Kamis, 19 Desember 2013

Multimedia - Media Sosial di Mobile

Setelah kemarin posting tentang media social yang memanfaatkan multimedia, kali ini el masih mau menyebutkan tentang media social lagi. Bedanyaaa, kalo yang dipostingan sebelumnya itu merupakan media social yang dibuka via browser di PC, sekarang yang mau el sebutin adalah media social yang sering dipake di mobile.

.Instagram
logo instagram
Aplikasi mobile yang satu ini bener-bener naik daun. Si Instagram ini merupakan salah satu aplikasi multimedia yang ngeksis di mobile untuk berbagi informasi dengan media gambar dan video. Gambar atau video yang kita upload di Instagram ini bisa kita share juga lho ke media social lain kayak facebook ataupun twitter. Di Instagram ini setiap gambar atau video yang kita upload bisa kita kasih kata-kata dengan tag yang kita mau untuk memudahkan juga orang lain yang mau mencari gambar atau video sesuai dengan nama tag yang dicari.

.Whatsapp
logo whatsapp
Aplikasi yang bisa dipake di platform mobile manapun ini merupakan aplikasi yang paling banyak diminatin. Karena simple dan ga ribet. Fitur di whatsapp ini kita bisa ganti foto profil kita, bisa pasang status tapi saying ga bisa di komentarin langsung di status itu, terus bisa juga kirim audio, video, gambar, voice note juga bisa lhoooo… kirim kirim kontak dan lokasi keberadaan kita juga bisa lhooo lewat whatsapp ini. Udah gitu buat akun whatsapp ini cukup dengan menggunakan nomer handphone yang aktif. Inget, yang aktif yaaa…

.Line
stiker line
Garis. Secara bahasa Inggris aplikasi ini emang artinya garis. Hehehe… tapi aplikasi ini merupakan aplikasi chat yang disediakan di mobile. Memang sih udah ada juga versi dektopnya, Cuma tetep aja versi mobile lebih eksis ketimbang dekstopnya. Di Line ini ada fitur timeline yang sama dengan facebook, dimana kita bisa pasang status atau posting gambar atau video atau emoticon atau sticker unyu unyu bawaan dari Line itu sendiri. Selain fitur timeline, di Line juga menyediakan game lhooo. Udah gitu yang paling plus plus dari Line adalah si stickernya yang unyu unyu ini. Dengan sticker itu kita bisa chat sambil mengekspresikan gimana perasaan kita ke orang yang lagi di ajak chat. Udah gitu di Line juga bisa telepon lhooo. Pulsa yang digunain buat telepon antar pengguna line ini adalah pulsa paket data internet yang temen-temen pake.

.Wechat
Aplikasi dengan sticker yang bisa bergerak ini juga salah satu aplikasi chat yang banyak dipake di mobile. Di Wechat ini juga ada fitur pesan audio lhooo. Jadi kita bisa langsung kirim audio yang kita rekam saat itu juga. Eeeem bahasa bb nya voice note gitu… nah di wechat ini juga terkenal dengan fitur untuk berbagi gambar yang kita upload. Dengan aplikasi ini kita bisa upload langsung beberapa gambar.

.KakaoTalk
Ga jauh beda sama Line, si KakaoTalk ini juga bisa buat main game lhooo. Terus kita juga bisa ekspresiin perasaan kita lewat sticker yang bisa gerak. Si aplikasi ini selain buat chat juga bisa buat telepon dengan pulsa yang kepake itu pulsa paket data. Cumaaa kalo di KakaoTalk ini ga ada fitur timeline nya. Tapi tetep bisa eksis kok.

Oke deh, segitu aja yang el bahas kali ini. Semoga bermanfaat yak… Mungkin temen-temen ada tambahan lain?? Silahkan comment yak…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^