Senin, 18 November 2013

Jenis Jenis Multimedia

Haloooooo… kali ini el bakalan membahas sesuatu yang masih berhubungan dengan multimedia. Ga panjang panjang, singkat aja, yaitu tentang jenis jenis multimedia. Yuuuuuuuk… 

Ada berapa sih jenis jenis multimedia??

Emmmm sampai saat ini dari berbagai sumber yang el baca, jenis jenis multimedia itu ada tiga jenis.

Apa aja el??

Emmmm yang pertama itu ada multimedia interaktif. Yang kedua ada multimedia hiperaktif, dan yang ketiga itu ada multimedia linear.

Multimedia interaktif itu apa yaa??

Multimedia interaktif itu adalah jenis multimedia dimana si pengguna bisa mengontrol apa dan kapan elemen-elemen multimedia akan dikirimkan atau di tampilkan. Contohnya itu kayak presentasi, entah itu presentasi bisnis ataupun presentasi mata kuliah pake aplikasi multimedia.

Terus kalo multimedia hiperaktif??

Multimedia hiperaktif itu adalah jenis multimedia yang mempunyai suatu struktur dari elemen-elemen yang terkait dengan si pengguna yang bisa mengarahkan si multimedia itu. Jadi si multimedia tuh punya banyak tautan atau link yang menghubungkan si elemen-elemen multimedia yang ada.

Nah yang terakhir,multimedia linear itu apa?

Multimedia linear itu jenis multimedia yang si penggunanya itu Cuma jadi penonton dan nikmatin produk multimedia yang disajikan dari awal sampe akhir. Contohnya itu kayak iklan iklan produk makanan, minuman, gadget dan sebagainya yang sering kita liat di telivisi.

Naaah sekian dulu yaaa postingan el kali ini tentang jenis jenis multimedia. Di sambung lagi dengan penjelasan lainnya di postingan selanjutnya.semoga bermanfaat…

1 komentar:

  1. eh, ni multimedia di lihat dari sudut pandang apa nih? di jelasin juga keliatannya lebih ok tuh.. :-)

    BalasHapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^