelatihan ini. Ada yang dari kebumen, cengkareng, jogjakarta, dari depok juga ada, bahkan ada juga yang dari Palembang dan Samarinda. Wuiiih jauh kan yaa sampe nyebrang pulau gitu. Tapi demi menuntut ilmu, halangan apapun pasti sanggup dilalui. Yaa ga?? Hehhehee…

Seperti biasa sekitar jam enam atau setengah tujuh, mas aji, salah satu staff yang paling kita kenal, udah nyetelin lagu dari ruang broadcast biar tersebar suara lagunya ke seantero asrama. Hohohooo… yang mau request tinggal bilang ke mas aji dan langsung diputerin deh lagunya. Iseng iseng ngilangin bete juga nunggu sarapan pagi sekalian bangunin yang pada belum bangun.

Pelatihan mulai jam 9.00-12.00 dan jam 13.00-16.00. setiap jam 09.30 sama jam 14.30 itu ada coffee break. Makan lagiiiii.. hahahhaa... gemuk gemuk deh. Bukan makanan berat sih, Cuma cemilan gitu. Tapi lumayan buat nambah beberapa ons berat badan.

Rabu, 11 September 2013

Masih sama seperti dua hari sebelumnya, pelatihan. Tapi rabu ini adalah hari terakhir pelatihan karena hari kamis sama jum’at ada uji kompetensi. Kita ngulang ngulang sama latihan materi materi yang sebelumnya.

Sore pas selesai pelatihan, el jalan jalan cari ’amunisi’ buat belajar nanti malem. El ditemenin sama kiki buat beli segala rupa yang kita perluin. O iyaa kiki bukan temen sekamar, temen beda kamar tapi ngintil mulu sama kakak kakak yang lain termasuk el. Hihihii... o iyaa, ini nih hasil ’amunisi’ yang el dapet. Hahahaha...

martabak oh martabak

Pas malem tetangga dari kamar sebelah dateng dan kita belajar bareng. Harusnya sih kita belajar buat tes engine yang isinya teori semua. Tapi ini kita malah belajar praktek. Sebelum mulai belajar, kita persiapkan amunisi yang udah di beli pas sore, laptop, copcopan *baca : terminal buat colokan laptop* dan modul pelatihan.

Pas udah jam 10’an, satu persatu mulai gugur. Dan yang paling pertama gugur adalah lulu, sahabat baru dari kebumen. Dia udah nyerah dan bolak balik meluk boneka beruang yang el bawa dari rumah. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk balik ke kamar. Terus kontestan yang tumbang kedua adalah lia, sahabat baru dari cengkareng. Lia tumbang setengah jam lebih dari lulu dan memutuskan kembali ke kamar dengan menyebrangi kamar mandi. Hahhahaa...


Tinggal el sama dewi, temen sekamar el yang matanya kuat banget sampe tengah malem buat ngerangkum materi. Dan alhasil, el menjadi kontestan ketiga yang tumbang karena mata udah tinggal 5 watt penerangannya. Hahaha.. terus el pamit sama dewi untuk memutuskan buat tidur duluan. Dewi is the winner *prokprokprok* el ga tau dia kuat sampe jam berapa ngutak ngutek di depan laptop.

Okee deh okee deh... part 2 nya segini aja dulu yaak. Disambung lagi part 3 di episode selanjutnya. Dadadadaaaaaaahhh…

To be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^