Kamis, 02 Januari 2014

Flashback 2013

Postingan pertama ditahun 2014. Horeeeeee~ akhirnya el menulis kembali dengan bebas setelah sekian lama blog ini el tulis dengan berbagai postingan tetang multimedia. Itu juga ga bakalan nulis tentang multimedia kalo bukan tugas. Ahahahaa…
Betewe, ditahun baru ini pasti temen-temen banyak deh yang pada bikin resolusi buat setahun kedepan dan memperbaiki atau mengabulkan resolusi yang belom kesampean di tahun lalu.

Lo sendiri el??

Emmmmm, Alhamdulillah resolusi paling utama di tahun lalu udah terkabul duuuuuundh… jadi ga perlu repot-repot lagi ngejar resolusi itu di tahun sekarang.

Emang apaan resolusi lo taun kemaren el??

Okeee, sedikit flashback…

Setahun lalu, tepat awal Januari juga, el pernah nulis tentang postingan untuk resolusi di tahun 2013. Mungkin bisa di cekcok postingannya dimari sodara-sodara…

Jadi tahun lalu itu resolusi el yang paling paling wajib terkabul adalah terselesaikannya Penulisan Ilmiah (PI) di semester 6. Alhamdulillah itu ga ngaret sampe ke semester 7. Udah sempet horror banget pas mendekati waktu acc ternyata PI el malah belum di acc. Sementara beberapa orang temen malah udah ada yang sidang.

Terus yang menarik lagi di tahun lalu itu adalah aku udah bisa naik motor sendiri lhooooo~ senangnyaaaaa~ hahahaha…
Agak lebay sih, tapi emang kenyataannya el seneng banget karena akhirnya udah punya SIM dan boleh bawa motor ke kampus atau bepergian entah kemana. Udah gitu el juga ga perlu ngerepotin bapak lagi buat minta anter ke kampus, karena kadang kadang el suka manja minta anterin ke kampus padhal udah gede juga. Wkwkwkwk… teruuuus el juga jadi ga iri lagi sama orang pacaran yang tiap hari di anter jemput sama pacarnya. Kenapa? Karena el udah bisa naik motor sendiri, jadi jomblo pun ga masalah, tetep bisa pergi kesana sini sesuka hati. Hehehee…

Emmmm terus apa lagiii yaaaa *mikir keras*

Aaaaaa iyaaaa, Alhamdulillah el sekarang udah pake khimar. Sempet sih ketularan jilbab mode yang lilit sana lilit sini sampe bikin kepala puyeng. Itu sekitar awal awal 2013 juga. Udah gitu el belajar pake make up juga, pake eye liner tebel banget pas ke kampus. Eehh malah diketawain sama beberapa orang temen yang ngeh, karena mereka bilang el ga pantes dandan dandan begitu. Untung hal itu ga terjadi dalam kurun waktu yang lama, cukup sebentar saja. Karena Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang memberikan hidayahNya lagi dan lagi supaya el kembali ke jalan yang lurus, ke jalan yang Allah ridhai. El akhirnya pake khimar. Udah ga ikut ikutan lagi jilbab mode yang makan waktu lama kalo make.

Teruuuus ditahun 2013 juga el banyak nambah temen blogger. Belajar banyak dari tulisan mereka. Tapi maap yak kadang-kadang el jadi silent reader aja. Tapi tahun ini insyaallah el gam au jadi silent reader lagi. Kita harus meninggalkan jejak di blog orang lain karena itu supaya membantu temen-temen blogger buat tau gimana tentang tulisan mereka juga. Iyaa ga iyaa ga??
Resolusi yang belum kesampean ada beberapa sih. Emmmm ada yang ga tercantum juga dipostingan resolusi el di tahun 2013. Diantaranya itu adalah, hemat beb hemaaaaat… Yak, dan pada kenyataannya el masih menjadi orang yang tergolong boros.

Boros?? Di beliin apaan aja duit lo el?

