Jumat, 08 November 2013

[Tugas] Kata mereka tentang BBM for Android

Berhubungan dengan tugas softskill tentang bbm for android, el mau menampilkan hasil obrolan-obrolan seputar bbm for android dengan beberapa orang pengguna aplikasi tersebut.
logo bbm for android

Bagaimana tampilan bbm for android?

“Tampilannya kayak Blackberry Z10, cuma belum lengkap fasilitas bbm-nya. Lebih lengkap di Blackberry.” Begitu kata Hermawan, seorang kawan yang udah bekerja dan juga menggunakan aplikasi bbm for android ini. Ia mengaku seperti itu karena sebelumnya sempat menggunakan smartphone Blackberry.

Sama dengan Teteh Amelia, mahasiswi jurusan sistem informasi ini bilang kalo tampilan bbm for android memang kurang lebih sama dengan Blackberry Z10 hanya fasilitasnya cukup jauh berbeda dengan bbm asli di Blackberry.

Sedangkan menurut salah seorang mahasiswa, tampilan bbm for android dengan bbm di Blackberry sama aja. Ga ada perbedaan. Bahkan ia yang sebelumnya hanya melihat bbm di blackberry yang bukan milikinya, kini benar-benar merasa menggunakan Blackberry.

Fasilitas di bbm for android ada apa aja sih??

Banyak yang mengatakan bahwa fasilitas di bbm for android masih belum lengkap, tidak seperti bbm asli di Blackberry. Menurut Teteh Amelia, di bbm for Blackberry kita bisa tau friend list yang lagi mendengarkan lagu dengan adanya tampilan judul lagu yang sedang didengarkan, sedangkan di bbm for android tidak bisa. Di bbm for android kita hanya bisa melihat friend list yang mendengarkan lagu jika si teman tersebut menggunakan bbm for Blackberry. Untuk yang menggunakan bbm for android tidak dapat seperti itu.

Jika di bbm for Blackberry si yang empunya pin bisa invite diri sendiri, di bbm for android ga bisa. Namun kurang lebih beberapa fasilitas seperti mengirim broadcast, file, chat dan group sama seperti di bbm for Blackberry.

Kelebihan bbm for android sementara ini apa? Kan baru muncul tuh…

Untuk paket internet ga perlu kayak bbm di Blackberry yang pake paket khusus bbm sendiri, browsing sendiri. Di bbm for android paket data internet udah jadi satu kesatuan sama paket data internet yang lainnya. Jadi ga perlu repot beli paket terpisah.

Buat nomer pin, bbm for android depannya itu berkepala 7 buat semua operator. Sedangkan bbm for Blackberry kepala depannya 2 untuk operator GSM, dan kepala 3 buat yang operator CDMA.

Terus kekurangannya sementara ini apa??

Karena masih terbilang anyar, bbm for android masih memiliki kekurangan kekurangan yang cukup banyak. Salah satunya itu fasilitas yang sebelumnya udah disebutin. Terus supaya bisa menggunakan bbm for android ini OS yang dipake harus minimal ICS. Untuk yang ICS kebawah, maaf yaaa~ kemudian untuk performa dari bbm for android itu tergantung dengan besar RAM + jaringan. Semakin bagus jaringan, semakin baik pengiriman pesan, tapi kalo jaringannya rada-rada yaaa wassalam. Begitu juga untuk RAM. Lama kelamaan bisa jadi lemot hapenya.

Nah, sekian hasil obrol-obrolan el sama beberapa orang kawan tentang bbm for android. Semoga bermanfaat yaaa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^