Senin, 30 Juni 2014

Curcol Ramadhan [part 1]

Assalamu'alaykum...

halooooooooooooooooooo~ duuuuh kangennyaaaaaa nulis di blog setelah sekian lama blog gue hanya gue isi dengan tugas tugas yang entah gue ga paham itu maksud tugasnya apa. Wkwkwkwk…
 
o iyaaaa mohon maaf lahir batin yaaa teman-teman semuaaaa… udah hari kedua puasa baru minta maaf. Hehehee gapapa deh yaaak daripada ndak sama sekali. Mungkin teman-teman ada juga yang udah puasa hari ketiga. Mohon maaf lahir batin juga yaaaa~

oke,puasa kali ini rasanya itu sesuatuuuu banget. Kenapa??

Rabu, 11 Juni 2014

Peraturan dan Regulasi

Menurut KBBI, regulasi itu mempunyai arti pengaturan. Nah dari sumber lain mengatakan bahwa regulasi adalah mengendalikan perilaku manusia atau masyarakat dengan aturan atau pembatasan. Regulasi bisa dilakukan dengan berbagai bentuk, misalnya aja pembatasan hukum diumumkan oleh otoritas pemerintah.

Kemudian ada peraturan yang memiliki definisi sesuatu yang disepakati dan mengikat sekelompok orang/ lembaga dalam rangka mencapai suatu tujuan dalam hidup bersama.
                                    
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR  19  TAHUN 2002 TENTANG HAK CIPTA

KETENTUAN UMUM : Pasal  1

Dalam Undang-undang ini yang dimaksud dengan:
1.          Hak Cipta adalah hak eksklusif bagi Pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak Ciptaannya atau memberikan izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan-pembatasan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2.          Pencipta adalah seorang atau beberapa orang secara bersama-sama yang atas inspirasinya melahirkan suatu Ciptaan berdasarkan kemampuan pikiran, imajinasi, kecekatan, keterampilan, atau keahlian yang dituangkan ke dalam bentuk yang khas dan bersifat pribadi.

Sertifikasi Keahlian di Bidang IT

Bagi temen-emen yang berkutat dibidang IT tau perkomputeran, pasti sering banget denger yang namanya sertifikasi keahlian. Nah sertifikasi keahlian ini biasanya dilakukan oleh orang-orang buat melamar pekerjaan atau mengetahui udah seberapa besar keahlian yang dipunya. Terlebih dizaman sekarang yang banyak banget persaingannya ini, sertifikasi bisa jadi suatu hal yang wajib banget buat para pelamar kerja untuk menunjukan kemampuannya.

Terus sertifikasi itu sendiri ada sertifikasi dalam hal apa aja sih??

Pada dasarnya nih yak, ada dua jenis sertifikasi yang udah dikenal sama masyarakat, yaitu sertifikasi akademik dama sertifikasi profesi. Untuk sertifikasi akademik contohnya itu kayak kita dapet ijazah dan bergelar sarjana ketika udah lulus S1.
Sertifikasi secara tempatnya terbagi dua nih, sertifikasi nasional sama sertifikasi internasional.

Sertifikasi nasional dulu yak yang dibahas.