Nah itu diaaaaa~ kalo lagi kalap, el bisa makan banyak banget melebihi jatah makan manusia normal. Temen el kalo lagi ngeliat el makan dengan porsi besar, mereka udah kenyang duluan. Udah gitu, teteh, sohib tercinta el, selalu bilang kalo el lagi makan speed nya itu cepet banget. Bisa 2 berbanding 1 atau 3 berbanding 1. Karena pernah yak el sama teteh makan steak moen-moen, teteh pesen satu porsi yang double mixed, sementara el pesen dua porsi double chikcken. Bayangkan!!! Satu porsi aja udah double, ini dua porsi… double double jadinya. Yaampuuuun… udah gitu pas makannya juga, waktu el untuk menghabiskan dua porsi steak moen-moen double chicken sama dengan waktu teteh untuk menghabiskan satu porsi steak moen-moen double mixed.

Yaaaak, jadi itu duit el borosnya el beliin makan mulu. Kadang-kadang juga el suka menyendiri, bertapa entah kemana muter muter pake motor dan alhasil seminggu bisa tiga kali isi bensin. Sekali isi selalu full. Yaampuuuun~

Eeee tapi ga selamanya itu duit el pake buat makan atau beli bensin sendiri. Kadang el beli makanan yang bisa dimakan rame-rame dirumah. Atau kalo misal si adek perlu sesuatu, el bisa beliin dengan uang hasil jerih payah el kerja sambilan di kampus.

Untung aja masih ada yang bermanfaat yang dihasilkan dari duit lo itu el!

Iyaa nih, hehehee... Tahun 2014 ini semoga bener bener bisa di rem dengan pakem deh pengeluaran yang ga perlu perlu banget. Karena el perempuan dan akan jadi seorang istri, jadi harus bisa ngatur keuangan dengan baik. Bismillahirrahmaanirrahiim… bisaaa!!!

Selain itu, resolusi yang belum tercapai adalah… emmmm… nikah.

HAH?? APPAAA?? NIKAH??
Iyaa nikah. Kenapa?? Ada yang salahkah dengan nikah??

Masih muda el, udah mikirin nikah aja.

Walaupun masih muda, persiapan mental seseorang untuk menikah itu adalah dimulai dari jauh jauh hari. Bukan sebulan dua bulan. Lagipula, el sebenernya pengen nikah pas umur 20 tahun. Dan di tahun 2013 umur el udah meleset setahun dan belum ada pria yang nge-khitbah. Tapi el ga putus asa karena el tau bahwa Allah punya rencana yang sangat baik dengan belum menghadirkannya seorang pria yang siap menikah dengan el. El mengartikannya bahwa Allah pengen el lulus kuliah dulu, mungkin el juga belum terlalu berbakti sama orang tua makanya disuruh lebih berbakti lagi sama orang tua, terus bisa jadi juga el disuruh ngebantu orang tua buat ngedidik adek el yang sekarang udah beranjak abg dan lagi kena virus alaynisme, serta segalal sesuatu yang baik lainnya. Dan satu hal yang paling paling el yakini adalah Allah menyuruh el supaya lebih memantaskan diri lagi menjadi seorang muslimah yang baik karena kelak akan menjadi madrasah pertama bagi anak anak yang dilahirkan. Subhanallah…

Meskipun ada beberapa resolusi lagi yang belum tercapai di tahun lalu, tapi harus tetep semangat menjalani hari hari di tahun 2014 ini. Karena itu bakalan jadi pelajaran dan pengalaman kita untuk melaju ke kehidupan di tahun ini agar lebih baik.
Hmmmmm segitu aja kayaknya flashback el buat ditahun 2013. Panjang yak. Hehehee… maap dah yak… so, temen-temen sendiri gimana di tahun 2013 lalu??

2 komentar:

  1. hahahahaha... pan nama ane dibawa2 lagi :p.. aduhh kayaknya terlalu cinta kamu dengan dirikuhh hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahahaaaa saking cintanya itu :p

      Hapus

Matur nuwun sudah dibaca postingannya... Monggo dipersilahkan komentarnyaaaa ^_^